50 Desain Kamar Mandi Unik

50 Desain Kamar Mandi Unik – Kamar mandi adalah ruangan yang selalu ada dalam sebuah rumah. Lagipula, bisakah anda bayangkan sebuah rumah tanpa kamar mandi? Pasti akan terasa sangat aneh dan tidak nyaman bukan?

Kamar mandi sendiri berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri bagi para anggota keluarga. Namun saat ini selain berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan diri, kamar mandi juga saat ini seringkali berfungsi sebagai tempat untuk melakukan rileksasi setelah seharian beraktifitas. Bahkan banyak orang yang sengaja berlama-lama menghabiskan waktu dikamar mandi hanya untuk bengong atau mencari inspirasi disana.


Memang sekilas agak aneh, apa gunanya berlama-lama dikamar mandi? Namun jika difikirkan lagi, kamar mandi memang cocok digunakan sebagai tempat rileksasi atau mencari inspirasi. Ini karena dibandingkan dengan ruangan lain, kamar mandi memiliki suhu yang lebih sejuk dan letaknya yang dibelakang rumah, jauh dari keramaian membuat kamar mandi menjadi ruangan yang tepat untuk berfikir karena suasananya yang tenang.

Nah jika anda adalah salah satu orang yang suka menghabiskan waktu berlama-lama dikamar mandi, maka ada baiknya jika anda mendesain kamar mandi jadi lebih menarik atau unik. Dan seperti yang dilansir oleh kompas.com, berikut ini Tips Menata Kamar Mandi Unik!

Tips Menata Kamar Mandi Unik

1. Dalam mendapatkan kamar mandi yang unik, anda tidak harus selalu menggunakan furniture yang mewah, mahal atau desain yang terlalu berlebihan. Sebaliknya, agar desain kamar mandi unik, maka pilih furniture yang sesuai dengan desain kamar mandi anda.

2. Tidak ada salahnya memilih tema untuk kamar mandi anda. Misalnya, anda ingin kamar mandi anda bertema klassik, maka anda bisa membuat suasananya tampak klassik dengan memilih motif vintage pada wallpaper, hingga memilih furniture dengan desain yang memiliki banak ornamen sehingga terlihat klassik. Dan dengan merumuskan tema kamar mandi juga akan membuat anda memiliki gambaran, desain furniture, warna dan motif apa yang sesuai dengan kamar mandi anda.

3. Warna kamar mandi juga harus diperhatikan. Karena letaknya yang selalu dibelakang atau dipojok rumah, pencahayaan dikamar mandi biasanya tidak terlalu terang. Untuk menyiasatinya, anda bisa memilih warna-warna cerah sehingga kamar mandi terkesan terang.

4. Pencahayaan juga hal yang penting, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamar mandi biasanya memiliki pencahayaan yang kurang. Untuk itu, selain warna, gunakan pencahayaan maksimal dengan bias lampu yang terang agar kamar mandi tidak terkesan suram.

5. Bagi anda yang memiliki kamar mandi dengan luas terbatas, agar kamar mandi terlihat luas, anda bisa memasang cermin dinding, untuk memberikan kesan luas pada kamar mandi. Keberadaan cermin akan memberikan kesan kamar mandi terlihat 2 kali lebih luas.

Nah itu dia beberapa tips agar kamar mandi anda terlihat unik. Selain beberapa tips diatas, berikut ini 50 Desain Kamar Mandi Unik yang bisa jadi inspirasi anda.

50 Desain Kamar Mandi Unik

Nah setelah melihat 50 Desain Kamar Mandi Unik diatas, apakah anda sudah menemukan gambaran mengenai desain kamar mandi anda? Selain mencuri ide dari desain diatas, anda juga bisa menerapkan desain kamar mandi sesuai dengan tema yang anda sukai. Dan jangan lupa, apa pun tema kamar mandi yang anda gunakan, yang terpenting jaga kamar mandi anda selalu bersih, agar saat digunakan kamar mandi terasa nyaman! Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post