50 Desain Rumah Mewah Dengan Kolam Renang

50 Desain Rumah Mewah Dengan Kolam Renang – Memiliki rumah mewah dengan halaman luas adalah impian banyak orang. Apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan yang sumpek, keadaan rumah yang besar, nyaman dengan halaman luas pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Dan meski biaya untuk membeli rumah mewah sangat besar bahkan sedikit tidak masuk akal, namun tetap saja hal ini sebanding dengan fasilitas mewah yang ada di dalamnya. Seperti ruang tidur dalam jumlah banyak, ruangan yang lengkap dari ruang makan sampai kamar mandi, hingga ukuran setiap ruangan yang besar dan di desain dengan desain mewah. Belum lagi furniture mewah dengan kualitas nomor satu plus berbagai teknologi yang ada di dalamnya membuat siapa pun yang tinggal merasa betah.


Namun hal ini belum selesai, selain mewah didalam, rumah mewah juga dilengkapi fasilitas diluar rumah. Seperti garasi mobil yang besar, taman rumah hingga yang paling populer adalah kolam renang pribadi. Meski ukurannya tidak terlalu besar, keberadaan kolam renang adalah fasilitas yang jarang anda temukan dirumah-rumah biasa. Nah jika anda adalah salah satu orang yang baru saja membeli rumah mewah, dengan halaman belakang yang luas, anda bisa memanfaatkannya dengan membuat kolam renang. Namun sebelum itu, seperti yang dilansir oleh rumah.com, berikut ini Tips Membuat Kolam Renang Sendiri!

Tips Membuat Kolam Renang Sendiri


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggali lubang. Sewa lah seorang profesional untuk menggali lubang dengan mesin karena jika anda melakukannya sendiri, anda akan membutuhkan waktu super lama dan jadi sangat melelahkan. Sedangkan dengan mesin, lubang akan selesai dalam waktu 1-2 hari.

2. Selanjutnya yang harus anda fikirkan adalah konstruksi kolam renang. Perlu diperhatikan konstruksi kolam renang harus kuat bahkan dari goncangan gempa bumi. Untuk itu gunakan pelat baja untuk membuat kerangka lantai dan dinding.

3. Setelah kerangka dipasang, maka gunakan beton sebagai lantai kolam renang. Cari tahu berapa banyak adukan semen yang dibutuhkan dan angkut dengan truk untuk membawanya.

4. Setelah lantai sudah solid, maka anda bisa membangun dinding dengan menggunakan beton. Tuangkan beton hingga beberapa lapis. Pastikan pelapis dinding kuat agar tidak runtuh.

5. Setelah konstruksi selesai, anda harus menerapkan beberapa lapisan tahan air dibagian dalam dinding dan lantai.

6. Tahap selanjutnya, anda bisa memasang keramik pada lantai dan dinding dengan cara yang sama seperti memasang keramik pada lantai dapur dan kamar mandi.

Selain beberapa tips diatas, anda juga harus memikirkan desain rumah mewah dengan kolam renang seperti apa yang sesuai dengan rumah anda. Dan untuk refrensi, berikut ini 50 Desain Rumah Mewah Dengan Kolam Renang!

50 Desain Rumah Mewah Dengan Kolam Renang


Itu dia 50 Desain Rumah Mewah Dengan Kolam Renang yang bisa anda jadikan contoh sebelum membuat kolam renang di halaman belakang rumah. Pastikan desain kolam renang sudah sesuai dengan desain rumah dan tentu saja, pastikan anda membangun sebuah tembok tinggi untuk membatasi kolam renang agar tidak terlihat dari luar. Selain untuk menjaga privacy anda, tembok tinggi juga akan menjadi batas antara kolam renang dan wilayah luar rumah. Anda tentu tidak ingin bukan kolam renang anda dijadikan kolam renang umum oleh tetangga sekitar anda? Semoga bermanfaat!


Share this on:

Related Post