50 Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis

50 Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis – Kamar mandi adalah ruangan yang sangat penting fungsinya bagi sebuah rumah. Tanpa sebuah kamar mandi, dimana para anggota keluarga dapat membersihkan dirinya?

Selain berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi juga kini seringkali jadi tempat untuk melakukan relaksasi, atau bahkan banyak orang yang berjam-jam menghabiskan waktu dikamar mandi hanya untuk berfikir atau mencari inspirasi. Well, mungkin kedengarannya tidak wajar karena kamar mandi kadang identik dengan tempat yang lebih kotor dibandingkan dengan ruangan lainnya.


Namun sebenarnya ada banyak alasan mengapa kamar mandi asik dijadikan tempat relaksasi hingga mencari inspirasi. Alasan pertama adalah karena letak kamar mandi biasanya berada di belakang rumah, ruangan ini jadi lebih sepi dibandingkan ruangan lain yang ada di rumah, anda tidak perlu khawatir mendengar deru motor atau orang bicara dari jalanan didepan rumah karena letaknya yang memang jauh dari halaman rumah. Kedua, dibandingkan dengan ruangan lain dirumah, suhu kamar mandi juga jauh lebih sejuk karena ada banyak air disini dan ruangannya yang tertutup sehingga anda tidak akan merasa kepanasan.

Nah dengan fungsinya yang cukup menarik, tidak ada salahnya jika anda menata desain kamar mandi jadi lebih menarik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memilih keramik kamar mandi. Biasanya selain digunakan untuk lantai, keramik juga digunakan untuk dinding kamar mandi. Agar kamar mandi jadi nyaman, anda juga perlu membersihkan keramik dinding kamar mandi minimalis. Dan seperti yang dilansir oleh amazine.co.id, berikut ini Tips Membersihkan Dinding Kamar Mandi!



Tips Membersihkan Dinding Kamar Mandi


1. Pertama anda bisa memanfaatkan cuka murni putih. Masukkan cuka murni ini ke botol dan semprot dinding dengan cuka kemudian diamkan selama 10 menit.

2. Setelah 10 menit, anda bisa menyalakan shower air panas sehingga larutan cuka di dinding dan kotoran di ubin menjadi panas. Kemudian bilas dinding dengan air panas dari keran atau shower selama 2 menit.

3. Matikan keran dan lap dinding dengan spons. Dan bilas spons sesering mungkin. Lap dinding dengan seksama kemudian keringkan dengan kain kering.

4. Terakhir, ambil 1 sendok car wax ke spons basah kemudian dengan gerakan melingkar, oleskan car wax ke dinding. Car wax sendiri berfungsi untuk mengembalikan kilau keramik dinding kamar mandi.

Simpel sekali bukan untuk membersihkan dinding kamar mandi anda? Bahkan mungkin anda hanya butuh waktu sekita 30 menit untuk membersihkannya. Selain dinding keramik yang bersih, motif keramik juga akan membuat dinding kamar mandi terlihat menarik. Dan berikut ini 50 Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis yang bisa jadi inspirasi anda!

50 Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis

Nah itu dia 50 Keramik Dinding Kamar Mandi Minimalis yang bisa jadi inspirasi anda dalam memilih atau mendesain kamar mandi. Sebaiknya pilih keramik berwarna cerah agar kamar mandi terlihat terang atau anda juga bisa memilih warna yang sesuai dengan warna dinding kamar mandi. 

Namun jika anda tidak memiliki gambaran atau terlalu bingung, anda bbisa memfoto kamar mandi anda dan menunjukkannya pada toko keramik dan biarkan mereka membantu memilih motif dan warna keramik mana yang sesuai! Oh dan jangan lupa, sebaiknya anda memilih keramik dengan tekstur kasar baik untuk dinding atau lantai kamar mandi. Hal ini sangat penting agar kamar mandi jadi tidak terlalu licin dan berbahaya. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post