50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan

50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan - Hidup bahagia bersama dengan pasangan sampai akhir hayat tentu menjadi impian banyak orang. Dan tentu saja satu-satunya cara untuk menjadikannya kenyataan adalah dengan menggelar sebuah upacara pernikahan lengkap dengan pesta resepsinya.

Sumber: mrslesmana.com

Dan mengingat ini adalah pesta yang diharapkan hanya digelar sekali seumur hidup bagi setiap pasangan, tidak heran rasanya jika setiap pasangan menginginkan pesta yang sempurna baik dalam segala hal termasuk dalam hal dekorasi. 

Dekorasi memang bisa dibilang menjadi kunci utama sebuah pesta berlangsung aman dan nyaman atau tidak. Dekorasi yang wah tapi berlebihan tentu saja bukan hanya akan membuat para tamu merasa tidak nyaman tapi juga membuat mempelai pengantin tidak merasa nyaman. Sebaliknya dekorasi yang simpel namun elegan dan sesuai dengan tema acara yang diusung justru akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para tamu dan mempelai pengantin.

Nah bagi anda yang sedang mempersiapkan sebuah upacara hingga resepsi pernikahan, anda tentu tidak ingin salah memilih dekorasi pernikahan bukan? Untuk itu berikut ini kami akan membagikan tips memilih dekorasi pernikahan yang dilansir oleh rumahnikah.com dibawah ini!



Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

1. Confetti


Sumber: thebridestree.com.au

Confetti lazim ada pada pesta pernikahan, setidaknya di luar negeri yang umum dipakai untuk membuat  cantik dan semarak situasi pesta. Confetti dapat di buat dari kertas atau bisa juga tisu. Supaya tampak lebih cantik, confetti dapat dibuat seperti hati, atau bisa juga inisial pengantin. Untuk mempersiapkan confetti tidak diperlukan biaya yang besar, terlebih jika hanya menggunakan bahan murah seperti kertas warna. 

2. Bunga

Sumber: theknot.com

Bunga adalah suatu elemen yang harus dalam tiap-tiap dekorasi untuk pernikahan. Warna, bentuk, serta wangi bunga senantiasa dapat bikin orang yang melihatnya sangat terkagum-kagum. Bunga pun juga menjadi pilihan souvenir pernikahan yang menarik dan bunga pula digunakan sebagai corsage (buket) dan yang satu ini jadi tradisi yang ditunggu oleh para gadis untuk diperebutkan. Perlu diperhatikan dalam pemilihan bunga adalah selera mempelai wanita serta tema warna yang dipilih. 

3. Balon


Sumber: societybride.com

Hiasan balon perlu juga anda pertimbangkan untuk dekorasi pernikahan anda. Gunakanalah balon dengan warna pastel atau bisa juga warna cerah, asal warnanya tak bertabrakan. Untuk anda yang inginkan dekorasi pernikahan memiliki nuansa minimalis, hiasan balon bisa menjadi pilihan yang pas. 

4. Lentera



Sumber: pinterest.com

Jemu dengan nuansa dekorasi pernikahan yang itu-itu saja? Pilihan untuk memasukkan lentera sebagai unsur mempercantik dari dekorasi pernikahan adalah pilihan yang paling baik selain itu tamu undangan akan merasakan suasana baru serta Indah saat menghadiri undangan anda.

Beragam macamnya bentuk lentera yang juga dapat digunakan sebagai hiasan pada dekorasi pernikahan, tinggal sesuaikan bentuk lentera yang pas untuk dekorasi pernikahan anda.
Memakai lentera juga sebagai dekorasi pernikahan tak mesti diterapkan waktu pesta pernikahan diadakan pada sore atau bisa juga malam hari. Saat pagi serta siang hari juga lentera masih tetap tampak cantik serta memberi kesan yang romantis.
Bila Kamu bakal mengadakan pesta pernikahan di waktu siang hari, lentera tak perlu dinyalakan, namun cukup isi dengan lentera bunga atau aksesories yang lain. Menyalakan lentera tentunya pada saat acara dilakukan malam hari. Nyala lentera yang dihasilkan menjadiakn acara pernikahan dirasakan berbeda, romantis dan unik oleh tamu.

