50 Desain Sekat Ruangan Minimalis (Sekat Ruang Tamu, Lemari Sekat Ruangan, Sekat Kantor, dll)

50 Desain Sekat Ruangan Minimalis (Sekat Ruang Tamu, Lemari Sekat Ruangan, Sekat Kantor, dll) - Memiliki rumah mungil minimalis saat ini memang menjadi incaran banyak orang, apalagi mereka yang memiliki jumlah anggota keluarga yang masih sedikit. Selain itu, desain rumah mungil saat ini semakin beragam dan harganya pun tidak akan semahal rumah dengan ukuran yang lebih besar. Meski pun begitu, memiliki rumah mungil harus membuat pemiliknya memutar otak untuk menyiasati dalam menempatkan furniture dan barang-barang yang dimilikinya. Karena jika si pemiliki salah dalam menata ruangan dan furniture, rumah yang memang dasarnya tidak memiliki ukuran yang tidak besar akan menjadi semakin sempit. Untuk menyiasati agar rumah mungil tidak semakin sempit adalah dengan menata barang dan furniture dengan benar, dan sesimpel mungkin. Selain itu, solusi lain yaitu dengan menyekat beberapa bagian rumah dengan sekat atau pertisi baik yang bersifat permanen atau tidak permanen. 

Sekat ruangan yang tidak permanen biasanya berukuran lebar namun tipis sehingga tidak mengambil banyak  tempat namun mampu memisahkan satu ruangan dengan ruangan lain. Selain menggunakan sekat yang tidak permanen, anda juga bisa menggunaka lemari yang berukuran tidak terlalu besar untuk menutupi sebuah ruangan dari ruangan lainnya. Bagi anda yang tertarik menggunakan sekat rumah, anda juga tidak perlu khawatir interior rumah anda akan terlihat aneh dan jadi jelek karena penggunaan sekat. Mungkin beberapa tahun lalu, sekat rumah memiliki desain standar yang hanya bertujuan untuk membatasi rumah, tanpa memperdulikan desainnya tapi sekarang, sekat rumah memiliki banyak desain yang beragam dengan berbagai material pembuatannya.

 Bahkan saat ini banyak sekat kayu yang memiliki beragam jenis ukiran cantik yang mampu membuat interior rumah anda semakin terlihat cantik dan menarik. Tapi sebelum anda memilih sekat rumah, sebaiknya anda membaca beberapa tips singkat dibawah ini agar anda dapat memilih sekat yang benar dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh rumah anda. Berikut ini tips memilih sekat atau partisi seperti yang dilansir oleh arsitekturvaasstudia.wordpress.com dibawah ini.

Tips Memilih Partisi Atau Sekat Ruangan

1. Anggaran
Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah partisi, ingatlah tentang anggarannya. Anggaran bukan hanya terkait pada pembelian partisi yang sudah jadi. Tetapi pemasangan partisinya pun harus diperhatikan. Setelah itu anda bisa mengukur ruangan yang hendak diberi partisi. Pengukuran ruangan perlu dilakukan untuk mengurangi kesalahan dalam memasang sebuah partisi.

2. Sesuaikan Dengan Desain Ruangan
Pilihlah desain yang sesuai dengan tema yang anda ingin tampilkan. Karena saat ini banyak terdapat pembatas dengan jenis yang berbeda-beda, anda harus memutuskan ingin pembatas yang tertutup total atau pembatas semu yang bisa dilihat dari ruangan lain.

3. Jenis Material
Selain itu hal yang perlu diperhatikan selain desain, adalah pemilihan jenis material partisi. Kita semua tahu, partisi dibedakan menjadi dua yaitu, partisi permanen dan tidak permanen. Apabila partisi tidak permanen, usahakan keberadaanya tidak merusak elemen ruangan yang lain seperti dinding dan lantai. Dan jika anda ingin memasang partisi yang bersifat permanen, pastikan dulu anda membuat sebuah perencanaan sebelum memutuskan untuk membuat sebuah partisi.

4. Material Fishing Yang Sesuai
Perhatikan material fishingnya apakah sudah sesuai dengan konsep desain. Setelah semua jadi, anda boleh beralih ke urusan lain. Yakni mengharmonisasikan partisi dengan furniture yang lain. Dalam hal ini sebaiknya anda menyamakan jenis material partisi dengan furniture yanglain.

Tips yang singkat dan mudah dimengerti kan? Bahkan bagi anda yang tidak mengerti mengenai arsitekrur sekalipun. Untuk membantu anda menemukan desain partisi yang anda inginkan, berikut ini kami memberikan 50 Desain Sekat Ruang Minimalis  yang bisa anda contoh desainnya.

50 Desain Sekat Ruangan Minimalis (Sekat Ruang Tamu, Lemari Sekat Ruangan, Sekat Kantor, dll)


Sumber: spacehistories.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: rumahmin.com

Sumber: rumahbagus.info

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: rumahbagus.info

Sumber: houseklik.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: rumahidaman.co

Sumber: furnituremalang.com

Sumber: desainic.com

Sumber: hunianqu.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: youtube.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: gambarrumahminimalis2015.com

Sumber: minimalistdesainrumah.blogspot.com

Sumber: houzz.com

Sumber: iderumah.co

Sumber: rumahminimal.com

Sumber: jagadgumelar.com

Sumber: architectaria.com

Sumber: galeriarsitektur.com

Sumber: arsitekturvaastustudio.wordpress.com

Sumber: indobeta.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: vemale.com

Sumber: dutch.alibaba.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: alibaba.com

Sumber: bayuarchitect.blogspot.com

Sumber: panduanrumah.com

Sumber: familigorden.com

Sumber: partisi-ruangan.com
50 Desain Sekat Ruang Minimalis
Sumber: architectaria.com

Sumber: rumahku.com

Sumber: godean.web.id

Sumber:  sketseljepara.com

Sumber: deaonline.co.id

Sumber: spectrum-paint.com

Sumber: konstruksirumah.com

Sumber: rumahasik.com

Sumber: google.com

Keren dan sesuai bukan dengan desain ruangan anda? Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Sekat Ruangan Minimalis, semoga 50 Desain Sekat Ruangan Minimalis (Sekat Ruang Tamu, Lemari Sekat Ruangan, Sekat Kantor, dll) ini bermanfaat!