Cara Memakai Masker Kefir


Cara Memakai Masker Kefir - Siapa yang sudah pernah memakai masker kefir? Hayoo, masker yang terbuat dari bahan alami ini sedang tren banget lho dikalangan beauty blogger. Sudah banyak yang membahas manfaat dan efek sampingnya tentang masker kefir ini. Nah, buat kamu yang belum tahu tentang masker kefir, yuk terlebih dahulu kita mencari tahu apa itu masker kefir.

 

Tentang masker kefir

Masker kefir adalah masker yang terbuat dari susu sapi atau susu kambing yang difermentasi dengan menggunakan bibit kefir itu sendiri. Untuk mendapatkan hasil terbaik, biasanya proses fermentasi susunya berlangsung selama 4 hari dengan bantuan proses pengadukan. Proses pengadukan ini berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan bakteri probiotik yang ada pada susu ini.

Nah, dari proses pembuatannya saja sangat alami nih guys. Jadi kalian tidak perlu takut untuk memakai masker kefir ini karena sudah sangat jelas masker ini tidak mengandung bahan pengawet dan kimia jenis apapun. Tentu saja jika kalian memakai masker ini secara rutin, kalian juga akan mendapatkan banyak manfaat yang didapat dari masker ini. Salah satu manfaat dari masker kefir adalah sebagai berikut:

Manfaat masker kefir

1. Sebagai detoksifikasi wajah yang alami
Buat kalian yang terbiasa dengan krim-krim yang mengandung bahan kimia yang berdosis tinggi, maka memilih masker kefir adalah pilihan yang tepat! Kenapa? Karena kefir mempunyai fungsi mengeluarkan racun-racun kimia yang ada pada kulit wajah.
2. Mengandung AHA yang berguna untuk memperlambat proses penuaan dini serta mengurangi keriput pada wajah.
3. Selain itu kandungan AHA yang ada pada kefir ini juga dapat meningkatkan produksi collagen sehingga kulit wajah menjadi lembab dan terasa kencang.
4. Kefir juga mengandung bakteri Lactabacili yang membantu memulihkan dan mengatur keseimbangan asam biasa pada sel-sel wajah.
5. Membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati pada wajah. Wajah akan terhindar dari kulit kusam dan mencegah timbulnya jerawat.
6. Memberikan nutrisi pada sel-sel kulit wajah, dengan begitu kulit wajah kita bakal terasa sehat dan bersih.
7. Mengatasi masalah jerawat dan komedo pada permukaan kulit wajah.

Cara Memakai Masker Kefir


Untuk membantu mengoptimalkan manfaat dari masker kefir ini, ada beberapa tips yang bisa kamu praktekan di rumah sebagai berikut:

1. Mencuci muka sampai bersih
Sebelum menggunakan masker kefir, mencuci muka adalah hal yang wajib! Karena jika wajahmu masih dalam keadaan kotor dan penuh debu maka manfaat dari masker kefir tersebut tidak akan sampai 100% fungsinya.

2. Gunakan scrub
Jika wajahmu sedang tidak berjerawat, kamu bisa mengawali scrub yang berbahan dasar ringan untuk membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga manfaat dari masker kefir ini akan bekerja secara optimal pada kulitmu. Tapi perlu diingatkan, penggunaan scrub jangan terlalu dilakukan berkali-kali. Cukup hanya 2 minggu sekali saja.

3. Jangan menggunakan masker wajah terlalu lama
Beberapa orang berpendapat semakin lama masker menempel di wajah semakin optimal manfaat yang didapat dari masker tersebut. Namun sebenarnya hal ini sangat salah! Masker yang baik dan tepat untuk diaplikasikan pada wajah adalah berkisar antara 15menit-30 menit saja.
 
4. Bilas wajah hingga bersih
Sisa-sisa sehabis masker yang tidak dibersihkan secara optimal dapat menimbulkan jerawat dan iritasi pada kulit wajah. Untuk itu, perlu diingat, basuh wajah pertama kali dengan air hangat suam kuku berkali-kali dengan gerakan melingkar. Kemudian, bilas semua dengan air dingin untuk membantu menutup pori-pori wajah kamu.

=====================================



Tertarik dengan inspirasi desain kami? Wujudkan desain minimalis impian Anda baik interior, exterior, maupun furniture dengan menghubungi tim desainrumahnya.com di ►►►Sini

loading...