Harga & Model Gorden Rumah Minimalis Terbaru

Harga & Model Gorden Rumah Minimalis Terbaru - Sebuah jendela adalah salah satu hal yang wajib anda miliki dalam sebuah rumah. Ini karena jendela memiliki fungsi yang penting dalam sebuah rumah, yaitu sebagai ventilasi udara yang masuk, jendela juga dapat membantu pencahayaan alami rumah. Namun ada saatnya jumlah cahaya yang masuk ke rumah harus dibatasi, dan karena kaca jendela tidak mampu membuat intensitas cahaya yang masuk ke dalam rumah, anda memerlukan furniture lain yang bisa membantu membatasi cahaya yang masuk yaitu sebuah gorden. Selain itu, saat ini banyak sekali terdapat berbagai jenis gorden yang terbuat dari berbagai bahan dengan beragam warna dan motif. Mulai dari gorden dengan warna polos tanpa sebuah motif sampai gorden dengan banyak motif yang mampu membuat rumah anda tampak ceria dan lebih menarik.

Jika dulu gorden selalu identik dengan desain klasik dan rumah mewah dengan jendela yang tinggi, sekarang hal itu sudah tidak berlaku lagi. Seiring dengan perubahan waktu, rumah-rumah dengan desain minimalis pun bisa menghias jendela rumahnya dengan gorden cantik yang sesuai dengan tema minimalis. Bagi anda yang saat ini sedang berencana mempercantik tampilan jendela rumah minimalis anda, pilihan gorden dengan warna natural atau motif simpel yang sedikit ramai. Meski begitu, sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah gorden, sebagiknya anda membaca beberapa tips dalam memilih gorden yang tepat untuk rumah anda. Mengingat saat ini gorden tersedia dalam berbagai bahan dan motif, dan tidak semua bahan akan cocok untuk jendela anda. Seperti yang dilansir oleh lifestyle.liputan6.com berikut ini tips memilih gorden yang tepat untuk anda baca.

Tips Memilih Gorden Yang Tepat

1. Ukur Jendela Dengan Benar
Sebelum membeli gorden, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengukur jendela anda, dan membuat penyesuaian tergantung pada bagaimana anda menggantung gorden dan tirainya. Dengan mengukur ukuran jendela anda terlebih dahulu, ini akan membuat anda mendapatkan gorden yang sesuai untuk jendela anda. Anda tidak ingin kan membeli gorden dengan motif yang sangat bagus tapi ternyata gorden tersebut terlalu lebar atau terlalu pendek di jendela anda? Selain itu anda juga akan lebih menghemat waktu anda karena tidak perlu bolak-balik ke toko hanya untuk menukar gorden satu dengan gorden lain yang lebih sesuai.

2. Pilih Warna dan Motif
Memilih gorden dengan warna dan motif yang sesuai bisa jadi hal yang gampang namun bisa juga menjadi sulit. Pasalnya bila anda salah dalam memilih motif yang tepat, bisa jadi ruangan anda akan tekesan sesak dan suram. Untuk itu sebelum membeli, sebaiknya anda mendiskusikan hal ini dengan desain interior, sehingga resiko salah memilih motf atau warna gorden pun menjadi lebih kecil.

3. Panjang dan Lebar Gorden
"Jika anda melihat tirai siap pakai, pastikan bahwa mereka menyentuh lantai, bahkan jika anda harus membeli ukuran berikutnya." ujar desainer Scot Meacham Wood seperti yang dilansir oleh House Beautyful Magazine. Gorden yang terlalu pendek, akan terlihat aneh di ruangan. Bahkan itu mungkin bisa menjadi celah untuk orang lain mengintip dari luar lewat jendela yang tidak tertutup gorden. 
Selain memperhatikan panjang girden, secara tradisional anda harus melihat pada 2 sampai 2,5 kali lebar jendela agar gorden terlihat penuh sehingga cukup. Jadi jika lebar jendela anda adalah 4 kaki, maka sebaiknya anda memilih gorden dengan ukuran 8 kaki atau bahkan 10 kaki.

4. Hindari Panel Besi
Dengan cuaca Asia yang cenderung lebih lembab, maka besi akan lebih mudah berkarat. Untuk itu sebaiknya anda menghindari panel besi untuk menggantung gorden, dan sebagai solusinya anda bisa memilih panel yang terbuat dari alumunium atau kuningan agar panel bertahan lama dari cuaca.

