Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis - Ketika Anda ingin mendekorasi rumah Anda, maka memilih warna cat yang tepat adalah salah satu hal yang paling penting. Mungkin terasa menyenangkan dalam memilih kombinasi warna yang tepat, akan tetapi terkadang hal tersebut justru membuat Anda semakin bingung dikarenakan banyaknya kombinasi warna yang dapat Anda buat! Nah, didalam artikel yang berjudul memilih kombinasi warna cat rumah minimalis, kami akan memberikan dasar-dasar dalam membuat kombinasi warna yang pastinya Anda sukai!

Dasar Dalam Memilih Warna


Kita akan membahas dasar didalam pemilihan warna terlebih dahulu sebelum Anda memilih warna. Untuk sumber, silahkan lihat ke http://en.wikipedia.org/wiki/Primary_color

Color Wheel


Merupakan sebuah roda warna yang mengidentifikasikan keluarga warna dan untuk mengetahui bagaimana mereka saling berhubungan antara satu dengan yang lain

Warna Primary


Semua warna terkecuali warna putih, berasal dari warna primary. Merah, biru, dan hijau adalah warna primary. Kombinasi dari ketiganya akan membuat warna secondary.

Warna Secondary


Merupakan mix alias gabungan daru 2 warna primary. Contohnya kuning (gabungan dari merah dan hijau) dan violet (gabungan dari merah dan biru).

Warna Tertiary


Gabungan dari satu warna primary dengan jumlah yang lebih besar dengan warna primary lainnya. Contohnya gabingan dari satu buah biru dengan dua buah merah untuk membentuk merah-violet.

Efek dari Warna


Berbagai macam warna akan memberikan efek terhadap mood Anda. Jika Anda sangat menyukai salah satu warna, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan efek dari warna tersebut.

Warna Yang Hangat dan Nyaman


Warna yang hangat dan nyaman terletak di bagian kanan dari roda warna (color wheel). Dimana satuan warna tersebut memberikan pesan kekuatan, dan ketahanan.


  • Merah melambangkan energi, kekuatan, dan hasrat. Anda dapat menggunakan warna ini untuk memberikan mood nafsu makan. Oleh karena itulah warna ini merupakan salah satu pilihan di ruang makan Anda.
  • Orange, merupakan sebuah warna yang tidak seagresif merah. Melambangkan kehangatan dan kegembiraan.
  • Kuning, bergantung dengan seberapa banyak Anda menggunakannya. Biasanya kuning melambangkan kegembiraan namun jika Anda menggunakannya terlalu banyak malah akan menjadikannya terlalu mencolok seperti halnya taman kanak-kanak (PAUD)

Warna Yang Sejuk dan Menenangkan


Warna yang memiliki efek mood sejuk dan menenangkan terdapat di bagian kiri dari roda warna. Memberikan efek kalem dan kepercayaan.


  •  Hijau memberikan mood pembaruan dan pembangunan. Selain itu warna hijau merupakan salah satu warna yang banyak ditemukan di alam, oleh karena itu warna ini akan sangat mudah berbaur dengan warna yang lainnya di ruangan manapun.
  • Biru merupakan salah satu warna yangmemberikan efek damai dan tenteram. Warna biru muda didalam sebuah ruangan dapat memberikan kesan segar dan terang, sedangkan biru tua memberikan efek gengsi atau martabat.
  • Violet merupakan warna gabungan dari kalemnya biru dan berenerginya merah. Violet biasanya digunakan di kamar tidur dimana melambangkan suasana ketenangan.

Warna Pastel


Warna pastel adalah warna gabungan (strip) yang dihasilkan dari menggabungkan banyak warna putih. Warna pastel memberikan efek kenyamanan, mereka cocok di berbagai ruangan.

Warna Natural


Warna natural salah satunya adalah warna putih teduh, beige, taupe, abu-abu, dan hitam. Warna natural merupakan salah satu warna yang paling mudah digunakan, alasannya adalah dikarenakan mereka mudah berbaur dengan warna-warna lainnya. Warna natural bisa jadi memberikan mood dramatis dan penuh gaya contohnya adalah warna hitam dan putih.

