50 Desain Gambar Kolam Renang Mini Unik Untuk Rumah Mewah

50 Desain Gambar Kolam Renang Mini Unik Untuk Rumah Mewah - Memiliki kolam renang di dalam rumah memang menjadi salah satu fasilitas yang tidak dimiliki semua orang. Biasanya, kolam renang hanya dapat ditemukan di rumah yang memiliki ukuran yang luas. 


Sumber: triyae.com

Memiliki kolam renang juga biasanya dapat menunjukkan status sosial pemilik rumah, mungkin karena hal itu tidak semua rumah memiliki fasilitas kolam renang. Well, memang memiliki kolam renang pribadi dirumah, bisa menjadi kelebihan tersendiri. Selain karena anda tidak perlu pergi ke kolam renang umum, dan berenang dengan banyak orang. Dengan adanya kolam renang dirumah, juga dapat mempercantik dan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Bagaimana tidak, birunya kolam ditambah suara percikan air akan membuat udara di rumah menjadi lebih sejuk dan rileks. Nah bagi anda yang ingin memiliki kolam renang pribadi namun memiliki luas tanah yang tidak terlalu besar, anda tidak perlu khawatir! Karena anda juga bisa lho membuat kolam renang pribadi di halaman belakang rumah anda. Namun karena luas halaman belakang yang terbatas, anda bisa membuat desain kolam renang mini. Tapi, sebelum anda membuat kolam renang mini, seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Kolam Renang!

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Kolam Renang


1. Biaya Pemasangan Kolam Renang
Kisaran biaya yang dibutuhkan untuk memasang kolam renang memang terbilang luas, tetapi semurah-murahnya tentu akan lebih mahal dari biaya pembuatan garasi.

2. Biaya Perawatan Kolam Renang
Setelah kolam renang hadir di halaman rumah anda, maka diperlukan usaha khusus untuk merawatnya. Sebuah kolam renang membutuhkan aneka perawatan, mulai perawatan dua migguan, bulanan, semesteran, dan tahunan. Jika melewatkan salah satunya, jangan terkejut jika kolam renang anda dihuni oleh aneka jamur dan ganggang.

3. Keamanan Lingkungan
Anda juga perlu memasang pagar keliling untuk melindungi kolam renang anda dari kunjungan tamu-tamu tak diundang. Kolam renang secara tidak langsung menunjukkan status sosial anda, maka tak heran jika keberadaan kolam renang di rumah akan mengundang pencuri.

4. Keselamatan Anggota Keluarga
Hal ini menjadi sangat penting jika ada anak kecil di rumah. Pasalnya, mereka hanya tahu asyiknya bermain air di kolam renang tanpa mampu mengukur keselamatan. Untuk itu, anda berkewajiban memastikan keselamatan mereka dengan memasang aplikasi keselamatan seperti matras karet di pinggiran kolam atau menyediakan pelampung untuk berjaga-jaga.

Nah setelah anda membaca beberapa faktor diatas, kini saatnya anda menentukkan desain kolam renang seperti apa yang akan anda buat. Untuk luas tanah yang tidak terlalu besar, anda bisa membuat kolam renang mini yang cukup untuk menampung anda dan keluarga anda. Dan berikut ini 50 Desain Kolam Renang Mini yang mungkin bisa anda jadikan refrensi untuk kolam renang mini dirumah anda!

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain kolam renang kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kolam renang akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk kolam renang dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan kolam renangi untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us

50 Desain Kolam Renang Mini

Sumber: Pinterest


Sumber: Pinterest

Sumber: dubaionlinedirectory.ae

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com


Sumber: weinda.com

Sumber: Architecture & Design

Sumber: Architecture & Design

Sumber: Coveiter

Sumber: swiminnpoolshop.com.au

Sumber: deco.creativewithkristyn.com

Sumber: prestigepoolsnc.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: swimpools.co.uk


Sumber: Architecture & Design

Sumber: pinterest.com

Sumber: lestnic.com

Sumber: officialkod.com
50 Desain Gambar Kolam Renang Mini Unik Untuk Rumah Mewah
Sumber: Quiet Corner


Sumber: quiet-corner.com

Sumber: decoist.com

Sumber: triyae.com

Sumber: architecturendesign.net

Sumber: luxurybusla.com
kolam renang unik
Sumber: TripAdvisor

Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: insurhouse.com

Sumber: homeimprovementpages.com.au
gambar kolam renang mini
Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com


Sumber: Bright Lifestyle


 Sumber: marceladick.com
desain rumah minimalis dengan kolam renang
Sumber: beeyoutifullife.com
desain kolam renang rumah
Sumber: designslist.com

Sumber: designslist.com


Sumber: vietnamoutdoorfurniture.blogspot.com
desain rumah mewah 2 lantai dengan kolam renang
Sumber: shaamain.blogspot.com
desain kolam renang minimalis
Sumber: tripadvisor.com.au

Sumber: stiffchilli.com

Sumber: Lestnic Home Interior and Exterior Design Ideas
desain rumah mewah dengan kolam renang
Sumber: uhome.us
desain rumah minimalis dengan kolam renang
Sumber: Exterior Design Ideas on MostPP.Org

Sumber: backyardoasis.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com
desain rumah dengan kolam renang
Sumber: jpools.com

Sumber: arsitekdibali.com


Sumber: WooHome

Sumber: Pinterest

Itu dia 50 desain kolam renang mini yang bisa anda buat untuk rumah anda. Ukuran yang mini bukan berarti kolam renang jadi tidak menyenangkan dan menarik. Yang terpenting adalah anda selalu menjaga kebersihan kolam renang mini anda. Jika kolam renang mini selalu bersih, maka kegiatan berenang pun akan jadi terasa menyenangkan. Nah kenapa kebersihan kolam renang itu penting? 
Well ini karena, mengingat kolam renang dan area sekelilingnya selalu lembap, biasanya area kolam renang atau bahkan dinding kolam renang jadi lebih mudah ditumbuhi oleh lumut. Lumut-lumut ini selain membuat kolam jadi tampak kotor, juga membuat dinding kolam dan area sekitar kolam renang jadi licin dan berbahaya. Untuk itu, saat anda memutuskan memiliki kolam renang mini, pastikan anda juga sudah siap untuk merawat dan membersihkan kolam renang anda secara rutin!
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Kolam Renang Mini. Semoga bermanfaat!