65 Desain Taman Depan Rumah Mungil Minimalis

65 Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern - Memiliki rumah idaman menjadi impian semua orang. Saat ini, bagi sebagian orang rumah idaman bukan hanya mencakup sebuah rumah yang besar, tapi juga rumah yang asri lengkap dengan sebuah taman kecil di halaman rumah. Hal ini sangat wajar dan sangat bisa dimengerti, mengingat orang-orang yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta pasti merasa sumpek dengan rutinitas sehari-hari. Ditambah lagi dengan polusi udara dan keberadaan taman yang sangat langka ditemukan di kota besar. Jadi merupakan hal yang menguntungkan jika seseorang yang tinggal dikota besar memiliki rumah lengkap dengan taman kecil di halaman rumah, selain bisa menghilangkan stres akibat kegiatan sehari-hari, memiliki taman dirumah juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk, dan nyaman. 

Saat ini, orang-orang yang memiliki taman rumah, biasanya menggunakan jasa tukang kebun untuk merawat taman kecilnya. Tapi bagi anda yang memiliki taman kecil dirumah anda, sebenarnya hal itu tidak diperlukan. Karena, tanpa tukang kebun pun, anda juga pasti bisa kok merawat dan menata taman mungil anda sendiri. Saat ini banyak info tentang perkebunan atau seputar tanaman bisa ditemukan di internet, anda bisa dengan mudah. Nah bagi anda yang ingin merawat taman depan rumah anda, seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini beberapa tips yang bisa terapkan untuk merawat tanaman di taman depan rumah anda agar tetap terlihat cantik dan terjaga keasriannya.

10 Tips Merawat Tanaman Di Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern

1. Siram tanaman dengan benar
Jika tanaman yang ada di taman rumah anda ditanam dengan media pot, anda harus menyiramnya dengan benar. Caranya adalah setiap pot pasti memiliki bulatan untuk tempat keluarnya air. Siramlah tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang tersebut. Dan hentikan segera ketika air sudah keluar karena apabila kelebihan air tanaman akan mudah membusuk.

2. Tambah kelembapan
Bagaimana caranya mengetahui bahwa tanaman anda kurang kelembapan? Caranya sangat mudah, anda bisa melihat tanaman anda, jika menemukan bintik-bintik coklat pada daun, maka dapat dipastikan tanaman anda butuh kelembapan. Jadi segeralah pindahkan ke tempat yang lebih lembap.

3. Pencahyaan
Tidak semua tanaman dapat hidup ditempat yang gelap. Beberapa diantaranya butuh pencahyaan yang cukup agar bisa berfotosintesis. Oleh karena itu, pastikan tanaman anda mendapatkan cahaya matahari yang sesuai, karena hal tersebut sangatlah penting.

4. Ubah tanah
Kadang-kadang tanaman tetap tidak bisa tumbuh maksimal meski pun mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Jika itu terjadi, solusinya adalah dengan mengganti media tanam. Tidak harus menggantinya dengan arang atau kristal, tetapi ganti dengan tanah baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman.

5. Bersihkan tanaman
Bukan hanya manusia saja yang ingin terlihat bersih, tanaman juga ternyata menginginkan hal yang sama. Caranya adalah dengan membersihkan daun demi daun dengan kain halus, cara ini digunakan untuk menghindarkan tanaman dari debu.

Baca Juga  : 30 Desain Warna Rumah
6. Periksa hama dan serangga
Tanaman dan bunga yang tumbuh subur dapat menarik perhatian hama, juga serangga. Namun hal tersebut bukanlah hal yang baik jika mereka tidak membantu penyerbukan tetapi justru merusak tanaman. Nah jika anda menemukan tanda-tanda tanaman anda mulai diserang hama dan serangga, segera basmi dengan dengan pembasmi hama dan serangga.

7. Ganti pot
Ganti pot sesuai dengan ukuran dan umur tanaman. Hal tersebut akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih baik.

8. Potong ranting
Memotong ranting kecil atau daun yang kering yang mengganggu tidak akan membuat tanaman manti. Sebaliknya, hal ini akan membuat tanaman tumbuh menjadi lebih baik.

9. Pupuk alami
Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah agar nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan bisa didapatkan dengan maksimal. Cobalah berkonsultasi dengan orang yang memberikan bibit tanaman mengenai komposisi yang baik.

10. Jangan biarkan tanaman anda tumbuh sendiri
Sama seperti manusia, tanaman juga tidak suka dan tidak bisa hidup sendiri. Jadi usahakan beli tanaman lain dan letakkan secara berdekatan.

Selain beberapa tips diatas, bagi anda yang baru memulai membuat sebuah taman depan rumah, berikut ini kami akan memberikan 65 Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern. Dengan melihat 65 Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern, anda bisa mencontek beberapa desain taman untuk anda terapkan di taman mungil anda.


Berkonsultasi Kepada Eksterior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain taman depan minimalis kepada eksterior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa eksterior desain dalam membangun taman depan minimalis akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai eksterior desain untuk taman rumah minimalis baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan taman depan minimalis untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us



65 Desain Taman Depan Rumah Mungil Minimalis

Sumber: rumahbro.blogspot.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: rumahminimalisin.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: arifin_hadi.staff.ipb.ac.id

Sumber: rumahbagus.info

Sumber: desainrumahmini.com

Sumber: rumahminimalisku.net

Sumber: tipsaholic.com

Sumber: bebasbanjir2025.wordpress.com
desain ttaman depan rumah mungil, desain taman depan rumah sempit, contoh desain taman depan di rumah 

Sumber: totalserve.biz

Sumber: keepo.me

Sumber: sketsarumahminimalis.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: tamankolamminimalis.com

Sumber: rumahdata.co.id

Sumber: rumahtembok.info

Sumber: gambarproperti.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: desainrumahindah.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: ladyrox.blogspot.com
desain taman dan kolam depan rumah, desain taman dan kolam depan kantor, contoh desain taman depan kelas

Sumber: 13newsagregadordenoticias.blogspot.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: gambarrumah.net

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: rumahminimalisanda.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: cariinspirasirumah.blogspot.com

Sumber: desainpropertimodern.com

Sumber: idesainrumahminimalis.net

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: rumahminimalisku.net

Sumber: typerumahminimalis.info

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: erwinkallo.com



Sumber: estatuariosoleado.blogspot.com

Sumber: bichner.blogspot.com

Sumber: desainrumah.ninja

Sumber: gambarrumah.net

Sumber: rumahminimalis2015.com

Sumber: rumahdata.co.id

Sumber: rumahminimalisblog.com

Sumber: popeti.com

Sumber: desainrumahmudah.com

Sumber: desaintamanrumahterbaru.blogspot.com

Sumber: gambarrumahideal.blogspot.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: desain-rumah.info

Sumber: rumahminimalisku.web.id

Sumber: desainic.com

Sumber: 13newsagregadordenoticias.blogspot.com
65 Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern
Sumber: voatimes.casa

Wah cantik-cantik sekali bukan desain taman-taman diatas? Bayangkan pasti menyenangkan memiliki salah satu taman tersebut! Jadi tunggu apalagi, ayo buat taman dengan desain anda sendiri! Terima kasih sudah membaca artikel 65 Desain Taman Depan Rumah Minimalis dan Modern. Semoga bermanfaat!