Cara Memilih Kombinasi Warna Cat Untuk Desain Minimalis


Setelah kalian tahu dasarnya, baru kita mulai ke intinya, Desain minimalis merupakan desain yang mengusung simplicity didalam desain yang modern. Dengan harmoni dari warna dan klasik, Anda dapat menciptakan warna yang menyatu dengan alam. So, let's get started

Carilah Keseimbangan Warna


Jika Anda membuat desain dengan kesederhanaan, maka salah satu dasar yang paling penting adalah keseimbangan dan penempatan furniture dalam dekorasi. Simple, dan modern berfokus pada penampilan simetri dalam mencapat harmony.

Berikut adalah salah satu contohnya :

desain ruang tamu minamalis harmoni

desain kantor minamalis harmoni

desain ruang tamu minamalis harmoni

Minimalis Berarti Elegan dan Harmoni


Minimalis tidak hanya dengan warna natural seperti gambar sebelumnya, Anda dapat menggunakan warna biru muda sebagai dasar. Warna ini dapat memberikan kesan elegan dan modern. Berikut adalah salah satu contohnya:
 Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis
Ruang makan minimalis warna biru

Ruang tamu minimalis warna biru

Ruang tamu minimalis warna biru

Tetaplah Sederhana dan Apa Adanya


Namanya juga minimalis, jadi yang ditonjolkan adalah kesederhanaan dan apa adanya didalam mendekorasi suatu ruangan,. Contohnya adalah berikut ini:

Kamar Tidur Minimalis warna hijau

Kamar Tidur Minimalis harmoni

Ruang Tamu Minimalis harmoni

Anda Dapat Menggunakan Monochromatic


Monochromatic yang tidak rumit bekerja dengan baik didalam sebuah desain minimalis modern. Dinding yang diwarnai dengan warna yang berbeda akan menambah daya taruj visual tanpa mengurangi sisi minimalis modern. Contohnya adalah sebagai berikut:

Ruangan Minimalis Modern Warna Chromatic

Ruangan Minimalis Modern Warna Chromatic

Ruangan Minimalis Modern Warna Chromatic

Ruangan Minimalis Modern Warna Chromatic

Kombinasi Warna Tebal Nyentrik Untuk Desain Minimalis


Yup, tebal dan nyentrik bukan selalu berarti norak! Jadikan desain rumah Anda dengan warna yang tidak biasa namun tetap dalam konsep minimalis. Berikut adalah contohnya:

Kombinasi Warna Tebal Nyentrik Untuk Desain Minimalis

Kombinasi Warna Tebal Nyentrik Untuk Desain Minimalis

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai kombinasi warna cat rumah kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain dengan warna yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun ruang justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk pemilihan warna berbagai ruang baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan ruang. Untuk mengetahui lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us



Terimakasih Telah Membaca Artikel Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Jika Anda ingin mewujudkan interior desain pada rumah, maupun kantor Anda dengan kombinasi warna cat yang cantik, silahkan hubungi tim desainrumahnya.com untuk berkonsultasi lebih detail. Silahkan menuju halaman => Hire us

Kami berharap Anda mendapatkan inspirasi yang penuh imajinasi setelah Anda membaca artikel dari kami. Mohon berikan like, tweet, atau google plus agar orang-orang disekitar Anda mendapatkan suntikan inspirasi dan memberikan kami semangat lebih untuk lebih sering berbagi inspirasi terbaru.

Jangan lupa baca artikel lain dari kami. Terimakasih telah berkunjung di artikel Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

keyword:
kombinasi warna cat rumah minimalis, kombinasi warna cat tembok, kombinasi warna cat dinding, contoh kombinasi warna cat rumah, kombinasi warna cat untuk rumah

sumber gambar: homedesign.com