50 Pagar Pintu Minimalis

50 Pagar Pintu Minimalis – Pagar rumah seringkali jadi elemen yang dilupakan. Padahal, dulu hampir setiap rumah menggunakan pagar. 

Meski sekilas hanya seperti barisan kayu atau barisan besi, namun pagar rumah nyatanya memiliki fungsi lebih dari itu. Seperti yang kita tahu, semakin kesini, kejahatan terutama di kota-kota besar terus meningkat. Mirisnya tindak kejahatan tersebut bukan hanya terjadi di jalanan saja, namun bahkan dirumah-rumah penduduk. Biasanya perampokan adalah hal yang umum terjadi. 

Dan dengan penggunaan pagar, akan membantu rumah anda terhindari dari berbagai tindak kejahatan seperti perampokan. Atau minimal, dengan penggunaan pagar pada rumah akan membantu anda menghambat masuknya perampok dan anda memiliki ekstra waktu untuk menyelamatkan diri atau meminta bantuan. 

Disis lain, penggunaan pagar pintu minimalis juga mampu membuat tampilan rumah jadi semakin menarik. Apalagi saat ini ada banyak sekali desain maupun jenis pagar yang bisa melindungi rumah sekaligus membuat tampilan rumah jadi lebih cantik. Nah agar tidak bingung dalam memilih, seperti yang dilansir oleh saibot-blog.blogspot.com, berikut ini Tips Memilih Pagar Pintu Minimalis Untuk Rumah!

Tips Memilih Pagar Pintu Minimalis Untuk Rumah


1. Hal pertama yang harus anda fikirkan dalam memilih pagar adalah bahannya. Saat ini ada banyak bahan yang bisa anda pilih dari kayu, besi hingga batu alam. Jenis yang anda pilih akan menentukan tingkat keawetan pagar tersebut. Biasanya batu alam atau besi dan tembok jadi pilihan terbaik karena cukup tahan lama.

2. Hal kedua yang harus anda perhatikan adalah desain pagar rumah. Pilih desain pagar yang sesuai dengan desain rumah anda. Jika rumah bergaya minimalis, pagar besi bisa jadi pilihan terbaik karena biasanya desainnya lebih simpel. Sedangkan untuk rumah klassik, gunakan pagar kayu atau batu alam yang mampu menyempurnakan tampilan rumah anda.

3. Terakhir, fikirkan juga warna pagar rumah. Pilih warna pagar yang sesuai dengan warna dinding rumah anda. Penggunaan warna pagar yang tepat akan membuat tampilan rumah semakin enak dilihat dari luar.

4.  Apa pun jenis pagar pilihan anda, jangan lupakan perawatannya. Setiap jenis memiliki perawatan yang berbeda-beda. Jika pagar anda besi, maka bersihkan pagar dari karat, jika kayu lapisi pagar dengan obat anti rayap dan jamur, untuk pagar tembok, cukup bersihkan pagar dengan air dan cairan pembersih agar pagar tetap bersih, sedangkan batu alam cendeurng lebih awet namun dengan harga yang juga lebih mahal.

Nah beberapa tips diatas bisa anda terapkan dalam memilih pagar rumah. Seperti yang sudah dijelaskan, saat ini ada banyak jenis pagar yang bisa jadi pilihan anda, salah satu yang populer di perkotaan adalah pagar pintu minimalis dari hallows atau besi. Jika anda sedang berencana menambahkan pagar pada rumah, berikut ini 50 Pagar Pintu Minimalis!

50 Pagar Pintu Minimalis

50 Pagar Pintu Minimalis diatas bisa jadi pilihan yang tepat untuk rumah anda, terutama jika rumah mengusung konsep minimalis atau modern. Jangan lupa, karena terbuat dari besi, maka pagar jenis ini mudah terkena karat karena perubahan cuaca. Paling tidak setiap tiga bulan sekali, ganti warna cat pagar dan juga bersihkan karat yang menempel pada pagar. Jika tidak, pagar akan jadi rapuh, lapuk dan rusak. Dan akibatnya anda harus mengganti pagar dengan yang baru. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post