50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan

 

50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan - Memiliki sebuah pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Untuk itu sangat tidak heran jika banyak pasangan yang mempersiapkan pernikahannya jauh-jauh hari, bahkan setahun sebelum pernikahan dilangsungkan. Hal ini sangat wajar, karena pernikahan terutama pesta resepsi meski hanya sehari tapi membutuhkan banyak persiapan yang cukup membuat pusing.

Dan bicara tentang persiapan pernikahan, menentukan tempat resepsi pernikahan akan dilangsungkan juga merupakan salah satu hal yang perlu difikirkan. Bagi sebagian pasangan, dan mereka yang masih mengikuti tradisi, biasanya memilih rumah pengantin perempuan sebagai berlangsungnya tempat resepsi pernikahan digelar. Selain lebih hemat karena tidak usah nyewa gedung, kita juga dapat menerima tamu tanpa batas tenggang waktu.

Sebagian pasangan lainnya, memilih gedung sebagai tempat berlangsungnya acara bahagia tersebut. Meski harus mengeluarkan uang lebih, menggelar pernikahan di gedung memiliki banyak kelebihan. Pertama, tentu anda bisa menerima tamu lebih banyak tanpa takut tamu tidak akan merasa nyaman karena gedung resepsi tentu memiliki luas yang cukup besar sehingga mampu menampung semua tamu. Kedua, kebanyakan gedung pernikahan juga biasanya menyediakan WO atau paling tidak menawarkan jasa dekorasi, sehingga anda tidak perlu repot memikirkan dekorasi pernikahan. Ketiga, dekorasi yang ditampilkan biasanya sangat unik sehingga anda tidak perlu takut memiliki pesta pernikahan yang biasa dengan tema membosankan.

Jika anda dan pasangan sedang berencana menyusun sebuah pernikahan, tidak ada salahnya mempertimbangkan menggelar pesta di gedung. Meski lebih mahal, tapi anda tidak akan menyesal dengan hasil akhir yang akan anda lihat. Agar resepsi pernikahan anda semakin sempurna, ada baiknya bagi anda yang sedang merencanakan pernikahan untuk mulai mencari gedung yang sesuai dengan pernikahan anda nantinya. Dan agar anda tidak salah pilih gedung resepsi, seperti yang dilansir oleh sorayawedding.com, berikut ini tips memilih gedung pernikahan untuk anda!

Tips Memilih Gedung Pernikahan

1. Jumlah Undangan
Salah satu point awal yang harus ditentukan dalam penyelenggaraan pesta pernikahan selain tempat adalah jumlah undangan. Jumlah undangan sangat berpengaruh dalam pemilihan tempat. Tempat yang kecil sedangkan jumlah undangan banyak tentu akan membuat tamu tidak nyaman, karena harus berdesak-desakkan. Sebaliknya, tempat yang besar sedangkan jumlah undangan sedikit, akan membuat acara terlihat sepi dan kosong, walaupun hal ini bisa diakali dengan penambahan dekorasi, yang tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit.
Untuk itulah anda anda pintar memilih tempat pesta pernikahan dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah undangan. Rajin-rajinlah datang ke berbagai gedung (kalau ingin menyelenggarakan di gedung) untuk melihat secara langsung seberapa besar ruangan bagian dalam dan bagian luar (kalau ada). Kesesuaian jumlah undangan dengan kapasitas gedung tentunya akan menghemat anggaran pesta.

2. Anggaran
Semua pengantin ingin menyelenggarakan pesta di gedung yang besar dan mewah. Namun untuk menyelenggarakan pesta seperti itu pasti membutuhkan dana yang sangat besar. Jika dana terbatas, anda harus pintar-pintar memilih dimana akan menyelenggarakan pesta, di gedung bagus tapi lokasi kurang strategis, gedung agak tua tapi strategis, ataukah di rumah tapi pasti akan capek sekali setelah acara pesta.
Idealnya anda semua ingin di tempat yang murah, bagus, dan strategis. Adakah tempat seperti itu? Pasti ada kalau kamu rajin mencari tahu, dan jangan lupa manfaatkan promo yang biasanya selalu ada ketika pameran (wedding exhibition).

3. Lokasi
Lokasi pernikahan terkadang menentukan mood seseorang untuk menghadiri pesta anda atau tidak. Pilihlah tempat yang strategis sehingga mudah terjangkau. Disini saya mendefinisikan tempat pesta yang strategis adalah yang dekat dengan pintu tol atau terletak di pusat kota.
Carilah tempat pernikahan strategis yang sedekat mungkin dengan rumah karena anda akan sering ke tempat ini untuk mengurusi acara anda. Atau kalau rumah anda memang strategis,anda bisa saja menyelenggarakan pesta di rumah, namun tetap jangan dilupakan kriteria yang lain.

4. Tempat Parkir
Tempat parkir erat kaitannya dengan jumlah undangan yang akan datang ke pesta anda.Kalau anda mengundang cukup banyak orang, pilihlah tempat pesta dengan tempat parkir yang luas dan aman, sehingga para tamu undangan akan merasa nyaman, dan tidak buru-buru ketika menghadiri pesta anda.

5. Lokasi Ruangan
Salah satu yang biasanya luput dalam memilih gedung adalah lokasi ruangan tempat pesta Sebisa mungkin pilihlah gedung dengan ruangan pesta yang terletak di lantai dasar, apalagi jika tamu yang diundang cukup banyak. Jika ruangan terletak di lantai atas, lihat akses menuju kesana. Apakah cukup banyak lift (wajib jika terletak di lantai 3 ke atas), atau tangga eskalator tersedia untuk tamu undangan dari lantai dasar sampai ke lantai di mana ruangan pesta berada? Jika jawabannya iya, maka tidak masalah bila anda memilih gedung tersebut.

Itu dia beberapa tips memilih gedung pernikahan yang perlu anda perhatikan dengan baik. Karena lima tips diatas sangat erat kaitannya dengan suasana dan kenyamanan saat pernikahan berlangsung. Anda tentu tidak ingin suasana pesta pernikahan anda dirusak oleh hal-hal kecil seperti jumlah undangan yang hadir hanya sedikit, atau tempat parkir yang sesak.

Selain dua hal diatas, dekorasi pernikahan juga menjadi salah satu hal penting dalam pesta pernikahan. Dengan dekorasi yang baik, tentu tempat resepsi akan terlihat sangat indah dan menawan hingga mungkin dapat membuat para tamu anda terpesona dan sulit move on dari pesta anda dan pasangan. Untuk mencari dekorasi yang sesuai berikut ini 50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan yang harus anda lihat!

50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan

Tertarik memilih salah satu dari 50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan diatas? Mengingat nanti disaat pesta bukan hanya anda yang akan jadi bintang utamanya, entah dekorasi mana pun yang anda sukai  jangan lupa juga untuk meminta pendapat pasangan atau bahkan tidak ada salahnya untuk melibatkan pasangan dalam memilih dekorasi yang sesuai. 
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Dekorasi Gedung Pesta Pernikahan. Semoga dapat menginspirasi!