55 Desain Rak Dapur Minimalis dan Gantung

55 Desain Rak Dapur Minimalis dan Gantung - Dapur adalah salah satu ruangan yang penting dalam sebuah rumah, ini karena dapur berfungsi sebagai tempat pemilik rumah untuk memasak atau melakukan kegiatan lainnya. Karena seringnya seseorang menghabiskan banyak waktunya di dapur dengan memasak, dan karena memasak juga membutuhkan banyak barang-barang, maka dapur biasanya menjadi ruangan yang paling banyak digunakan untuk menyimpan banyak barang berupa alat-alat memasak, bahan makanan, maupun barang-barang lain yang berhubungan dengan makanan seperti piring, gelas, atau cangkir. 

Sumber: wolipo.detik.com

Nah karena memiliki banyak barang dan sering digunakan oleh pemilik rumah, dapur juga berpotensi menjadi tempat yang paling berantakan di rumah anda. Entah karena aktifitas memasak atau mencari peralatan memasak lainnya, alat-alat masak seperti panci, penggorengan, dan piring-piring bertebaran dimana-mana. Mungkin awalnya tidak masalah jika dapur anda sedikit kotor, tapi jika dibiarkan dapur anda akan semakin kotor, dan membuat anda tidak nyaman. Agar menghindari dapur anda berantakan, solusi yang dibutuhkan sangat simpel. Yup, anda hanya perlu sebuah rak untuk menampung semua barang-barang anda seperti piring, gelas, toples, atau bahan makanan. Selain membuat dapur anda menjadi rapi dan barang-barang tertata dengan rapi, rak juga akan membuat barang-barang dan bahan makanan anda menjadi lebih bersih dari debu. Untuk masalah desain, rak piring juga memiliki banyak desain yang bisa mempercantik tampilan dapur anda. Tapi sebelum anda kebingungan memilih beragam rak dapur, yuk baca beberapa tips memilih rak dapur minimalis yang dilansir oleh rumahminimaliss.info dibawah ini.

Tips Memilih Rak Dapur Minimalis

1. Bahan Rak Dapur
Tentukan bahan dari rak dapur tersebut. Apakah terbuat dari bahan besi, alumunium, ataukah kayu. Pada dasarnya bahan-bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski begitu pada dasarnya, rak dapur yang terbuat dari besi merupakan jenis rak dapur yang paling banyak diminati. Selain karena lebih kokoh dan kuat menampung beban berat, besi juga lebih awet dan tahan air maupun noda, sehingga mudah untuk dibersihkan.

2. Kualitas
Kualitas rak dapur biasanya sesuai dengan harga yang ditetapkan. Biasanya semakin bagus kualitas suatu rak dapur tersebut, maka akan semakin pula harganya. Untuk itu tidak ada salahnya anda menyisikan sedikit uang lebih untuk mendapatkan rak dapur yang memiliki kualitas bagus dan taha lama. Selain itu, untuk menghemat pengeluaran, anda bisa membeli rak dapur di saat akhir tahun dimana banyak toko  yang mengeluarkan harga khusus sehingga pengeluaran anda semakin berkurang.

3. Warna Dan Desain Rak Dapur
Warna rak dapur yang anda pilih juga akan mempengaruhi suasana dapur anda. Untuk itu pilih rak dapur yang memiliki warna sesuai dengan tema atau serasi dengan warna furniture yang ada didapur. Misalnya, konsep dapur anda adalah minimalis maka pilih desain rak dapur minimalis. Warna dan desain yang serasi akan memberikan kesan harmonis dan membuat tampilan dapur anda semakin cantik. 

4. Ukuran Rak Dapur
Sebelum membeli, ada baiknya anda sudah menentukan ukuran dapur atau dinding yang akan anda gunakan untuk menaruh rak dapur tersebut. Pastikan juga rak yang anda pilih mampu menampung semua barang-barang atau bahan makanan anda. Jangan sampai anda sudah membeli rak dapur mahal-mahal, tapi ternyata ukurannya tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Mudah Dirawat
Agar tahan lama, lemari dapur harus sering dibersihkan dan dirawat. Untuk itu, pilih rak piring yang memiliki bahan material yang mudah untuk dibersihkan. Biasanya bahan alumunium, dan besi akan lebih mudah bersih daripada rak dapur yang terbuat dari kayu. 

Itu dia 5 tips mudah dalam memilih rak dapur untuk rumah anda, selain 5 tips diatas, berikut ini kami akan memberikan 55 desain rak dapur minimalis yang bisa anda gunakan untuk refrensi sebelum membeli.

55 Desain Rak Dapur Minimalis dan Gantung



Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: slodive.com

Sumber: simomot.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: desainrumaharsitek.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: kuchnia-pees.blogspot.com

Sumber: peluangproperti.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: rumahbeton.com

Sumber: danamumania.wordpress.com

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: desainruangdapur.blogspot.com

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: berlinhappens.com

Sumber: rumahminimal.com

Sumber: design-fazkra.blogspot.com

Sumber: berlinhappens.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: indonesian.alibaba.com

Sumber: modelrumahidaman.com

Sumber: simomot.com

Sumber: indiamart.com

Sumber: ths.gardenweb.com

Sumber: xpolse.com

Sumber: diytrade.com

Sumber: dhgate.com

Sumber: homeshop18.com

Sumber: tse-tse.com

Sumber: hello-hello.fr

Sumber: sobomarket.blogspot.com

Sumber: home.wikia.com

Sumber: kitchenologie.net

Sumber: gypsydaisy.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: aliexpress.com
55 Desain Rak Dapur Minimalis dan Gantung
Sumber: store.shopping.yahoo.co.jp

Sumber: item.rakuten.co.jp

Sumber: kitchendecorate.net

Sumber: sunnysblog.typepad.com

Sumber: tamodolciinc.com

Sumber: aliexpress.com

Sumber: estanteriasmetalicas.biz

Bagus bukan desain rak dapur di atas? Jadi apakah anda tertarik membeli rak piring dengan salah satu desain di atas? Well, apa pun pilihan anda, pilihlah rak yang sesuai dengan desain dapur, kebutuhan anda, dan tentunya pilih yang harga yang sesuai dengan kemampuan anda.
Terima kasih sudah membaca artikel 55 Desain Rak Dapur Minimalis dan Gantung, semoga bermanfaat!