50 Model Rumah Sederhana

50 Model Rumah Sederhana – Memiliki rumah pasti jadi keinginan banyak orang, terutama mereka yang sudah bisa menghasilkan uang sendiri atau sudah berkeluarga. 

Karena bagaimana pun, akan lebih menyenangkan jika anda tinggal di rumah sendiri daripada terus menumpang di rumah orang tua atau menyewa rumah dan terus berpindah-pindah rumah setiap kali sewanya habis. Namun sayangnya, impian memiliki sebuah rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika anda memiliki rencana untuk membangun rumah dari nol. Hal tersebut akan sangat sulit. Mengapa demikian?

Well, ada beberapa alasan mengapa membangun rumah menjadi hal yang sulit terutama di daerah perkotaan. Ini karena pertama, lahan tanah kosong di perkotaan sudah hampir punah, karena setiap wilayah sudah lebih dahulu dibangun rumah, bahkan mall, perkantoran, aprtement dan bangunan lainnya. Alasan kedua, membangun rumah menjadi hal yang sangat mahal kecuali jika anda memiliki cukup tabungan. Ini karena harga tanah di daerah perkotaan semakin mahal setiap tahunnya, belum lai biaya untuk bahan bangunan atau jasa menyewa tukang.

Namun jika anda tetap ingin memiliki rumah, anda bisa mencoba membeli rumah yang sudah jadi. Cara ini bisa jadi solusi yang lebih bagi anda yang berpenghasilan pas-pasan. Dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Tips Membeli Rumah Dengan Gaji Pas-Pasan!

Tips Membeli Rumah Dengan Gaji Pas-Pasan

1. Jika anda memiliki tabungan dan gaji terbatas, dan ingin membeli sebuah rumah, hindari membeli rumah di pusat kota karena harga rumah di pusat kota lebih mahal. Sebaiknya pilih rumah di pinggir kota karena harganya akan jauh lebih murah. Memang rumah dipinggir kota tidak semenyenangkan di pusat kota, namun kelebihan lainnya adalah jika udara di pinggiran kota yang lebih adem. Dan jika anda beruntung, anda bisa menemukan rumah dengan luas yang cukup besar dengan harga murah lho!

2. Anda juga bisa mencari rumah di expo atau pamerah rumah rakyat. Acara semacam ini biasanya diserbu pengunjung karena acara ini memang memberikan info mengenai rumah yang memang diperuntukkan untuk kalangan menengah kebawah sehingga harganya relatif murah. Selain itu, acara ini juga banyak memberikan diskon besar untuk mereka yang membeli rumah disaat itu juga.

3. Jika anda memiliki tabungan namun masih kurang cukup, anda bisa mencari bantuan dana dengan menggunakan sistem KPR. Sistem KPR adalah pembelian rumah dengan meminjam uang bank dan kita dapat membayar uang muka dan mencicil sisanya pada bank. Yang harus diperhatikan adalah cari tahu berapa bunga pinjaman per tahunnya, dan hindari langsung tergiur dengan cicilan rendah.

4. Last, anda bisa membeli rumah yang sudah lama tidak dihuni. Minusnya, rumah seperti ini biasanya memiliki kondisi yang kurang baik, sehingga anda harus menyiapkan anggaran untuk memperbaiki bagian rumah yang rusak.

Selain beberapa tips diatas, anda juga bisa memilih model rumah sederhana yang tidak besar. Model rumah sederhana seperti rumah minimalis yang saat ini banyak ditemukan. Meski judulnya sederhana, namun untuk urusan desain dan fasilitas, rumah sederhana tidak kalah kok dengan rumah besar lainnya. Tidak percaya? Yuk intip 50 Model Rumah Sederhana dibawah ini!

50 Model Rumah Sederhana

Itu dia 50 Model Rumah Sederhana yang bisa anda jadikan refrensi sebelum membeli atau menentukan rumah pilihan anda. Meski sederhana, rumah-rumah diatas cukup nyaman untuk ditinggali dan juga sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post