Desain Rumah Kayu Minimalis

Desain Rumah Kayu Minimalis – Memiliki rumah menjadi keinginan banyak orang terutama jika sudah bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Selain sebagai investasi masa depan, memiliki rumah sendiri juga akan membuat kita belajar lebih mandiri karena bagaimana pun anda akan belajar mengatur semuanya sendiri.

Namun nyatanya, sebuah rumah biasa kadang tidak cukup. Karena banyak orang tentu menginginkan rumah yang sesuai dengan seleranya sehingga akan terasa sangat nyaman ditinggali. Beberapa orang bahkan membangun rumahnya dari nol agar memiliki desain yang benar-benar sesuai dengan keinginannya, dan agar rumah terlihat unik. Nah jika anda adalah salah satu orang yang bosan dengan model rumah yang biasa, dan menginginkan rumah dengan desain unik dan berbeda, mungkin anda bisa mencoba rumah kayu.

Dulu rumah kayu memang identik dengan rumah untuk kalangan menengah ke bawah. Namun saat ini, sudah banyak kok desain rumah kayu minimalis yang memberikan tampilan rumah yang sederhana, asri dan nyaman tanpa takut terlihat kuno. Selain itu, memiliki rumah kayu juga akan memberikan anda beberapa kelebihan. Dan seperti yang dilansir oleh lenterarumah.com, berikut ini Keuntungan Memiliki Rumah Kayu!

Keuntungan Memiliki Rumah Kayu


1. Memberikan tampilan yang berbeda
Saat ini keberadaan rumah kayu sudah mulai punah, bahkan meski di desa sekalipun agak sulit menemukan rumah kayu. Untuk itu, saat anda membangun sebuah rumah kayu, tentu akan memberikan tampilan yang berbeda dibandingkan sekeliling rumah disekitar lainnya. Apalagi jika anda membangun dengan desain rumah kayu minimalis yang modern, tentu rumah anda akan terlihat semakin menarik.

2. Memiliki nilai seni tinggi
Rumah kayu rata-rata memiliki nilai seni tinggi, karena bukan hanya berfungsi sebagai tembok, banyak rumah kayu yang dindingnya diukir atau dipoles sehingga menjadi sangat menarik. Dengan seni disetiap sudutnya akan membuat rumah seperti galeri seni dan menambah harga jual pada rumah tersebut.

3. Memberikan nuansa alami
Rumah kayu selalu memberikan kesan alami bagi siapa pun. Ini karena kayu merupakan produk asli alam sehingga rumah kayu akan terkesan alami, asri dan menyatu dengan alam. Selain itu, dinding kayu yang relatif lebih tipis dibandingkan dengan tembok dan teksturnya yang berpori akan membuat suhu ruangan jadi lebih sejuk.

4. Harga jual tinggi
Seperti yang sudah dijelaskan, rumah kayu saat ini sudah cukup langka ditemukan. Hal ini bisa jadi investasi bagi anda karena harga jualnya yang semakin meningkat. Mengingat konsep green house saat ini makin diminati, membuat rumah kayu semakin mahal dan banyak diminati.

5. Kemampuan menyesuaikan lingkungan
Kayu memiliki kemampuna unik untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan. Entah anda memilih rumah dengan desain minimalis modern atau klassik, rumah kayu akan tetap terlihat menarik. Apalagi anda juga bisa memanfaatkan sisa kayu dari pembangunan menjadi pajangan atau furniture.

Nah kan, ternyata rumah kayu juga memiliki banyak keuntungan, apalagi jika anda membangunnya di daerah perkotaan. Dan agar tidak terlihat kuno, anda bisa memilih desain rumah kayu minimalis yang modern. Nah sebagai refrensi, berikut ini 50 Desain Rumah Kayu Minimalis yang bisa jadi pilihan anda dalam membangun rumah kayu!

50 Desain Rumah Kayu Minimalis


See, terbukti bukan jika rumah kayu tidak selalu identik dengan rumah desa atau rumah jaman dulu? Dengan memilih salah satu dari 50 Desain Rumah Kayu Minimalis diatas, anda bisa membangun rumah kayu yang bukan hanya asri, namun juga sangat unik sekaligus nyaman.

Share this on:

Related Post