Harga & Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis

Harga & Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang selalu ada di dalam sebuah rumah, tidak peduli rumah dengan desain minimalis, sederhana, hingga mewah. Ini karena kamar mandi memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat untuk membersihkan diri baik untuk si pemilik rumah beserta anggota keluarganya dan juga untuk para tamu. Selain fungsinya sebagai tempat untuk membersihkan diri, saat ini kamar mandi juga menjadi tempat untuk mencari inspirasi mungkin karena suasananya yang lebih tenang, sehingga orang-orang lebih mudah berfikir atau mencari ide untuk berbagai hal. Nah karena sering dijadikan tempat untuk berfikir dan mencari ide, saat ini banyak orang yang menata kamar mandinya agar tidak hanya nyaman sebagai tempat untuk membersihkan diri, tapi juga menjadikannya sebagai tempat yang menarik dan nyaman untuk menemukan sebuah ide. Untuk mempercantik ruang kamar mandi anda, banyak cara yang bisa anda lakukan seperti memilih wallpaper kamar mandi yang memiliki warna menarik, memilih desain dan furniture kamar mandi yang unik, atau cara lainnya adalah dengan memilih motif keramik yang unik dan lebih berwarna sehingga kamar mandi tidak hanya terlihat nyaman tapi juga menarik dan sangat inspiratif. 

Sumber: tipsdesainrumahminimalis.com

Jika difikir-fikir, menggunakan keramik untuk mendekorasi kamar mandi anda, bukanlah ide yang buruk. Selain saat ini banyak keramik yang memiliki desain yang cantik, penggunaan keramik sebagai dekorasi kamar mandi pun dinilai mampu membuat daya tahan kamar mandi menjadi lebih kuat dibandingkan dengan menggunakan wallpaper. Keramik juga membuat kamar mandi anda menjadi anti lembap, dan yang terpenting adalah mudah dibersihkan. Bagi anda yang saat ini sedang merenovasi kamar mandi anda, atau sedang membuat kamar mandi di rumah baru anda, penggunaan keramik untuk dekorasi ruagan ini merupakan ide yang patut dipertimbangkan. Namun meski pun begitu, anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih keramik untuk kamar mandi anda. Memang sih, dari luar, semua keramik terlihat sama baik kualitas atau bentuknya, yang membedakan adalah desainnya. Namun dibalik kemiripan itu, sebenarnya keramik terdiri dari berbagai macam jenis. Untuk memilih keramik yang cocok untuk kamar mandi anda, sebelum anda membeli sebaiknya anda membaca 5 aturan dalam memilih keramik kamar mandi seperti yang dilansir oleh keramikterbaru.blogspot.co.id dibawah ini.Harga & Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis

 5 Aturan Dalam Memilih Keramik Kamar Mandi

1. Jenis Keramik
Aturan pertama,  pilih keramik kamar mandi dari jenis ubin, porselen, atau batuan. Sebab keramik yang terbuat dari bahan ini memiliki banyak jenis ukuran dan bentuk. Berbagai jenis ubi atau keramik dari batuan terdiri dari batu kapur dan marmer, yang pas sekali untuk diaplikasikan sebagai penutup dinding terutama di bagian shower. Yang perlu anda ingat adalah, biasanya keramik dari bahan batuan sudah ditambahkan pelapis untuk mencegah agar air tidak merembes ke tembok kamar mandi anda, sehingga tembok kamar mandi anda pun akan lebih awet. Selain itu, dengan menggunakan keramik yang terbuat dari batuan alam akan membuat tampilan kamar mandi anda terlihat lebih alami.

2. Tidak Licin
Aturan kedua, cek bahwa kamar mandi yang anda pilih tidak licin. Hal ini sangat penting karena menyangkut keamanan si pengguna kamar mandi. Untuk beberapa keramik tertentu, pada kondisi basah akan menjadi sangat licin dan rawan terjadi kecelakaan. Untuk itu, dalam memilih keramik untuk kamar mandi sebaiknya anda memilih keramik yang memiliki tekstur kasar dan tidak terlalu mengkilap sehingga saat basah, keramik tersebut tidak menjadi licin.

3. Kelebihan dan Kekurangan Jenis Keramik
Aturan ketiga, meski pun keramik dari bahann batuan sudah menggunakan pelapis, tapi ada juga keramik dari bahan batuan yang tidak tahan lama terutama jika sering terkena uap panas. Untuk itu, sebaiknya anda tidak memilih keramik batuan yang terbuat dari batu kapur dengan warna tua di area basah dalam kamar mandi.

