50 Gambar Rumah Sederhana

50 Gambar Rumah Sederhana – Memiliki rumah menjadi impian banyak orang baik bagi mereka yang belum menikah atau mereka yang sudah menikah.

Bagi kebanyakan orang yang sudah menikah, memiliki rumah sendiri merupakan sebuah keuntungan. Dengan memiliki rumah sendiri, anda tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa rumah setiap bulan, atau anda tidak perlu takut harus pindah sewaktu-waktu dan yang terpenting, anda bisa dengan mudah menata barang-barang anda tanpa takut harus diangkut lagi karena anda pindah rumah untuk yang kesekian kalinya. Hal ini tentu akan jauh lebih nyaman bagi anda dan keluarga.


Sayangnya impian memiliki rumah memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi semakin hari harga tanah diperkotaan semakin mahal dan semakin sulit ditemukan. Membuat harga jual rumah dan properti lainnya semakin mahal. Sebagai solusinya, banyak orang membangun rumah minimalis. Rumah minimalis sendiri adalah rumah dengan desain modern dan sederhana dengan luas yang terbatas. Hal ini tentu kadang menjadi masalah karena dengan luas terbatas, anda harus pintar-pintar dalam menata barang-barang agar rumah tidak jadi semakin sempit. Nah seperti yang dilansir oleh mozaik.mataharimall.com, berikut ini Paduan Membuat Rumah Sederhana Terlihat Lebih Luas!

Paduan Membuat Rumah Sederhana Terlihat Lebih Luas


1. Ruang Keluarga, selain digunakan sebagai ruang keluarga, ruangan ini juga kadang memiliki fungsi lain sebagai ruang tamu. Untuk itu, pilih sofa yang berukuran tepat, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Letakkan sejajar dengan dinding dan jangan melintang agar tidak menghalangi jalan dan memakan banyak tempat. Anda juga bisa menambahkan kursi box kecil tanpa sandaran dan meja tamu yang memiliki laci kecil dibawahnya. Bagian laci ini bisa anda manfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang. Untuk dinding, gunakan rak gantung untuk menyimpan pajangan dan buku-buku.

2. Kamar Tidur, kamar tidur di rumah minimalis biasanya ukurannya tidak besar. Untuk itu pilih tempat tidur yang berukuran tidak terlalu besar. Anda juga bisa menggunakan lemari pakaian dan letakkan searah dengan dinding. Akan lebih baik jika lemari tersebut dilengkapi dengan pintu kaca, atau anda bisa menambahkan hiasan yang terbuat dari kaca dan menempelkan di dinding. Kaca akan memberikan efek ruangan 2 kali lebih luas dari yang sebenarnya.
3. Kamar Mandi, agar kamar mandi tidak jadi terlalu sempit, anda bisa menggunakan toilet dan wastafel mini. Dan jika bisa hindari menggunakan bak mandi karena akan memakan banyak tempat. Sebaiknya, gunakan shower sebagai pengganti bak mandi. Untuk membatasi sekaligus penutup, anda bisa menggunakan tirai di sekeliling shower.  Dan pasang lemari kecil juga gantungan handuk untuk menyimpan pakaian, dan juga handuk bersih.

4. Dapur dan Ruang Makan, karena tidak ada ruangan khusus yang bisa dijadikan ruang makan, anda bisa menyatukan dapur dan ruang makan. Gunakan kitchen set dengan bentuk L  agar ruangan tidak terlalu sempit. Atau pilih kitchen set yang dilengkapi meja bar. Nah meja bar ini bisa anda gunakan sebagai meja makan.

Itu dia beberapa tips atau panduan dalam menata rumah sederhana jadi lebih luas. Selain itu dulu, rumah sederhana identik dengan rumah kecil dan kelihatan sumpek, namun jika anda melihat gambar rumah sederhana di internet, yang anda temukan adalah rumah dengan desain modern yang sangat bagus. Gak percaya? Berikut ini 50 Gambar Rumah Sederhana!

50 Gambar Rumah Sederhana

Lihat kan, 50 Gambar Rumah Sederhana diatas memiliki desain yang menarik dan jauh dari kesan sumpek. Untuk luasnya sendiri, asalkan anda bisa menata barang anda dengan baik dan benar, luas rumah yang terbatas tidak akan menjadi masalah kok! 

Share this on:

Related Post