60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern

60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern - Saat ini perkembangan dunia usaha berkembang pesat. Banyak orang yang memutuskan menjadi pengusaha dan membuka usaha kecil-kecilan. Bagi para pengusaha yang memiliki budget besar, mereka bisa menyewa atau membeli gedung untuk membuka toko atau untuk tempat usahanya. Dan bagi mereka yang memiliki budget terbatas dan memiliki rumah yang besar, mereka bisa membuka tempat usahanya dirumah, atau sebagai alternatif lain para pengusaha ini menyewa atau membeli ruko dan menjadikannya sebagai tempat usaha sekaligus rumah tinggal. 

Ruko atau rumah toko sendiri merupakan sebutan bagi bangunan-bangungan di Indonesia yang umumnya memiliki dua sampai lima lantai. Biasanya lantai pertama toko digunakan sebagai tempat usaha, dan lantai atas dijadikan tempat tinggal. Ruko biasanya memiliki desain simpel dan sederhana dan dibangun bersama ruko-ruko lainnya yang memiliki desain yang sama atau mirip sebagai suatu kompleks. Di Indonesia, bangunan-bangunan ruko banyak ditemukan di kota-kota besar. Hal ini mungkin dikarenakan harga tanah atau bangunan di kota besar sangat mahal, sehingga bagi para pengusaha kecil menengah akan sangat boros dan mahal jika membeli rumah sebagai tempat tinggal dan menyewa ruko sebagai tempat usaha. Dan ruko hadir sebagai solusi yang cemerlang, dan lebih hemat untuk dijadikan tempat tinggal maupun usaha.



Bagi anda yang sedang memulai suatu usaha, anda bisa menyewa atau membeli ruko. Satu hal  yang perlu anda ingat, anda tidak boleh asal-asalan dalam memilih ruko. Untuk usaha, pastikan anda memilih ruko yang berada di daerah yang ramai seperti pinggir jalan atau di daerah pusat kota, sehingga peluang toko anda di datangi pengunjung pun jauh lebih besar. Selain hal tersebut, ada beberapa tips lain yang bisa anda baca sebelum membeli atau memilih sebuah ruko. Berikut ini tips memilih ruko untuk investasi dan usaha yang dilansir oleh nurihendra.com.

Tips Memilih Ruko Untuk Investasi dan Usaha

1. Tujuan Membeli Ruko
Tujuan anda membeli ruko menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli ruko. Apakah ruko yang anda beli akan dijadikan sebagai tempat usaha, sebagai investasi atau sebagai alat untuk menciptakan provit/ capital gain.
Setiap tujuan memiliki pertimbangan dalam memilih lokasi dan harga. Untuk mendapatkan ruko yang sesuai dengan tujuan anda, anda bisa mendiskusikannya dengan agen properti anda. Dengan begitu anda bisa mendapatkan advice terbaik dalam menentukan lokasi ruko yang akan anda beli.

2. Perhatikan Lokasi
Jika tujuan anda untuk membeli ruko  sebagai tempat usaha, perhatikan lokasi yang anda pilih apakah benar-benar cocok untuk usaha yang anda jalankan. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah pangsa pasar, operasional dan regulasi. Jangan sampai ketika anda sudah membeli ruko, usaha anda tidak bisa dijalankan karena terbentur masalah izin usaha tidak bisa untuk lokasi tersebut.

3. Tentukan Sistem Pembayarannya
Membeli ruko bisa cash atau langsung dan KPR. Tentunya ini bisa menjadi pertimbangan. Perhatikan cash flow bisnis anda, apakah memang mampu untuk membayar biaya cicilannya. Beberapa developer biasanya memberikan diskon harga yang signifikan apabila anda membayar dengan sistem cash / cash bertahap. Diskon ini biasanya diberikan di tahap-tahap awal pembangunan.

4. Pastikan Anda Mengetahui Struktur atau Fondasi Pembangunannya
Ruko atau rumah toko biasanya dibangun disebuah kompleks. Sehingga kekuatan bangunan akan dibebankan secara merata ke semua unit. Pastikan struktur fondasi yang dibangun memang sudah kuat untuk menopang semua beban unit ruko tersebut. Jika memang tujuan anda membeli ruko adalah untuk tempat usaha, membeli ruko pada saat ruko sudah jadi lebih disarankan. Karena dengan begitu anda bisa menilai kualitas bangunannya. Kekurangannya biasanya pihak developer tikan akan memberika diskon lagi. Namun hal ini lebih disarankan bagi anda yang menggunakan ruko sebagai tempat usaha sendiri.
Sekarang, setelah anda membaca beberapa tips di atas, anda tentu bisa memastikan mana ruko yang cocok dan sesuai untuk usaha anda. Selain beberapa hal penting diatas, desain ruko juga penting. Saat ini, desain ruko tidak seperti dulu. Banyak ruko yang dibangun dengan desain modern dan minimalis sehingga ruko terlihat lebih menarik. Nah penasaran dengan desain ruko minimalis namun modern? Berikut ini kami menghadirkan 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern yang bisa anda lihat dibawah ini.


Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain ruko minimalis 2 lantai kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun ruko minimalis 2 lantai akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk ruko minimalis 2 lantai baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan ruko minimalis 2 lantai untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us



60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis Sederhana


\Sumber: desaindenahrumah.com

\Sumber: rumahmuria.com

\Sumber: infobisnisproperti.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber:  desaindenahrumah.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: rumahminimalismodern36.com

Sumber: rumahanda.net

Sumber: infobisnisproperti.com

Sumber: estatuariosoleado.blogspot.com

Sumber: infobisnisproperti.com

Sumber: azamku.com

Sumber: denahrumahsederhana.com

Sumber: onlineproperti.com

Sumber: desainrumahminimalis2017.com

Sumber: desainic.com

Sumber: allrumahminimalis.blogspot.com

Sumber: idenahrumah.com

Sumber: estatuariosoleado.blogspot.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: infobisnisproperti.com

Sumber: kaduga.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: bimbingan.org

Sumber: kolomrumah.com

Sumber: rumahminimalis36.org

Sumber: houseklik.com

Sumber: desainrumahminimalis.org

Sumber: inspirasirumaharchitect.com

Sumber: andyrahmanarchitect.com

Sumber: contohrumahminimalist.com 

Sumber: arsindociptakarya.com

Sumber: desainrumahminimalis2017.com

Sumber: ohrumahminimalis.com

Sumber: titik-garis.blogspot.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: kamayangan.com

Sumber: gambarrumahh.com

Sumber: modelrumahmodern.com

Sumber: plus.google.com

Sumber: design3dmax.com

Sumber: reg7.perumnas.co.id

Sumber: jasa-desain-ruko.blogspot.com

Sumber: nightmaresinema.blogspot.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: idenahrumah.com

Sumber: cvtatagriyausaha.wordpress.com

Sumber: gambarrumahideal.blogspot.com

Sumber: tipsproperti.com

Sumber: gambar-rumah.com

Sumber: rumahminimalis36.org

Terima kasih sudah membaca artikel 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern. Semoga artikel 60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern ini bermanfaat serta menginspirasi anda!60 Desain Ruko 2 Lantai Minimalis dan Modern