50 Desain Kitchen Set Kayu Jati

50 Desain Kitchen Set Kayu Jati – Kitchen set saat ini menjadi salah satu furniture yang wajib dimiliki setiap orang di dapurnya. 

Dulu kitchen set selalu identik dengan rumah-rumah mewah dengan dapur berukuran besar, dimana ada banyak sekali perabotan atau alat makan yang harus disimpan dengan baik, sehingga untuk menyimpannya orang-orang membeli kitchen set mewah berukuran besar. Sedangkan untuk mereka yang memiliki rumah sederhana, biasanya rak piring mungil jadi pilihan karena selain harganya murah juga ukurannya yang kecil cocok untuk dapur dengan luas yang terbatas.


Namun hal tersebut kini sudah tidak berlaku lagi. Mengapa demikina? Ini karena saat ini, kitchen set bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki rumah besar, namun juga bagi mereka yang memiliki rumah minimalis. Apalagi sekarang sudah banyak sekali kitchen set dengan ukuran mungil dan harga yang juga lebih bersahabat. Penggunaan kitchen set juga memiliki banyak sekali kelebihan seperti perabotan dan suasana dapur yang jadi lebih rapi bahkan jadi lebih menarik.

Nah jika anda tertarik mengganti rak piring anda dengan sebuah kitchen set, salah satu yang harus anda perhatikan dalam membeli kitchen set adalah bahan dasar yang digunakan dalam membuat kitchen set. Sampai saat ini, kitchen set kayu masih jadi pilihan, terutama desain kitchen set kayu jati. Ada banyak sekali alasan mengapa banyak orang menyukai kitchen set dari kayu jati. Dan seperti yang dilansir oleh biopolish.com, berikut ini 3 Alasan Memilih Kitchen Set Kayu Jati!

3 Alasan Memilih Kitchen Set Kayu Jati

1. Hal pertama yang jadi pertimbangan orang saat membeli kitchen set kayu jati adalah ketahanannya. Perlu anda ketahui, kayu jati sangat kuat dan tahan terhadap pengaruh cuaca seperti panas atau hujan. Kayu jati juga tidak mudah lapuk meski ditempatan di tempat yang lembap. Belum lagi kayu jati juga lebih tahan terhadap serangan rayap sehingga furniture apa pun yang dibuat dari kayu jati jauh lebih awet dibanding furniture yang dibuat dari kayu jenis lain.

2. Kayu jati juga sangat indah dan memiliki tekstur yang halus sehingga saat dibuat mebel atau furniture, hasilnya furniture bukan hanya akan jadi lebih awet namun juga terlihat bagus. Warna kayu jati juga sangat bagus dan cocok untuk berbagai furniture, bahkan semakin lama umurnya, akan semakin antik furniture tersebut terlihat.

3. Meski memiliki tekstur keras dan kokoh, kayu jati ini mudah dipotong dan mudah diawet, sehingga akan mempermudah proses pembuatan suatu furniture. Apalagi setelah diapelas, permukaan kayu jati akan jadi licin dan terlihat seperti berminyak. Inilah sebabnya banyak pengrajin atau tukang yang lebih senang membuat furniture dari kayu jati dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa orang menyukai kitchen set yang terbuat dari kayu jati. Selain lebih awet dari segi desain, kitchen set kayu jati juga biasanya terlihat lebih menarik karena memberikan kesan klassik sekaligus modern pada desain kitchen set. Tidak percaya? Berikut ini 50 Desain Kitchen Set Kayu Jati yang harus anda lihat dibawah ini!

50 Desain Kitchen Set Kayu Jati

Lihat kan 50 Desain Kitchen Set Kayu Jati diatas memiliki desain yang menarik dan cocok untuk dapur anda. Oh ya bagi anda yang ingin membuat kitchen set sebelum membuat, anda wajib mengukur luas dapur anda dan buatlah kitchen set yang ukurannya sesuai dengan dapur anda. Hindari membuat kitchen set yang terlalu besar bagi dapur karena akan membuat dapur jadi lebih sempit. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post