50 Desain Kitchen Set Kayu Jati

50 Desain Kitchen Set Kayu Jati – Dapur menjadi salah satu ruangan yang jadi favorit banyak orang dirumah. 

Apalagi bagi para kaum perempuan atau bagi mereka yang memang dasarnya suka sekali menghabiskan waktu di dapur untuk memasak dan mencoba berbagai resep baru. Selain menjadi tempat favoritnya para ibu-ibu untuk memasak, dapur juga seringkali menjadi tempat untuk menyimpan berbagai bahan makanan atau masakan yang sudah jadi. Belum lagi dapur menjadi tempat untuk menyimpan berbagai peralatan masak seperti panci, penggorengan, dan juga berbagai peralatan makan seperti sendok, gelas, piring dan garpu dan peralatan makan lainnya.


Biasanya baik bahan masakan, peralatan makan dan masak plus bumbu masakan disimpan di sebuah rak terbuka dan diletakkan di dekat kompor agar saat memasak, kita lebih mudah untuk menggapainya. Namun kadang, menyimpan berbagai barang dan bahan di rak juga akan membuat dapur cenderung berantakan. Padahal, kita sudah merapihkannya, namun tetap saja dapur akan terlihat berantakan. Belum lagi tumpukkan panci akan membuat dapur anda jadi terasa sempit.

Untuk mengatasinya, anda bisa mengganti rak dapur kesayangan anda dengan kitchen set kayu yang lebih besar, lebih awet, dan lebih rapi plus lebih aman bagi berbagai masakan dan bumbu. Biasanya kitchen set ini terbuat dari kayu karena kayu merupakan bahan yang kuat dan juga tahan lama. Dan seperti yang dilansir oleh royalkitchenset.net berikut ini 3 Jenis Kayu Yang Digunakan Untuk Kitchen Set!

3 Jenis Kayu Yang Digunakan Untuk Kitchen Set


1. Multiplex
Bahan pertama yang paling sering digunakan adalah multiplex. Multiplex sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu multiplex full kayu dan multiplex half kayu. Multiplex full kayu lebih tahan lama terhadap air, maupun rayap. Keuntungan lain memilih bahan multiplex adalah dapat menggunakan berbagai bahan finishing dan pengerjaannya lebih cepat dibandingkan dengan kayu jati atau jenis kayu lainnya.

2. Kayu Jati
Kayu jati adalah jenis kayu yang dikenal memiliki kualitas baik dan juga tahan terhadap serangan raya. Untuk itu, tidak heran jika kayu jati menjadi salah satu bahan yang dianjurkan untuk membuat kitchen set. Kayu jati paling bagus digunakan untuk membua kitchen set dengan desain klassik berwarna coklat tua atau hitam.

3. Kayu Mahoni
Kayu mahoni adalah jenis kayu solid yang juga cocok digunakan untuk membuat kitchen set dengan desain klassik. Kayu mahoni yang berkualias juga tahan rayap dan anti bubuk. Kayu mahoni juga tidak memiliki terlalu banyak getah sehingga cocok dengan finishing duco karena warnanya akan tetap putih dan tidak kuning.

Itu dia 3 jenis kayu yang biasanya digunakan dalam membuat kitchen set. Kayu-kayu ini dipilih karena kualitasnya terutama kayu jati yang tahan rayap sehingga membuat kitchen set kayu anda jadi lebih tahan lama. Selain karena awet dan berkualitas, kayu jati juga terlihat bagus saat dibuat menjadi kitchen set dengan berbagai desain. Jadi tidak heran jika banyak orang memilih kayu jati. Nah jika anda juga berencana membuat kichen set, sebelum membuat tidak ada salahnya jika anda mencari berbagai jenis desain kitchen set kayu jati untuk jadi refrense. Dan berikut ini 50 Desain Kitchen Set Kayu Jati yang bisa membantu anda!

50 Desain Kitchen Set Kayu Jati

Nah setelah melihat 50 Desain Kitchen Set Kayu Jati diatas, apakah anda sudah menemukan desain mana yang anda sukai? Well, apa pun yang anda pilih, pastikan desain kitchen set sesuai dengan dapur rumah anda ya!


Share this on:

Related Post