45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern

45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern - Kamar mandi sudah damenjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah rumah. Mengingat kamar mandi memiliki fungsi sangat penting yaitu sebagai tempat untuk membersihkan diri setelah seharian beraktifitas diluar rumah.


Sumber: banyuasiaonline.com

Karena fungsinya yang sangat penting dan tidak bisa digantikan dengan ruangan lain, kamar mandi bisa dibilang adalah salah satu syarat utama dalam membangun sebuah rumah yang nyaman. Selain sebagai tempat untuk membersihkan diri, saat ini seiring dengan perkembangan waktu, kamar mandi pun seringkali memiliki fungsi lain sebagai tempat pemiliknya untuk relaksasi dan bersantai, atau bahkan ada beberapa orang yang menjadikan kamar mandi sebagai tempat untuk mencari inspirasi.

Ini karena kamar mandi biasanya berada dibagian paling belakang rumah sehingga suasananya pun cenderung lebih tenang dibandingkan ruangan lain. Selain itu, kamar mandi biasanya memiliki suhu yang lebih dingin dan sejuk sehingga pemilik atau anggota keluarga yang lain pun merasa lebih nyaman berlama-lama berada dikamar mandi.

Karena kamar mandi sangat dibutuhkan, banyak orang yang tidak hanya mendesain atau menata kamar tidur dan ruang tamu senyaman mungkin, namun disisi lain mereka juga sangat memperhatikan kenyamanan dan keindahan desain kamar mandi, termasuk dengan memilih furniture yang ada didalam kamar mandi.

Bicara tentang kamar mandi, meski memiliki jumlah furniture atau barang yang lebih sedikit dibandingkan dengan ruangan lainnya, kamar mandi memiliki beberapa furniture pokok seperti toilet, tempat untuk menyimpan segala perlengkapan mandi dan tentu saja bak mandi. Untuk furniture yang terakhir, yaitu bak mandi sebenarnya saat ini sudah jarang digunakan. Sebagai gantinya kamar mandi yang memiliki desain modern dan minimalis biasanya lebih memilih menggunakan shower. 

Hal ini bukan tanpa alasan, bagi mereka yang memiliki kamar mandi dengan ukuran minimalis, penggunaan shower tentu akan lebih menghemat tempat yang ada karena shower biasanya dikaitkan ditembok kamar mandi dan ukurannya tidak besar. Kedua, shower juga membantu anda melakukan penghematan terhadap air, mengingat air yang keluar dari shower jika si pemilik menggunakannya. Terakhir, penggunaan shower lebih mudah dan efisien dibandingkan dengan bathtub atau bak mandi.

Nah jika anda merasa tertarik untuk menggunakan shower dan mengganti bathtub anda, hal selanjutnya yang anda lakukan adalah memilih shower yang tepat untuk kamar mandi anda. Nah agar anda tidak salah pilih, sebaiknya anda membaca beberapa tips cara memilih shower kamar mandi yang tepat seperti yang telah dilansir oleh majalahasri.com dibawah ini!

Tips Cara Memilih Shower Kamar Mandi Yang Tepat

1. Ukuran dan Bentuk Shower


Sumber: majalahasri.com

Shower yang tersedia di pasaran kini sudah semakin beragam, baik bentuk ataupun ukurannya. Anda bisa memilih built in shower yang sudah tertanam di dinding atau plafon jika ingin kamar mandi terlihat rapi dan praktis. Sementara itu ada pula tipehand shower yang fleksibel untuk digerakkan kemana saja. Pastikan penyanggashower berada pada ketinggian yang mudah dijangkau oleh semua anggota keluarga. Ketinggian yang ideal berkisar antara 190 cm hingga 200 cm.
2. Kekuatan Semprotan Air Shower


Sumber: desainrumahminimalitsz.com

Ada beberapa tipe shower yang dilengkapi oleh sejumlah fitur, diantaranya adalah pengaturan daya semprot air. Kekuatan semprotan air shower memiliki pola yang bervariasi, mulai dari percikan air seperti jarum, semprotan halus hingga semprotan deras. Anda dapat menggunakan ketiga volume semprotan ini berdasarkan kebutuhan. Jika aktivitas mandi ingin terasa santai, pilihlah semprotan halus.
3. Pengaturan Suhu


Sumber: indonesian.alibaba.com

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh para produsen shower masa kini adalah pengaturan suhu, artinya shower telah dilengkapi dengan thermostat. Pilih materialshower yang mampu menghambat panas sehingga kulit tidak melepuh saat mengenai thermostat tersebut.
4. Instalasi Shower


Sumber: sampelrumahminimalis.com

Letakkanlah shower termasuk yang model berdiri sendiri (freestanding) di sudut ruang agar lebih efisien dan terasa lapang. Perhatikanlah di mana posisi tirai penyekat (shower curtain atau kaca) harus dipasang agar percikan air tidak menyebar ke mana-mana.
Selain empat hal diatas, anda juga harus memperhatikan material penutup lantai dan dinding. Permukaan lantai sebaiknya dilapisi dengan material anti selip seperti karet atau kayu agar tidak licin. Untuk dinding sebaiknya dilapisi dengan material tahan air atau waterpoof agar dinding keramik tidak licin dan lumutan.
Selain lantai dan dinding, hal lain yang harus anda pertimbangkan dalam memilih shower adalah desainnnya.Meski sepintas terlihat sama, namun ternyata shower memiliki banyak desain, dan tidak semua desain cocok untuk kamar manadi anda. Agar tidak salah pilih shower, berikut ini kami memiliki 45 Desain Shower Kamar Mandir Minimalis Modern yang mungkin bisa anda gunakan sebagai refrensi sebelum membeli.

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer


konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain kamar mandi kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kamar mandi akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk kamar mandi baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan kamar mandi untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us





45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern


Sumber: google.com

Sumber: ultimate-choice-bathrooms.co.uk

Sumber: pinterest.com

Sumber: sampelrumahminimalis.com

Sumber: bathroomcentre.xyz

Sumber: u-ak.ru

Sumber: styleofdesign.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: news.barilga.mn

Sumber: whitepages.com

Sumber: bathdecors.net

Sumber: pelfind.net

Sumber: gadgetreview.com

Sumber: dornob.com

Sumber: youtube.com

Sumber: interiorholic.com

Sumber: projektoria.pl

Sumber: cubeme.com

Sumber: johnwebbs.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: styleofdesign.com

Sumber: houzz.com

Sumber: styleofdesign.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: houzz.com

Sumber: furniturefashion.com

Sumber: goodshomedesign.xyz

Sumber: forum.khleeg.com

Sumber: trendir.com

Sumber: christmasblogs.tumblr.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: homedesignideas.eu

Sumber: bathmodel.online

Sumber: sunset.com

Sumber: furniturefashion.com
45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern
Sumber: interiorhousing.biz

Sumber: home-designing.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: archiproducts.com

Sumber: interiorexteriorideas.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: medmagz.com

Sumber: rogue-andmore.blogspot.com

Wah tidak menyangka bukan ternya shower memiliki banyak bentuk dan desain yang bisa membuat anda bingung dalam memilihnya. Jadi apakah salah satu dari 45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern diatas ada yang menarik perhatian anda? 
Terima kasih sudah membaca artikel 45 Desain Shower Kamar Mandi Minimalis Modern. Semoga bermanfaat!