5. Fruit As Centerpiece



Sumber: chalon-salon.ru

Buah-buahan umumnya dikonsumsi atau di proses jadi juice atau yang lain. Tetapi, hal yang unik berlangsung bila buah-buahan jadi suatu elemen basic dalam suatu dekorasi pernikahan. Bila tertarik untuk memasukkan elemen buah-buahan dalam nuansa dekorasi pernikahan, tentukan lah buah yang mempunyai warna cerah. Bakal tambah baik bila buah-buahan yang diambil mempunyai warna yang seirama. Umpamanya, buah yang berwarna kuning seluruhnya atau buah yang berwarna hijau seluruhnya. Hiasan berbentuk buah-buahan untuk dekorasi pernikahan bakal lebih cantik bila digabungkan dengan hiasan seperti bunga.
Keuntungan dari memberikan buah-buahan juga sebagai dekorasi pernikahan, yakni buah akan tidak terbuang sia-sia. Bila memakai bunga, akan banyak bunga yang terbuang selesai pesta berjalan, namun tak dengan buah-buahan. Oleh karenanya, tentukan lah buah-buahan fresh yang nanti dapat anda gunakan kembali atau dapat pula dikonsumsi setelah pesta. 

Bagi anda yang sedang menyiapkan pesta pernikahan, anda bisa mencoba beberapa tips diatas untuk mendapatkan dekorasi pernikahan yang sesuai. Anyway, bicara tentang pernikahan dan dekorasi, rasanya tidak lengkap jika kita tidak menyinggung tentang desain pelaminan pernikahan. Pasalnya, dari semua dekorasi yang ada di dalam satu tempat acara, pelaminan merupakan pusat dari segalanya, mengingat kursi pelaminan adalah singgasana bagi raja dan ratu sehari, sangat penting untuk mendekorasi sebaik mungkin namun tidak berlebihan. Berikut ini kami memiliki 50 Desain Pelaminan Pernikahan Minimalis yang mungkin bisa anda gunakan di acara pesta pernikahan anda nanti!

50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan


Sumber: tidarscatering.com

Sumber: lukihermanto.com

Sumber: tidarscatering.com

Sumber: bogorbride.wordpress.com

Sumber: jasapengantin.com

Sumber: weddingku.com

Sumber: galeritempattidur.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: dhgate.com

Sumber: catatansizuki.wordpress.com

Sumber: fannyolivedecor.com

Sumber: sorayawedding.net

Sumber: pintugebyok.com

Sumber: dewisri.net

Sumber: primerawedding.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: pondokindahlestari.blogspot.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: dekorasiperkawinan.com

Sumber: thewedding.id

Sumber: dekorasiperkawinan.com

Sumber: thathacatering.wordpress.com

Sumber: galeritempattidur.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: janurkuningdecoration.blogspot.com

Sumber: seulaspena.wordpress.com

Sumber: lkpnoeralita.wordpress.com

Sumber: griyapaesintan.com
50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan
Sumber: happyfavoritetasteday.blogspot.com

Sumber: primerawedding.com

Sumber: weddingku.com

Sumber: weddingku.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: nwansadecoration.com

Sumber: mustikacatering.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: kapanlagi.com

Sumber: weddingku.com

Sumber: shintaayu.com

Sumber: hargajepara.com

Sumber: sarungpreneur.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: agungweddingorganizer.com

Sumber: katapernikahan.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: desainrumahnya.com

Bagaimana 50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan diatas? Apakah anda tertarik dengan salah satu desain yang ada, atau jangan-jangan anda malah menemukan ide baru untuk desain pelaminan pernikahan anda nanti? Apa pun keputusan anda, kami sangat berharap bahwa pesta sehari anda dan pasangan akan berlangsung sempurna dan menyenangkan!
Terima kasih sudah membaca 50 Dekorasi Pelaminan Minimalis Untuk Pernikahan. Selamat menempuh hidup baru!