4. Warna dan Corak Keramik
Aturan keempat, ketika menggunakan warna dan corak kamar mandi, warna putih adalah warna yang paling netral dan sangat direkomendasikan. Selain ubin yang terbuat dari batuan alam, ubin atau keramik dari kaca pun masih mempunyai penggemar tersendiri, ini karena keramik kaca memiliki banyak pilihan warna dan ukuran. Ubin kaca pun mampu memberikan kesan mengkilap pada kamar mandi anda. Untuk corak, anda bisa memilih keramik dengan motif serat kayu. Saat ini, teknologi sudah bisa menghasilkan inovasi keramik porselen.Sehingga anda bisa memilih corak apa saja, ada motif batuan dan motif kayu. Kemudian perhitungkan juga pengaplikasian keramik mozaik pada area shower yang miring pada kamar mandi. Menurut Kim Bernard, ubin mozaik lebih mudah digunakan pada dataran tidak rata di kamar mandi.

5. Jangan Ragu Memilih Keramik Ukuran Besar
Aturan yang terakhir, sangat dianjurkan bagi anda untuk memilih keramik dengan ukuran yang besar. Umumnya pemilik rumah lebih memilih keramik dengan ukuran kecil. Padahal, keramik dengan ukuran besar dapat membuat kesan kamar mandi menjadi lebih lebar. Bagi anda yang memiliki kamar mandi dengan ukuran lahan yang kecil, anda bisa mencoba menggunakan keramik berukuran besar agar kamar mandi anda terlihat lebih lebar dan besar.

Itu dia 5 aturan dalam memilih keramik kamar mandi. Bagaimana anda tertarik memilih keramik sebagai interior desain kamar mandi anda? Jika jawabannya adalah iya, selain 5 aturan tadi, anda juga harus mempertimbangkan harga & desain keramik kamar mandi minimalis sebelum anda memilih sebuah keramik untuk kamar mandi anda.  Berikut ini harga keramik yang saat ini ada di pasaran seperti yang dilansir oleh hargabahanbangunan.com dibawah ini.

Harga Keramik 2015

1. Harga Keramik Platinum Ukuran 20 x 20

Sumber: hargabahanbangunan.com


2. Harga Keramik Platinum Ukuran 30 x 30

Sumber: hargabahanbangunan.com


3. Harga Keramik Platinum Ukuran 50 x 50

Sumber: hargabahanbangunan.com


4. Harga Keramik Platinum Ukuran 60 x 60

Sumber: hargabahanbangunan.com


5. Harga Keramik Arwana

Sumber: hargabahanbangunan.com

6. Harga Keramik Mulia

Sumber: hargabahanbangunan.com

7. Harga Keramik Milan

Sumber: hargabahanbangunan.com

8. Harga Keramik Hercules

Sumber: hargabahanbangunan.com


9. Harga Keramik Roman

Sumber: hargabahanbangunan.com

Itu dia harga keramik yang saat ini dijual dipasaran. Nah, anda sudah tau harga-harganya, sekarang kami akan memberikan desain keramik kamar mandi minimalis yang bisa anda gunakan sebagai refrensi dalam memilih corak dan warna keramik untuk rumah anda.

Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis


Sumber: minimalisrumah.web.id

Sumber: rumahm.com

Sumber: architectaria.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: designrumahminimalismu.blogspot.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: rumahidealis.com

Sumber: rumahidealis.com

Sumber: simomot.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: homedesignlover.com

Sumber: festivalartdeco.blogspot.com

Sumber: selingkaran.com

Sumber: dirumahku.com

Sumber: desainrumahetnikmodern.info

Sumber: simomot.com

Sumber: simomot.com

Sumber: teguhkurniawan.blogdetik.com

Sumber: moderenminimalis.blogspot.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: desainic.com

Sumber: rumahidealis.co

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: hunianrumah.com

Sumber: tiperumahminimalis.com

Sumber: rumahidealis.co

Sumber: sapujagat.com

Sumber: dekorasikamar.com

Sumber: panduanrumah.com

Sumber: festivalartdeco.blogspot.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: desaininterior.me

Sumber: desainpropertimodern.com

Sumber: ioopo.com

Sumber: djtanseer.com

Sumber: desainrumahcantikmodern.blogspot.com

Sumber: rumah-interior.com

Sumber: gambarrumahh.com

\
Sumber: desainrumahminimalism.com

Sumber: desain-rumah-idamanku.blogspot.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: newpix.ru

Sumber: tiperumahminimalis.blogspot.com

Sumber: decosimpic.blogspot.com

Sumber: greentowncards.blogspot.com

Sumber: alliancerealtyteam.com

Sumber: homeposh.com

Sumber: blairmus.com

Sumber: homeposh.com

Sumber: iseecubed.com

Sumber: prodaval.co

Sumber: homewallpaper.net

Sumber: denoxa.com



Bagaimana? Cantik dan menarik bukan desain keramik di atas? Semakin tertarik kan untuk menata kamar mandi anda dengan menggunakan keramik? Jadi ayo, segera percantik kamar mandi anda dengan menggunakan desain keramik yang memiliki motif dan warna beragam ini!

Terima kasih sudah membaca artikel Harga & Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis. Semoga artikel Harga & Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis ini dapat bermanfaat!