50 Foto Rumah Minimalis

50 Foto Rumah Minimalis – Rumah minimalis mungkin bukanlah jenis rumah yang asing bagi anda. Apalagi jika anda adalah salah satu orang yang saat ini sedang mencari sebuah rumah idaman dan jadi hobi membuka berbagai website perumahan, majalah properti atau pergi ke agen penjual rumah. 

Rumah minimalis memang menjadi salah satu jenis rumah yang sedang hits saat ini. Bahkan bisa dibilang, rumah minimalis menjadi banyak favorit pembeli rumah sehingga tidak heran jika banyak sekali yang membangun rumah dengan jenis rumah minimalis. Anyway, bicara tentang rumah minimalis, disisi lain, banyak orang enggan memiliki rumah minimalis karena identik dengan luasnya yang terbatas.

Memang hal ini ada benarnya juga, sesuai dengan namanya rumah minimalis memang memiliki luas terbatas. Namun dibalik itu, rumah minimalis juga memiliki banyak sekali kelebihan. Rumah minimalis meski kebanyakan memiliki luas terbatas, namun juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar tidur, ruang makan, ruang tamu, dapur dan juga kamar mandi. Untuk desain, rasanya kita semua sepakat jika rumah minimalis memiliki desain yang modern dan cukup bagus, sedankan harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis rumah lainnya.

Sedangkan untuk luasnya sendiri, beberapa rumah minimalis memang di desain untuk keluarga muda atau keluarga kecil yang terdiri dari kedua orang tua dan satu anak, sehingga hanya tersedia 2 kamar tidur. Namun tidak semua rumah minimalis seperti itu, karena rumah minimalis tersedia dalam banyak type yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan seperti yang dilansir oleh simplyandproperti.com, berikut ini 10 Type Rumah Minimalis yang perlu anda tahu sebelum membeli rumah!

10 Type Rumah Minimalis


1. Rumah Minimalis Type 21
Type rumah minimalis 21 adalah jenis rumah minimalis yang paling sederhana dibandingkan jenis lainnya. Rumah ini dibangun dengan luas 21 m2. Dengan ukuran rumah 6 x 3,5 m. Dengan luasnya yang terbatas, rumah minimalis type 21 ini hanya terdiri dari 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur, dan 1 kamar mandi.

2. Rumah Minimalis Type 36
Rumah minimalis type kedua adalah type 36. Rumah dengan type ini menjadi favorit banyak orang khususnya keluarga kecil yang baru memiiki satu anak. Ini karena, rumah dengan luas bangunan 36 m2 dan ukuran 6m x 6m. Rumah type ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga sekaligus ruang tamu, 1 dapur dan 1 kamar mandi.

3. Rumah Minimalis Type 45
Selanjutnya rumah minimalis type 45 dengan luas bangunan 45 m2 dengan ukuran 6 m x 7,5 m. Rumah type 45 ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruang tamu sekaligus ruang keluarga, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 garasi dengan teras yang cukup besar.

4. Rumah Minimalis Type 54
Rumah minimalis type 45 adalah rumah minimalis untuk kalangan menengah. Luas bangunanya 45 m2 dengan ukuran 6 m x 9 m. Dan karena luasnya yang cukup besar, rumah jenis ini juga memiliki fasilitas yang lebih banyak dengan ukuran setiap ruang yang lebih besar.

5. Rumah Minimalis Type 60, 70, 80, 90, 100, 120
Last, untuk rumah minimalis type 60 keatas adalah rumah untuk kalangan menengah keatas, rumah ini memiliki lahan yang luas dengan fasilitas yang lebih banyak dan lebih mewah. Dan tentu saja, dengan harga yang lebih mahal.

Itu dia beberapa type rumah minimalis yang banyak tersedia. Anda bisa memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda tinggal sendiri, rumah type 21 atau 36 mungkin cocok untuk anda, sedangkan bagi anda yang sudah berkeluarga, anda bisa memilih rumah type 36, 45, 54 atau jika anda memiliki biaya yang cukup besar, rumah type 60 ke atas bisa jadi pilihan anda. Selain beberapa jenis type rumah minimalis, sebelum membeli anda juga harus melihat foto rumah minimalis yang akan anda tempati. Dan berikut ini 50 Foto Rumah Minimalis yang bisa anda lihat dibawah ini!

50 Foto Rumah Minimalis

Setelah melihat 50 Foto Rumah Minimalis diatas, apakah sekarang anda sudah bisa menentukkan, mana rumah yang paling sesuai dengan anda dan keluarga? Sedikit tips, membeli rumah bukanlah hal yang bisa anda lakukan secara sembarangan, pastikan sebelum membeli, rumah tersebut masih dalam kondisi bagus dengan surat lengkap, sebisa mungkin pilih yang berada di lokasi strategis dengan kondisi sekitar yang aman dari berbagai tindak kejahatan atau bahkan bencana seperti banjir atau tanah longsor. Dan tentu saja, pilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda!

Share this on:

Related Post