50 Contoh Rumah Minimalis

50 Contoh Rumah Minimalis – Memiliki rumah dengan hasil keringat sendiri memang merupakan hal yang menyenangkan. Namun sama seperti cita-cita lainnya, membeli rumah bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Bahkan beberapa orang menabung hingga bertahun-tahun demi membeli rumahnya sendiri.

Namun saat ini, impian membangun rumah dari nol adalah hal yang cukup sulit, apalagi jika anda ingin membangunnya di daerah perkotaan. Ada banyak alasan mengapa anda akan semakin kesulitan membangun sebuah rumah di daerah perkotaan. Pertama, karena luas tanah kosong yang tersisa di daerah perkotaan semakin sempit, bahkan sudah sangat jarang ada, karena sudah terlalu banyaknya rumah yang ada. Dan kalaupun ada tanah kosong, harganya akan sangat mahal bagi anda. 


Alasan kedua adalah karena saat ini bukan hanya harga tanah yang mahal dan sulit dicari, namun juga harga bahan bangunan yang anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah juga cukup mahal, dan terakhir, anda tidak bisa mengabaikan biaya tukang. Kebanyakan tukang bangunan dibayar dengan itungan berapa lama mereka bekerja dikali upah mereka sehari. Maka semakin besar rumah yang anda bangun, semakin lama pengerjaannya, akan semakin mahal biaya tukang yang akan anda keluarkan.

Namun jika anda tetap ingin memiliki rumah, dengan budget terbatas, anda bisa mencoba membeli rumah minimalis. Rumah minimalis saat ini adalah rumah yang sedang cukup populer di daerah perkotaan. Ada banyak alasan mengapa orang menyukai rumah minimalis, dan seperti yang dilansir oleh edisusilo.com, berikut ini 5 Aalasan Mengapa  Memilih Rumah Minimalis!

5 Aalasan Mengapa  Memilih Rumah Minimalis


1. Sama seperti rumah di daerah perkotaan umumnya, rumah minimalis juga memiliki lokasi yang strategis. Membuat anda lebih mudah pergi kemana pun dan mengakses berbagai fasilitas umum seperti kantor polisi, pasar, supermarket, sekolah, atau transportasi umum.

2. Meski memiliki luas yang tidak terlalu besar, namun desain rumah minimalis sangat modern dan tidak kalah dengan berbagai desain rumah berukuran besar. Ditambah lagi ada banyak jenis dan contoh rumah minimalis yang bisa anda temukan dari berbagai sumber, dan anda tinggal memilih yang paling anda sukai dan paling sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Namun meski ukurannya tidak besar, anda tidak perlu khawatir. Selain desainnya yang modern dan menarik, rumah minimalis juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Bahkan beberapa jenis rumah minimalis memiliki garasi dan juga halaman rumah.

4. Dan karena desainnya yang nyaman, fasilitas yang lengkap plus lokasi strategis, tidak ada alasan kenapa anda tidak bisa nyaman menempati rumah minimalis. Rumah jenis ini sangat nyaman, apalagi jika anda bisa mengatur atau mendekor berbagai furniture dan hiasan dengan baik. 

5. Meski memiliki banyak kelebihan, harga rumah minimalis juga jauh lebih bersahabat dibandingkan jenis rumah lainnya yang ada di daerah perkotaan. Apalagi, saat ini sudah banyak bantuan dana seperti KPR yang bisa membantu anda dalam mewujudkan impian memiliki rumah sendiri.

See, memiliki atau membeli sebuah rumah memang bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti anda tidak bisa mewujudkannya bukan? Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli sebuah rumah minimalis, yuk lihat 50 Contoh Rumah Minimalis dibawah ini! 

50 Contoh Rumah Minimalis

Itu dia 50 Contoh Rumah Minimalis yang bisa anda jadikan refrensi sebelum mulai memutuskan untuk membeli sebuah rumah minimalis. Oh ya, satu hal yang menyenangkan adalah, saat ini ada banyak rumah minimalis yang dapat anda beli dengan sistem angsuran sehingga tidak terlalu memberatkan anda. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post