50 Desain Lemari Pakaian Jati

50 Desain Lemari Pakaian Jati – Lemari pakaian adalah salah satu furniture yang selalu ada di sebuah kamar tidur. 

Keberadaan lemari pakaian ini bukan tanpa alasan, mengingat setiap orang memiliki jumlah pakaian yang cukup banyak, agar pakaian-pakaian yang sudah rapi tidak berantakan dan mengantung di sembarang tempat, lemari pakaian ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan pakaian bersih dengan cara penyimpanan dilipat atau digantung.

Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan berbagai jenis pakaian, bagi para perempuan, lemari juga berfungsi sebagai tempat untuk menimpan berbagai jenis aksesoris, tas, juga sepatu. Biasanya untuk sepaut, agar tidak mengotori barang lain akan disimpan di dalam sebuah kotak sepatu untuk kemudian di taruh di dalam lemari pakaian,


Nah karena fungsinya yang penting, lemari kayu yang dipilih haruslah lemari yang memiliki kualitas yang bagus dan tidak mudah rusak. Dan salah satu jenis lemari yang memenuhi syarat adalah lemari pakaian jati. Pemilihan kayu jati sebagai bahan utama lemari bukan tanpa alasan lho! Faktanya, ada banyak alasan mengapa orang menyukai desain lemari pakaian jati atau furniture lainnya yang terbuat dari jati. Dan seperti yang dilansir oleh kompasiana.com, berikut ini Tips Memilih Lemari Pakaian Jati Berkualitas!

Tips Memilih Lemari Pakaian Jati Berkualitas


1. Hindari memilih lemari pakaian jati yang terdapat cocoh, bagi anda yang masih awam dalam memilih furniture, sebaiknya hindari memilih furniture jati yang memiliki cocoh. Cocoh sendiri adalah lubang-lubang kecil yang terdapat pada kayu jati. Lubang-lubang ini disebabkan oleh serangga dan membuat lemari pakaian atau furniture jadi tidak tahan lama karena furniture jadi rapuh.

2. Pilih yang terbuat dari kayu jati yang sudah tua, sebisa mungkin pilih lemari pakaian yang terbuat dari jati yang sudah tua. Kayu jati yang sudah tua sendiri memiliki beberapa ciri seperti serat kayu yang padat, beratnya yang lebih berbobot, dan warna kayu yang coklat kemerahan. Semakin baik jika anda memilih kayu jati yang berumur 20 tahun atau lebih.

3. Konstruksi lemari yang kuat, salah satu ciri konstruksi lemari pakaian yang kuat adalah lemari terasa kokoh dan nyaman digunakan karena dibuat dengan baik. Lemari pakaian yang konstruksinya lemah atau dibuat asal-asalan biasanya mudah rusak.

4. Finishing produk yang bagus dan berkualitas, terakhir pilih lemari pakaian jati yang finishin produknya bagus. Cirinya adalah ketika disentuh, permukaan kayu akan terasa halus dan tidak bergelombang. Warnanya merata dan finishing tebal, plus semua pori-pori kau tertutup.

Nah itu dia beberapa tips dalam memilih lemari kau jati. Selain kualitas kayu jati, desain lemari pakaian pun harus jadi pertimbangan. Desain ini sangat penting agar lemari yang anda pilih sesuai dengan ruang tidur dan tidak terlihat aneh. Dan berikut ini 50 Desain Lemari Pakaian Jati yang bisa anda gunakan sebagai refrensi sebelum membeli!

50 Desain Lemari Pakaian Jati

Nah apakah setelah melihat 50 Desain Lemari Pakaian Jati diatas, anda sudah menemukan lemari pakaian yang sesuai dengan kamar tidur anda? Untuk kamar tidur, sebaiknya pilih desain lemari yang disesuaikan dengan desain kamar tidur. Untuk desain kamar tidur minimalis, pilih desain lemari pakaian minimalis yang simpel. Selain desainnya, pastikan lemari yang anda pilih juga sudah sesuai dengan kebutuhan anda dan memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar di kamar anda, atau tidak terlalu kecil. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post