50 Desain Rak Dinding Minimalis (Termasuk Rak Buku)

50 Desain Rak Dinding Minimalis (Termasuk Rak Buku) - Salah satu penyebab utama rumah terlihat berantakan adalah barang-barang yang tercecer dan tersimpan sembarangan diseluruh area rumah. Barang-barang tersebut bisa berupa mainan anak, hiasan-hiasan dinding, foto-foto, pajangan atau buku-buku yang sudah selesain dibaca. 

Sumber: carageek.com

Peletakan barang-barang ini mungkin awalnya tidak akan mengganggu, tapi lama kelamaan akan menjadi masalah yang cukup serius bagi anda. Menyimpan barang-barang anda secara sembarangan selain akan membuat barang tersebut cepat rusak, juga dapat membuat anda kesulitan mencarinya karena tertutup dengan barang lain. Untuk menghadapi masalah ini, anda tidak perlu membuang semua buku, atau pajangan anda ke tempat sampah melainkan memiliki sebuah atau beberapa rak dinding yang bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menata semua pajangan, buku, dan foto-foto anda, kehadiran rak dinding juga akan membuat rumah terasa rapi, ditambah lagi saat ini banyak sekali desain rak dinding yang memiliki konsep minimalis, modern namun dengan desain yang manis sehingga membuat ruangan rumah anda semakin menarik.

Memiliki rak dinding memang menarik, tapi apa tidak akan mengambil banyak tempat? Mengingat rumah saya tidak terlalu besar. 

Jika itu masalah anda, anda tidak perlu takut. Kebanyakan rak dinding yang tersedia saat ini memiliki ukuran yang kecil dan minimalis sehingga tidak akan membutuhkan banyak space namun tetap akan membuat dinding anda semakin terlihat berwarna dengan beragam warna dan desain rak dinding minimalis

Bagi anda yang tertarik untuk membeli sebuah rak dinding, anda mungkin harus berhati-hati mengingat begitu banyak model desain rak dinding dengan berbagai jenis bahan material yang berbeda-beda. Untuk membantu anda, berikut ini kami akan memberikan tips memilih rak dinding yang berkualitas seperti yang dilansir oleh lunarfurniture.com dibawah ini.

Tips Memilih Rak Dinding Yang Berkualitas

1. Ukur Ruangan
Sebelum membeli rak dinding, sebaiknya anda mengukur ruangan dimana anda akan meletakkan rak dinding tersebut. Anda juga harus mengukur area dinding yang akan digunakan. Pastikan bahwa dengan meletakkan rak dinding di area tersebut nantinya tidak akan mengganggu lalu-lalang dan aktifitas anggota keluarga lainnya namun tetap mudah dalam menggapai barang yang diperlukan.

2. Kenali Bahan Yang Digunakan
Sebelum membeli, kenali dulu bahan yang digunakan untuk membuat rak dinding. Ini karena posisi rak yang digantung, rak dinding sebaiknya memiliki berat yang cukup ringan namun cukup kuat untuk menampung semua barang anda. Sebagai alternatif anda bisa memilih rak dinding yang terbuat dari bahan kayu olahan dibanding dengan rak dinding yang terbuat dari material logam, atau kayu solid, bahkan kaca.

3. Sesuaikan Rak Dinding Dengan Tema Ruangan
Sesuaikan juga desain rak dinding minimalis anda dengan furniture dan tema ruangan didalam rumah agar tetap terlihat serasi dan cantik sehingga nilai estetika suatu ruangan pun akan semakin meningkat.

Jika anda sudah membaca tips memilih rak dinding yang berkualitas, sekarang waktunya anda melihat desain rak dinding minimalis yang sudah kami kumpulkan untuk anda. Berikut ini 50 Desain Rak Dinding Minimalis untuk ruangan anda.

50 Desain Rak Dinding Minimalis (Termasuk Rak Buku)



Sumber: ryojeo.wordpress.com

Sumber: tokopedia.com

Sumber: carageek.com

Sumber: trendir.com

Sumber: ryojeo.wordpress.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: simpati-furniture.com

Sumber: imagebali.net

Sumber: technokers.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: desain-minimalis.com

Sumber: tampakdepanrumahminimalis.co

Sumber: rumah4minimalis.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: instagram24.com

Sumber: furnibox.wordpress.com

Sumber: simpati-furniture.com

Sumber: danamumania.wordpress.com

Sumber: mejajepara.com

Sumber: furnibox.wordpress.com

Sumber: tokopedia.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: houseklik.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: rumahjepara.com
50 Desain Rak Dinding Minimalis
Sumber: umrohplusturki.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: alibaba.com

Sumber: alibaba.com

Sumber: desainrumahmini.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: olx.co.id

Sumber: rakbukumodern.com

Sumber: abeautifulmess.com

Sumber: james-macmillan.com

Sumber: homedesigns.today

Sumber: pinterest.com

Sumber: lifeinvelvet.com

Sumber: towc2011.org

Sumber: pifurnitures.com

Sumber: baths.org.uk

Sumber: amazon.co.uk

Lihat? Bagaimana? 50 Desain Rak Dinding Minimalis di atas? Cantik dan menarik sekali bukan? Bayangkan jika anda memilih salah satu desain rak dinding di atas? Bisa dipastikan ruangan dirumah anda pun akan semakin cantik, dan yang pasti barang-barang anda akan tertata rapi. 
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Rak Dinding Minimalis, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda!