30 Desain Rumah Minimalis Type 45

30 Desain Rumah Minimalis Tipe 45 - Memiliki rumah idaman yang nyaman bagi keluarga pasti menjadi impian bagi setiap orang. Meningkatnya biaya pembangunan rumah mendorong tren mempunyai rumah idaman bergaya minimalis terutama di daerah-daerah perkotaan di Indonesia. Dari segi biaya, pembangunan rumah minimalis relatif lebih murah karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah nantinya. Sedangkan untuk desain interior dan eksterior untuk rumah minimalis, sudah tidak dapat diragukan lagi. Ada rumah minimalis klasik dan rumah minimalis modern. Meski namanya minimalis, anda tidak boleh mengabaikan fungsi dan desainnya. Rumah minimalis tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukan desain. Setiap detail ruangannya akan diperhatikan dengan seksama, sehingga setiap sudut dan bagian terkecil ruangan dalam rumah minimalis akan tetap diperhatikan. 

Sumber: desainrumahminimalitz.com


Selain beberapa hal diatas, rumah minimalis juga memiliki beberapa kelebihan lain, diantaranya:

1.  Biaya Terjangkau

Seperti yang sudah disebutkan, untuk membuat rumah minimalis biaya yang diperlukan tidak terlalu besar. Rumah minimalis namun modern juga akan terasa cocok untuk kalangan menengah kebawah.


2.  Lahan Tidak Perlu Luas

Untuk membangun rumah minimalis, anda tidak memerlukan lahan yang luas. Bagi anda yang memiliki jumlah anggota keluarga lebih dari empat orang dan membutuhkan rumah minimalis dengan banyak ruangan yang fungsional, anda bisa membuat rumah minimalis dengan tiga lantai. Sehingga, meskipun lahan yang anda miliki terbatas, anda tetap bisa tinggal dengan nyaman bersama seluruh anggota keluarga anda.


3.  Nampak Mewah dan Elegan

Saat ini, banyak konsep dan desain rumah minimalis mengusung kesan mewah, elegan, dan modern. Kesan sederhana juga bisa didapatkan di rumah minimalis karena luas tanahnya yang relatif lebih kecil. Namun, saat anda masuk ke dalam desain interiornya, anda akan disuguhkan dengan kesan mewah, elegan, dan modern.


4.  Simple

Rumah minimalis juga akan terkesan simple. Kesan simplenya bisa diwujudkan dengan desain eksterior dari bagian luar rumah.


5.  Mudah Dalam Penataan Ruangan

Desain rumah minimalis yang memiliki tata ruangan yang tidak luas, sehingga bisa memudahkan penghuni rumah untuk menata dan meletakkan berbagai perabotan didalam rumah. Dengan tata ruangan yang tidak luas, penghuni rumah tetaplah harus memiliki ruang untuk bergerak, sehingga perabotan yang dibutuhkan juga lebih sedikit. Anda bahkan bisa menggunakan perabotan lama anda!


6. Imajinasi

Saat anda membangun sebuah rumah, tentu anda sudah membayangkan seperti apa rumah yang akan anda tempati. Seperti apa ruang tidurnya, dapur, hingga kamar mandi yang nanti akan anda pakai. Untuk itu, anda juga akan dihadapkan dengan imajinasi anda, bagaimana anda akan menata semua itu beserta tata letak semua perabotan dan barang yang anda miliki.

Rumah minimalis modern memiliki banyak tipe seperti, tipe 21, tipe 36, tipe 45, dan masih banyak tipe rumah minimalis lainnya. Diantara semuanya, rumah minimalis tipe 45 menjadi salah satu yang banyak diminati masyarakat. Rumah minimalis tipe 45 adalah rumah yang memiliki luas bangunan 45 meter persegi, misalnya dengan ukuran rumah 4 meter x 7,5 meter = 45 meter persegi atau 8 meter x 5,6 meter pada luas kapling tanah 8 meter x 12 mter = 96 meter persegi, sehingga disebut dengan rumah tipe 45/96. Tipe rumah 45 biasanya memiliki 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 dapur, 1 kamar mandi, dan teras serta garasi yang cukup luas. 
Untuk membuat rumah minimalis tipe 45 anda semakin nyaman, anda harus memberikan dekorasi yang sesuai, tujuannya agar rumah tidak terkesan sempit dan tidak nyaman. Sayangnya, banyak orang yang tidak berhati-hati dan melakukan kesalahan dalam mendekorasi rumahnya. Anda tentu tidak ingin mengalami kejadian seperti itu bukan? Untuk itu, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda coba agar rumah minimalis anda menjadi nyaman dan tidak sempit.

