50 Desain Kamar Mandi Batu Alam

50 Desain Kamar Mandi Batu Alam – Kamar mandi merupakan ruangan yang biasanya berada dibagian paling belakang rumah. 

Namun meski letaknya kebanyakan berada di belakang rumah, bukan berarti kamar mandi tidak memiliki arti penting dalam sebuah rumah. Kamar mandi adalah salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Ini karena kamar mandi memiliki fungsi yang tidak bisa digantikan dengan ruangan lainnya. Kamar mandi sendiri memiliki fungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri bagi para anggota keluarga dan mungkin beberapa tamu dirumah. 


Dan karena letakknya berada dibagian belakang rumah, ditambah lagi karena kamar mandi biasanya lebih basah dan lebih lembap, kamar mandi memiliki suhu yang lebih sejuk dan dingin. Ditambah lagi letaknya yang jauh dari bagian depan rumah, membuat ruangan ini jadi lebih sepi. Dengan suasananya yang tenang, tidak jarang selain digunakan sebagai tempat untuk membersihkan diri namun juga menjadi tempat untuk rileksasi atau sekedar tempat merenung. 

Biasanya orang akan menata kamar mandinya dengan menggunakan desain modern. Namun jika anda tinggal di perkotaan yang sumpek dan penat, tidak ada salahnya untuk mengganti desain minimalis anda menjadi desain kamar mandi batu alam. Dan agar kamar mandi tetap indah, berikut ini Tips Merawat Batu Alam Pada Kamar Mandi!

Tips Merawat Batu Alam Pada Kamar Mandi


1. Untuk dinding batu alam biasanya sangat mudah dibersihkan. Ini karena kotoran hanya akan menempel di permukaan. Untuk mengatasinya anda bisa hanya menyemprot kotoran dengan air yang keras. 

2. Jika kotoran tidak hilang dengan semprotan air, anda bisa menggunakan sikat dan sabun untuk menyikat dinding batu. Biasanya kotoran yang menempel di dinding batu berada di sisi-sisi batu. Untuk membersihkannya anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kuas.

3. Setelah dinding batu kering, coba periksa coatingnya. Jika masih bagus maka proses pembersihannya sudah selesai. Namun jika coating terkelupas, lakukan pengcoatingan sampai tiga kali agar dinding batu lebih bersih.

4. Karena terbuat dari batu, dinding juga biasanya lebih mudah berlumut dan licin. Untuk itu, pastikan untuk selalu mencegah tumbuhnya lumut pada dinding dan lantai karena selain merusak dekorasi, lumut juga membuat dinding jadi lebih licin dan berbahaya saat digunakan. Anda tentu tidak ingin bukan terjadi kecelakaan fatal hanya karena dinding lumut dikamar mandi anda?

Nah itu dia beberapa tips merawat batu alam pada kamar mandi anda.  Desain batu alam memang bukanlah jenis desain yang umum di Indonesia. Kebanyakan orang menggunakan desain minimalis karena desain ini memberikan kesan luas dan bersih sekaligus modern pada kamar mandi anda. Namun dengan penggunaan desain batu alam, kamar mandi akan jauh lebih natural dan memiliki suasana yang berbeda. Membuat anda rileks dan nyaman saat menggunakan kamar mandi. Dan berikut ini 50 Desain Kamar Mandi Batu Alam yang bisa anda contek untuk kamar mandi anda!

50 Desain Kamar Mandi Batu Alam

Nah itu dia beberapa 50 Desain Kamar Mandi Batu Alam yang bisa anda jadikan refrensi untuk desain kamar mandi baru anda. Meski perawatannya sulit dan tidak umum, namun tidak ada salahnya bukan mencoba sesuatu desain baru. Selain lebih alami, tentu hal ini membuat anda lebih nyaman dan rileks saat membersihkan diri setelah seharian beraktifitas dan penat dengan suasana kota yang sibuk dan penuh polusi.

Share this on:

Related Post