50 Desain Rumah Minimalis Type 60

Desain Rumah Minimalis Type 60 - Rumah dan memiliki sebuah rumah adalah impian banyak orang. Baik mereka yang masih sendiri, apalagi yang sudah membangun sebuah keluarga.

Namun sayangnya, keinginan memiliki rumah bukanlah jenis keinginan yang mudah dicapai. Apalagi mengingat harga bahan bangunan dan tukang yang semakin mahal, membuat impian memiliki rumah jadi sulit dicapai. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa semakin hari semakin sedikit luas tanah lapang yang tersisa untuk membangun sebuah rumah di daerah perkotaan.



Hal ini tentu jadi masalah besar karena kebanyakan orang lebih suka tingga di daerah pusat kota dibandingkan dengan pinggiran kota, sementara tanah lahan yang tersisa tidak memungkinkan untuk membuat rumah dengan ukuran standar. Untuk mengatasinya, banyak perusahaan properti yang menawarkan desain rumah minimalis untuk mereka yang ingin tinggal di daerah perkotaan.

Dan sesuai dengan namanya, rumah minimalis ini hadir dengan konsep yang simpel, sederhana namun juga modern. Selain itu, kebanyakan rumah minimalis hanya membutuhkan lahan tanah yang tidak terlalu besar, sehingga akan cocok sekali dibangun di daerah perkotaan. Nah untuk anda yang sedang mencari rumah dengan desain minimalis, berikut ini 5 Tips Memilih Rumah Minimalis untuk tempat tinggal anda!

5 Tips Memilih Rumah Minimalis


1. Lokasi Strategis
Salah satu faktor penting dalam memilih sebuah rumah adalah lokasi rumah tersebut. Meski terlihat sepele, namun lokasi rumah yang strategis tentu akan memiliki lebih banyak keuntungan. Selain mudah dicapai, rumah dengan lokasi strategis juga memudahkan kita untuk pergi ke banyak tempat dengan waktu yang singkat.

2. Desain Menarik
Saat ini ada banyak sekali berbagai rumah yang memiliki desain yang bukan hanya menarik tapi juga unik. Untuk anda yang sedang mencari rumah, pilih rumah dengan desain yang menarik. Tidak harus mewah yang penting terlihat bagus baik jika dilihat dari luar maupun dari dalam. 

3. Fasilitas Lengkap
Sekalipun rumah minimalis dengan luas yang tidak terlalu besar, fasilitas tetaplah nomer satu. Untuk itu, sebelum memilih rumah minimalis, ada baiknya anda berkonsultasi dengan perusahaan atau jasa pencari rumah mengenai rumah yang anda inginkan, dan fasilitas apa saja yang harus ada di dalamnya. Pastikan rumah yang anda beli memiliki fasilitas yang lengkap seperti jumlah kamar tidur yang sesuai, kamar mandi, toilet, ruang tamu, dapur dan ruang keluarga. Fasilitas rumah yang lengkap tentu akan membuat penghuni merasa sangat nyaman tinggal di rumah.

4. Nyaman Ditempati
Yang paling penting dalam memilih rumah minimalis adalah nyaman untuk ditempati. Nyaman ini bisa dipengaruhi dari faktor-faktor yang sebelumnya seperti: lokasi yang strategis, desain menarik dan fasilitas yang lengkap. Semua harus ada jika anda memilih rumah tempat tinggal. Hindari kebiasaan terburu-buru saat membeli. Ada baiknya anda berkeliling di seluruh bagian rumah untuk melihat secara keseluruhan dan memastikan bahwa rumah tersebut sudah sesuai dengan anda dan keluarga.

5. Harga Murah
Harga, harga, dan harga! Adalah salah satu penentu dalam membeli sebuah rumah. Selain fasilitas, pastikn harga rumah sudah sesuai dengaan budget yang anda miliki.

Saat ini terdapat berbagai desain rumah minimalis dengan berbagai type rumah. Semuanya dibangun dan disesuaikan dengan fasilitas dan kebutuhan calon pemilik. Dan dari beragam type yang tersedia, desain rumah minimalis type 60 menjadi salah satu yang disukai. Berikut ini 50 Desain Rumah Minimalis Type 60 yang bisa anda lihat dibawah ini!

50 Desain Rumah Minimalis Type 60

Yang perlu diingat adalah memilih rumah tidak boleh terburu-buru. Sebelum memutuskan membeli, pastikan rumah tersebut sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda bersama keluarga. Jangan asal memutuskan jika anda tidak ingin menyesal.
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Desain Rumah Minimalis Type 60. Semoga bermanfaat!