Tips Agar Rumah Minimalis Menjadi Nyaman dan Tidak Sempit


1.  Jangan Mengecat Terlalu Cepat

Banyak pemilik rumah yang melakukan kesalahan dengan mengecat rumahnya terlalu cepat terutama, ketika sedang mendesain ruang keluarga atau ruang tamu. Pada rumah tipe ini, ruang keluarga dan ruang tamu kerap menjadi satu bagian yang kerap menjadi satu bagian yang tidak dipisahkan oleh dinding. Warna cat bukanlah hal pertama yang harus diperhatikan melainkan hal yang terakhir. Prioritas utama adalah memilih perabotan, setelah itu anda akan lebih mudah memilih warna cat yang akan anda gunakan agar sesuai dengan perabotan anda.


2.  Jangan Memilih Perabotan Yang Tidak Nyaman atau Terlalu Memakan Tempat

Ketika hendak membeli perabotan, biasanya kebanyakan pemilik rumah akan langsung memilih perabotan yang memiliki desain unik dan indah. Disisi lain, tampilan memang penting, tapi alangkah baiknya jika anda tidak melupakan fungsi perabotan itu sendiri dan kenyamanan kita dalam menggunakannya.


3.  Mendekorasi Tanpa Perhitungan

Mendekorasi rumah minimalis yang mungil membutuhkan perencanaan dan perhitungan yang matang. Meletakkan berbagai macam barang tidak termasuk dalam kategori mendekorasi rumah.


4.  Memilih Perabotan Yang Tidak Dibutuhkan

Ada kalanya kita memilih sebuah perabotan yang tidak dibutuhkan hanya karena menyukai desainnya. Jangan lupa, bahwa rumah mungil tidak dapat mengakomodir terlalu banyak barang. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih perabotan yang benar-benar anda butuhkan saja.


5.  Melupakan Skala

Ketika sedang dalam perencanaan, sebaiknya anda membuat skala dan membuat perencanaan perabotan apa saja yang akan dibeli dan kira-kira berapa panjang dan lebarnya. Setelah kita memiliki perkiraan tersebut, maka kita dapat membeli perabotan yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan yang akan ditempati nanti.

Nah, sekarang anda sudah mengetahu kelebihan rumah minimalis yang akan anda bangun, juga beberapa tips dalam menata rumah anda. Berikut ini, kami akan memberikan beberapa desain rumah minimalis tipe 45 yang mungkin menjadi inspirasi anda.



Sumber: beritarumah.com

Sumber: ncom-property.blogspot.com

Sumber: rumahminimal.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: rumahminimalisederhana.com

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai Desain Rumah Minimalis Type 45 kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun rumah justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk rumah baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan rumah untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us


Sumber: inforumahminimalis.com


 Sumber: rumah-minimalis.co.id

 Sumber: rumahkecilminimalis.com

 Sumber: infodesainrumahminimalis.com

Sumber: okrumah.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: gomarketonline.com


Sumber: rumahminimalismodern36.com

Sumber: okrumah.com

Sumber: irfanhz.tk

Sumber: tiperumahminimalis.com

Sumber: okrumah.com

Sumber: desainrumahminimalitz.com

Sumber: desainrumah99.web.id

Sumber: dekorasirumah.org

 Sumber: tiperumah.com

Sumber: tiperumahminimalis.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Sumber: propertif.com

Nah, itu tadi 30 desain rumah minimalis tipe 45, semoga bisa menginspirasi anda untuk membuat rumah impian anda!30 Desain Rumah Minimalis Tipe 45

Semoga Berhasil! :)

Terimakasih Telah Membaca Artikel 30 Desain Rumah Minimalis Tipe 45

Kami berharap Anda mendapatkan inspirasi yang penuh imajinasi setelah Anda membaca artikel 30 Desain Rumah Minimalis Tipe 45 dari kami. Mohon berikan like, tweet, atau google plus agar orang-orang disekitar Anda mendapatkan suntikan inspirasi dan memberikan kami semangat lebih untuk lebih sering berbagi inspirasi terbaru.

Jangan lupa baca artikel lain dari www.desainrumahnya.com. Terimakasih telah berkunjung di artikel 30 Desain Rumah Minimalis Tipe 45