50 Desain Lemari Pakaian Kaca

50 Desain Lemari Pakaian Kaca – Lemari pakaian jadi salah satu furniture yang wajib ada dalam sebuah kamar tidur. Bisa dibilang funriture satu ini menjadi furniture kedua terpenting setelah tempat tidur.

Sumber: Gumtree

Lemari pakaian sendiri biasanya berukuran super besar dan terbuat dari kayu. Hal ini tentu bukan masalah jika anda memiliki luas kamar yang sepadan. Namun masalahnya saat ini kebanyakan orang lebih memilih membeli rumah minimalis yang ukurannya terbatas dan luas setiap ruangan yang juga tidak terlalu besar, termasuk kamar tidur. Dan dengan luas kamar tidur yang minimal, tentu penempatan lemari besar akan sangat memakan tempat dan membuat ruangan jadi makin sempit.

Memang sih, saat ini ada banyak sekali lemari plastik berukuran kecil yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai pakaian anda. Lemari ini biasana berbentuk seperti laci bersusun dengan beraneka warna. Namun bagi anda yang sangat mementingkan tampilan kamar tidur, rasanya kok lemari plastik seperti ini kurang pas ya? Apalagi kebanyakan warna pada lemari ini cukup mencolok sehingga merusak tampilan kamar tidur anda.

Lalu bagaimana sih menyiasati cara agar anda masih bisa menggunakan lemari anda tanpa takut ruangan jadi sempit? Nah, sebenarnya semuanya tergantung pada kemampuan anda dalam menata sebuah ruangan. Jika anda cukup pandai dalam menata barang-barang, walaupun luas kamar terbatas, anda tidak akan mengalami masalah. Mau tahu cara agar ruangan anda tetap luas? Berikut ini Tips Menata Kamar Tidur Minimalis Tetap Luas!


Tips Menata Kamar Tidur Minimalis Tetap Luas


1. Pertama, kita mulai dari hal dasar yaitu warna dinding. Untuk memberikan kesan luas pada kamar tidur, sebaiknya pilih warna dinding pastel atau warna-warna netral seperti putih. Hindari sama sekali warna cerah seperti neon atau pink. Warna kamar yang terlalu cerah akan membuat ruangan tampak terlalu ramai dan jadi terasa sempit.

2. Manfaatkan ruangan anda semaksimal mungkin. Seperti anda bisa memanfaatkan kolong tempat tidur anda sebagai tempat untuk menyimpan berbagai barang sehingga ruangan anda tidak tampak berantakan.

3. Gunakan furniture yang memiliki fungsi ganda seperti meja belajar yang juga memiliki rak untuk menyimpan berbagai buku dan pajangan anda. Meja hias yang juga memiliki beberapa laci untuk menyimpan peralatan kecantikan dan lain-lain.

4. Manfaatkan dinding kamar anda. Anda bisa menaruh rak gantung untuk menyimpan koleksi buku-buku anda.

5. Agar ruangan terasa dua kali lebih luas, anda bisa menggunakan cermin. Cara pertama, tempelkan cermin atau hiasan cermin di salah satu bagian dinding. Atau agar lebih praktis gunakan desain lemari pakaian kaca. Penggunaan kaca pada lemari pakaian akan memberikan kesan luas pada kamar sekaligus bisa anda gunakan untuk bercermin. Jadi tidak perlu lagi deh membeli cermin dan menempelkannya di dinding.

Anyway, penggunaan lemari pakaian kaca ini bisa jadi ide yang bagus dan menarik untuk kamar tidur anda. Pilih lemari yang pintunya dilapisi dengan kaca agar ruangan dapat jadi lebih luas. Nah bagi anda yang tertarik mencoba ide ini, berikut ini 50 Desain Lemari Pakaian Kaca ang bisa jadi refrensi sebelum membeli!

50 Desain Lemari Pakaian Kaca

Sumber: Furniture For The Home Ltd

Sumber: bellacasa.design

Sumber: pinterest.com

Sumber: head2bed.co.uk

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Head2Bed UK

Sumber: archiexpo.com

Sumber: Pinterest

Sumber: utahhomes-realestate.com

Sumber: furnwarehouse.co.uk

Sumber: mulpix.com

Sumber: merco-mebel.ru

Sumber: Furniture in Fashion

Sumber: mobilicasa.ro

Sumber: warehouseprestwich.co.uk

Sumber: bestartisticinteriors.com

Sumber: mydreamabode.wordpress.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Sliding Wardrobe Mirror Doors

Sumber: patrika.com

Sumber: deutchdeko.com

Sumber: decoratemyhouse.net

Sumber: YouTube

Sumber: pinterest.com

Sumber: slidewardrobes.co.uk

Sumber: amazon.co.uk

Sumber: Gumtree

Sumber: dakohome.co.uk

Sumber: kreocen.pl

Sumber: amazon.co.uk

Sumber: instrument.london

Sumber: meblodom.com.pl

Sumber: Pinterest

Sumber: furniturefactor.co.uk

Sumber: B&Q

Sumber: Gumtree

Sumber: todecor.vn

Sumber: bedsinleek.co.uk

Sumber: postadsuk.com

Sumber: Pinterest

Sumber: archiexpo.com

Sumber: Dwell

Sumber: dwell.co.uk

Sumber: blueoceaninteriors.co.uk

Sumber: eBay

Sumber: Dwell

Sumber: Wardrobe Doors Direct

Sumber: Gumtree

Sumber: blueoceaninteriors.co.uk

Selain memilih salah satu dari 50 Desain Lemari Pakaian Kaca diatas, posisikan lemari pakaian menempel pada dinding dan bukannya melintang. Hal ini akan membuat ruangan jadi sempit karena penempatan lemari yang memakan banyak ruang yang seharusnya bisa anda manfaatkan untuk hal lainnya. Semoga bermanfaat!50 Desain Lemari Pakaian Kaca

Share this on:

Related Post