Membantu sekali bukan 4 tips sederhana di atas? Dengan begitu, anda tau bagaimana cara yang tepat dalam memilih gorden yang cocok untuk jendela anda. Nah tips sudah, lalu bagaimana dengan harga gorden yang dijual di pasaran. Anda pasti penasaran bukan dengan harga gorden yang dijual saat ini? Untuk menjawab rasa penasaran anda, seperti yang dilansir oleh gordenjakarta.com, berikut ini daftar harga & desain gorden rumah minimalis yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Gorden Minimalis Terbaru

Gorden merek L140 mulai dari Rp. 50.000
Gorden merek Samaya mulai dari Rp. 165.000
Gorden merek Arabella mulai dari Rp. 140.000
Gorden karakter anak mulai dari Rp. 185.000

Vintage polos mulai dari Rp. 45.000
Vintage motif mulai dari Rp. 90.000 sampai 125.000
Vintage anak mulai dari Rp. 110.000

Ring semua warna Rp. 5.000 per lobang

Rel gordyn rollet mulai dari Rp. 60.000
Rel gordyn relit dengan tali mulai dari Rp. 80.000
Rel gordyn Alkan mulai dari Rp. 25.000

Rel standar mulai dari Rp. 45.000


Desainrumahnya.com tidak menjual gordyn secara satuan, kami hanya menerima pekerjaan interior desain secara keseluruhan.


Itu beberapa harga gorden dan perlengkapannya. Berikut ini kami akan memberikan desain gorden rumah minimalis yang bisa anda lihat dibawah ini.


Model Gorden Rumah Minimalis Terbaru


Sumber: jendelagorden.com

Sumber: mitragorden.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: rumahmu.info

Sumber: rumahminimalissederhana.com

Sumber: desainrumah.me

Sumber: fotorumahminimalis.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: harmonydecor.org

Sumber: derdijkbrocante.blogspot.com

Sumber: minimalisdesainrumah.blogspot.com

Sumber: rajagorden.com

Sumber: fanicahayagordenbogor.wordpress.com

Sumber: rumahminimalismewah.com

Sumber: desainrumahminimalisku.com

Sumber: nilagallery.wordpress.com

Sumber: situsbelanjaonline.com

Sumber: gordenrumah.blogdetik.com

Sumber: gordendiscount.blogspot.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: gordenonlineku.com

Sumber: arsitekturvaastustudio.wordpress.com

Sumber: heavenleigh-art.blogspot.com

Sumber: bestlivingroomdesign.com

Sumber: iemo.jp

Sumber: rumahmin.com

Sumber: pinturumahminimalis.com

Sumber: id.aliexpress.com

Sumber: id.aliexpress.com

Sumber: situsbelanjaonline.com

Sumber: desainpropertimodern.com

Sumber: pelangi-properti.com

Sumber: catatankecil.com

Sumber: interiormebel.com

Sumber: hermansusilo.com

Sumber: drogpatravel.biz

Sumber: estatuariosoleado.blogspot.com

Sumber: rumahidamanku.info

Sumber: desainrumahkeren.com

Sumber: housedecoratingideasmag.com

Sumber: hunianqu.com

Sumber: rumahminimalisku.net

Sumber: aliexpress.com

Sumber: uniquecurtaindesign.com

Sumber: cerimoniabit.com

Sumber: realtruz.com

Sumber: curtainscolors.com

Sumber: insurhouse.com

Sumber: uniquecurtaindesign.com

Sumber: virslee.com

Sumber: formtricks.com

Sumber: blogkitchens.com

Sumber: mydecorative.com

Sumber: jimoxuan.com

Sumber: james-macmillan.com

Sumber: katlourenco.com
Harga & Desain Gorden Rumah Minimalis
Sumber: aliexpress.com

Sumber: wecurtains.com

Sumber: google.com

Sumber: nuiky.com

Cantik sekali kan desain gorden rumah minimalis di atas? Tertarik memilih salah satu dari mereka untuk mempercantik jendela anda?
Terima kasih sudah membaca artikel harga & desain gorden rumah minimalis ini, semoga artikel Harga & Desain Gorden Rumah Minimalis ini bermanfaat bagi anda semua.