Model & Motif Keramik Lantai Kamar Mandi, Dapur, Dinding

Desain Keramik Lantai Rumah - Saat membangun sebuah rumah, anda tidak hanya memikirkan tentang bagiamana bentuk dapur, kamar mandi, desain kamar tidur dan apa saja furniture yang harus digunakan untuk mendekorasi rumah. Saat anda memutuskan membangun rumah, anda juga harus menaruh perhatian anda pada hal-hal kecil seperti atap atau desain keramik lantai rumah seperti apa yang akan anda pakai nantinya. Saat ini menggunakan keramik untuk lantai rumah adalah hal yang wajar. Bahan keramik yang terbuat dari tanah liat atau porselen membuat keramik tidak gampang tergores dan lebih awet ketimbang menggunakan semen atau lantai kayu. 
Ditambah lagi saat ini keramik memiliki berbagai variasi yang menarik, dan mampu membuat lantai rumah anda terlihat lebih cantik baik dilihat dari luar rumah maupun dari dalam rumah.Karena beragam variasi itulah tidak jarang ketika anda membangun rumah atau merenovasi rumah lama, anda akan kebingungan dalam memilih keramik entah itu model keramik, ukuran keramik,jenis keramik, merk keramik, hingga model keramik yang sesuai untuk digunakan diruangan-ruangan rumah anda. Bagi anda yang sedang kebingungan dalam memilih desain keramik lantai rumah anda, seperti yang dilansir oleh hargabahanbangunan.com berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam memilih desain keramik lantai rumah anda.

6 Tips Dalam Memilih Desain Keramik Lantai Rumah


1.  Pilihlah keramik yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan anda
Banyak harga, varian, model keramik yang dijual dipasaran membuat anda harus jeli dalam memilih keramik. Apakah anda ingin memilih keramik dengan harga murah tapi dengan kualitas yang tinggi atau kah keramik mahal dan sesuai keinginan anda.

2.  Pilihlah keramik yang memiliki ukuran dan tonality yang sama untuk satu ruangan
Agar desain ruangan anda terlihat manis dan enak dilihat, sesuaikan warna dan juga ukuran keramik yang anda gunakan pada satu ruangan tertentu, entah itu dapur, kamar mandi, maupun ruang keluarga anda.

3.  Layanan garansi atau purna jual
Hal ini juga perlu anda perhatikan untuk antisipasi jika anda mendapatkan barang cacat. Tanyakan kepada penjual toko, apakah keramik yang akan anda beli memiliki layanan purna jual atau garansi.

4.  Warna dan ukuran
Anda harus pintar dalam menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah. Perlu anda ketahui semaki besar ukuran sebuah keramik pada ruangan, akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas. Tidak ketinggalan juga seleksi warna, jika ruangan anda kekurangan sinar matahari yang masuk, memilih warna keramik yang terang akan menjadi alternatif yang sangat baik, begitu juga sebaliknya. Hal ini perlu anda terapkan pada semua ruangan rumah, entah itu dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga agar memperoleh hasil yang maksimal dan sesuai keinginan.

Baca Juga  : 30 Desain Warna Rumah
5.  Cara merawat keramik
Walau pun keramik memiliki sifat yang awet dan tahan lama, namun anda juga perlu memperhatikan dan merawatnya dengan baik . Caranya adalah dengan selalu membersihkannya. Bila anda menemukan tumpahan atau kotoran segeralah bersihkan menggunakan sabun atau dengan menggunakan pembersih lantai keramik. 


6.  Pemilihan permukaan lantai
Perlu anda ketahui, gesture pada lantai keramik memiliki beberapa model dan jenis seperti glossy (mengkilap), satin, matte, atau bertekstur. Hal inilah yang membedakan licin tidaknya lantai keramik . Untuk kamar mandi atau dapur, sebisa mungkin pilihlah keramik yang memiliki tekstur tidak rata. Hal ini bertujuan agar keramik tidak terlalu licin saat anda gunakan untuk beraktifitas. Penggunaan keramik yang licin pada dapur dan terutama kamar mandi akan sangat berbahaya untuk anda.
Itu tadi beberapa tips dalam merawat dan memilih keramik untuk rumah anda. Selanjutnya kami akan memberikan beberapa contoh Desain Keramik Lantai Rumah.

1.  Model & Motif Keramik Lantai Dapur dan Dinding Dapur



Sumber: rumahsakti.ga

Sumber: saibot-blog.blogspot.com


Sumber: valyangriang.tk


Sumber: saibot-blog.blogspot.com


Sumber: hermosainteriordesign.com


Sumber:tiperumahminimalis.blogspot.com


Sumber: desainrumahkeren.com

 1.1 Lantai Kayu Untuk Dapur



Sumber: rumahminimalisplus.com


Sumber: ideaonline.co.id


Sumber: sampelrumahminimalis.com

2. Model & Motif Keramik Lantai Kamar Mandi



Sumber: tiperumahminimalis.com


Sumber: signdezignz.com


Sumber: rumahminimalisanda.com


Sumber: signdezignz.com

Sumber: pierretrudeauismyhomeboy.blogspot.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: desainpropertimodern.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: rumahm.com
Sumber: dekorasikamar.com


3.  Model & Motif Keramik Lantai Kamar Tidur


Sumber: google.com
 Sumber: ideaonline.com

 Sumber: rumahminc.com

Sumber: wheelblogs.wordpress.com

Sumber: modernminimalis.blogspot.com


4. Model & Motif Keramik Lantai Ruang Tamu


 Sumber: modelrumahminimaliss.com

Sumber: tatagriya.com

 Sumber: selingkaran.com

 Sumber: desainrumahfuturistik.info

Sumber: downloadimages.info

 Sumber: desainrumahminimalitz.com

 Sumber: solusiproperti.com

Sumber: idearumahidaman.com

 Sumber: desainrumahminimalis2016.com

Sumber: signdezignz.com

Memilih keramik yang tepat ternyata akan membuat rumah anda terlihat menarik bukan? semoga Desain Keramik Lantai Rumah ini bisa menjadi inspirasi anda dalam memilih keramik yang tepat untuk rumah impian anda!Desain Keramik Lantai Rumah