50 Gambar Kamar Mandi

50 Gambar Kamar Mandi – Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah. Bahkan tanpa sebuah kamar mandi, rumah pasti tidak akan nyaman digunakan, dan pemilik rumah pasti akan merasa sangat tidak betah.

Kamar mandi sendiri berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri bagi pemilik dan anggota keluarga yang tinggal dirumah tersebut. Bahkan di Indonesia, kamar mandi sendiri kadang berfungsi ganda sebagai tempat mencuci baju, dan toilet. Sedangkan untuk mereka yang memiliki kamar mandi yang cukup luas, kamar mandi kadang menjadi tempat rileksasi setelah seharian penat bekerja.


Nah fungsi-fungsi kamar mandi ini tidak bisa digantikan oleh ruangan lain. Tidak peduli berapa banyak kamar tidur, dapur, atau ruang tamu yang anda miliki, sebuah rumah tanpa kamar mandi pastilah sangat aneh dan terasa tidak lengkap. Namun nyatanya, adanya kamar mandi saja disebuah rumah tetaplah tidak cukup. Karena selain memiliki kamar mandi, anda juga harus rajin merawat dan membersihkan kamar mandi agar tetap bersih dan wangi. Sayangnya, kadang ada saja orang yang memiliki rumah besar dan rapi, plus kamar mandi yang tidak kalah mewahnya, namun ketika ada orang masuk, kamar mandi justru sangat bau meskipun dalam keadaan kotor.

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki kamar mandi yang bau, tidak peduli seberapa sering anda membersihkannya, seperti yang dilansir oleh selingkaran.com, berikut ini Tips Merawat Kamar Mandi!

Tips Merawat Kamar Mandi


1. Banyak orang membersihkan kamar mandi dengan cara menyikatnya dengan sabun colek. Well, hal ini tentu tidak cukup karena meski terlihat bersih, tidak semua kumannya hilang. Untuk itu, sebaiknya gosok kamar mandi dengan menggunakan karbol. Selain memiliki aroma wangi yang cukup menyengat, penggunaan karbol juga akan membunuh bakteri penyebab bau di kamar mandi.

2. Selain itu, usahakan untuk menggunakan cairan pembersih secukupnya saja. Karena meski membunuh kuman, penggunaan cairan pembersih terlalu banyak terutama pada closet akan membunuh bakteri pembusuk. Padahal bakteri inilah yang berfungsi menguraikan kotoran. Akibatknya, kotoran akan sulit terurai dan membuat closet anda mampet.

3. Banyak orang mengabaikan kebersihan bak mandi hanya karena bak belum terlihat kotor. Padahal bak kamar mandi sebaiknya dibersihkan seminggu sekali. Selain membuat airnya jernih, bak mandi yang bersih juga tidak akan menjadi sarang jentik nyamuk penyebab berbagai penyakit berbahaya seperti demam berdarah.

4. Karena jadi tempat pembuangan kotoran, kloset adalah salah satu tempat terkotor di kamar mandi. Untuk itu, pastikan anda membersihkannya secara rutin. Caranya tuang sedikit cairan pembersih ke closet dan diamkan 15 menit, kemudian sikat dan siram dengan air.

5. Jika anda bermasalah dengan kamar mandi bau, anda bisa menggunakan kopi dan garam. Caranya, ambil ampas kopi hitam dan kemudian campur dengan air panas, tambahkan garam lalu siram ke closet, sikat kemudian siram dengana air.

Nah mudah sekali bukan merawat kamar mandi ini? Yang terpenting adalah anda harus membersihkannya secara rutin dan jangan tunggu sampai kamar mandi benar-benar bau dan kotor. Apalagi kamar mandi kotor biasanya jadi lebih licin dan berbahaya. 

Selain kamar mandi yang bersih, desain kamar mandi juga jadi salah satu hal yang membuat orang merasa nyaman menggunakan kamar mandi. Nah jika anda memiliki rencana untuk merenovasi kamar mandi, dan bingung dengan desain kamar mandi seperti apa yang sesuai, berikut ini 50 Gambar Kamar Mandi yang bisa jadi refrensi anda!

50 Gambar Kamar Mandi

Nah setelah melihat 50 Gambar Kamar Mandi diatas, apakah anda sudah menemukan kira-kira kamar mandi seperti apa yang anda inginkan? Selain itu, anda juga bisa mencair gambar kamar mandi di majalah atau website mengenai rumah. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post