Cara Membersihkan Kamar Mandi (Keramik & Lantai Berkerak)

Cara Membersihkan Kamar Mandi - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang wajib ada dalam setiap rumah. Ini karena kamar mandi berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan badan seluruh anggota keluarga, bahkan beberapa tamu yang berkunjung ke rumah anda. 

Sumber: simomot.com

Karena fungsinya ini, kamar mandi tidak bisa digantikan fungsinya dengan ruangan lain. Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi dirumah anda. Ini karena, begitu banyak aktifitas yang dilakukan di kamar mandi dan banyak orang yang menggunakannya, membuat kamar mandi jadi mudah sekali kotor. 

Jika dibiarkan, lama kelamaan kamar mandi akan menjadi bau, berkerak sehingga membuat penghuni rumah atau orang yang menggunakannya merasa sangat tidak nyaman. Selain tidak nyaman, kamar mandi yang kotor juga akan sangat berbahaya bagi penghuninya. Bekas tumpahan sabun, atau busa yang muncul saat anda menggunakan sabun mandi, atau produk lainnya akan membekas di lantai kamar mandi, dan membentuk kerak atau bahkan membuat lantai kamar mandi menjadi licin. Lantai kamar mandi yang licin, akan membuat penghuni rumah rentan jatuh saat menggunakan kamar mandi, dan mengingat hampir semua barang yang ada juga bertekstur licin dan minimnya pegangan, terjatuh dikamar mandi seringkali berakibat fatal, bahkan menimbulkan kematian.

Anda tentu tidak mau kan ini terjadi pada anda atau keluarga anda? Apalagi alasan kecelakaan tersebut hanya karena anda malas membersihkan kamar mandi!
Agar hal itu tidak terjadi, yuk baca tips cara membersihkan kamar mandi yang dilansir oleh evoucher.co.id dibawah ini!

Cara Membersihkan Kamar Mandi


1. Pindahkan Pakaian dan Handuk Kotor

Sumber: desainrumah99.com

Jika anda kerap menggantung pakaian kotor di kamar mandi, keluarkan dulu pakaian-pakaian tersebut. Letakkan pakaian tersebut di keranjang. Bila perlu, cuci dahulu pakaian-pakaian tersebut.
Cara Membersihkan Kamar Mandi
2. Kembalikan Benda-Benda Yang Tidak Seharusnya Di Kamar Mandi Ke Tempatnya

Sumber: bukalapak.com

Terkadang, ada benda-benda yang tidak seharusnya ada di kamar mandi, namun berada disana. Misalnya, jam tangan atau atau cincin yang tak sengaja berada di kamar mandi. Kembalikan benda-benda tersebut ke tempat semula. 

3. Buang Botol, Wadah Plastik, dan Kemasan Lain Yang Sudah Habis

Sumber: alifirmansya.blogspot.com

Orang-orang biasanya malas untuk membuang botol plastik kosong yang ada di kamar mandi. Meskipun isinya sudah habis, terkadang pemilik rumah malas untuk sekedar membuang botol kemasan plastik tersebut. Jika terlalu banyak kemasan kosong yang ada pada kamar mandi, tentu hal ini akan membuat kamar mandi menjadi sesak. Untuk itu, buang botol kemasan tersebut dan pastikan anda melubangi botol atau wadah tersebut sebelum dibuang. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan wadah tersebut. 

4. Gunakan Sarung Tangan Untuk Melindungi Tangan Anda

Sumber: tokoalkes.com

Sebelum membersihkan kamar mandi, anda perlu menggunakan sarung tangan karet. Sarung tangan yang berbahan karet lebih kuat dari sarung tangan berbahan plastik yang biasanya mudah robek. Sarung tangan ini akan melindungi anda dari goresan alat-alat yang ada di kamar mandi serta menjauhkan Anda dari kuman dan bakteri kamar mandi. 

5. Bersihkan Bak Mandi, Shower, Closet, dan Bath Tub Dengan Pembersih Kamar Mandi

Sumber: life.viva.co.id

Saat ini, banyak produk-produk pembersih kamar mandi yang dapat anda beli di pasaran. Produk ini biasanya khusus digunakan untuk area kamar mandi dan bukan di area luar. Ikuti langkah-langkah penggunaan yang ada pada kemasan produk agar anda menggunakan pembersih tersebut dengan aman dan sesuai fungsinya. Gunakan pula spons yang kasar untuk membersihkan kerak dan noda menempel di tempat tersebut. Kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk kecil dan lap. 

6. Bersihkan Kloset Dengan Cairan Disinfektan

Sumber: health.liputan6.com

Karena kloset adalah area yang paling banyak kuman dan bakteri, maka pembersih kamar mandi biasa mungkin kurang ampuh dalam membersihkan bagian itu. Maka, anda butuh cairan disinfektan untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada dikloset.

7. Bersihkan Kaca dengan Pembersih Kaca dan Kain Mikrofiber
Jangan lupa, selain membersihkan area kamar mandi, anda perlu juga memperhatikan kebersihan cermin. Meskipun terlihat bening, bukan berarti cermin tersebut udah bersih. Terkadang, masih ada debu yang menempel dan harus dibersihkan. Untuk membersihkan cermin, gunakan cairan pembersih kaca dan lap mikrofiber. Lap dan kain hauslah benar-benar lembut dan cairan pembersih kaca yang digunakan jangan sampai meninggalkan goresan atau guratan pada cermin. Bila anda tak sempat membeli cairan pembersih kaca, atau anda bisa menggunakan cuka sebagai gantinya. 

8. Sapu Lantai Kamar Mandi
Setelah semua kotoran yang ada pada furnitur kamar mandi selesai dibersihkan, maka kotoran akan jatuh dan menumpuk di lantai. Sapu lantai kamar mandi dan pel bila perlu. Gunakan pembersih lantai kamar mandi yang mengandung disinfektan. 

Nah selain tips cara membersihkan kamar mandi di atas, kami juga akan memberikan beberapa tips penting dalam membersihkan kamar mandi yang dilansir oleh evoucher.co.id dibawah ini.

Tips Membersihkan Kamar Mandi


1. Bila Anda tidak memiliki cairan pembersih kamar mandi, Anda bisa menggunakan cuka yang dituangkan dalam botol penyemprot. Semprotkan pada bagian-bagian yang kotor, dan usap dengan kain mikrofiber.

2. Tuangkan secangkir cairan pembersih atau cuka dalam kloset dan biarkan selama 30 atau selama semalam. Lalu sikat sebentar dan bilas dengan air.

3. Jangan pernah mencampur 2 jenis atau lebih cairan pembersih dari merk yang berbeda. Bila tidak kandungan kimianya tak sesuai, cairan kimia yang ada pada kedua produk dapat bereaksi dan menimbulkan kerusakan.


Itu dia cara membersihkan kamar mandi yang bisa anda coba dirumah. Memiliki kamar mandi yang mempunyai desain indah, tidak akan berarti apa-apa jika kamar mandi tidak anda rawat secara rutin. Jika kamar mandi anda memiliki desain yang indah dan bersih, semua orang pasti akan nyaman menggunakannya, termasuk anda sendiri!
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membersihkan Kamar Mandi. Semoga bermanfaat!
Tertarik dengan inspirasi desain kami? Wujudkan desain minimalis impian Anda baik interior, exterior, maupun furniture dengan menghubungi tim desainrumahnya.com di ►►►Sini

Cara Membersihkan Kamar Mandi (Keramik & Lantai Berkerak) | saya lia | 5
==================================================================================



Like Facebook Fanspage kami dan Follow Google plus kami yaa! (っ^▿^)っ





loading...
loading...