50 Gambar Rumah Idaman Minimalis

50 Gambar Rumah Idaman Minimalis – Rumah idaman, anda pasti sering mendengar istilah ini bukan? 

Well, semua orang pasti ingin sekali memiliki rumah dengan hasil keringat sendiri apalagi jika mereka sudah berkeluarga, memiliki rumah sendiri tentu akan lebih terasa nyaman bagi anda dan keluarga dibandingkan dengan menyewa rumah dan kadang berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya. 

Sayangnya, mendapatkan rumah idaman bukanlah hal mudah. Beberapa orang merasa nyaman tinggal di rumahnya sejak kecil dan enggan pindah dari sana. Sedangkan banyak orang lain yang juga berpindah-pindah menempati satu rumah dan menjual rumah lainnya karena merasa tidak cocok dengan rumah yang mereka tempati. 


Rumah idaman sendiri, memiliki arti yang berbeda-beda bagi tiap orang. Beberapa orang beranggapan rumah idaman adalah rumah yang nyaman dengan lokasi strategis sehingga mereka bisa menjangkau banyak tempat. Ada juga orang yang sebenarnya tidak terlalu peduli dengan desain rumahnya, bagi mereka rumah idaman adalah rumah yang berisi orang-orang yang mereka sayangi. Sedangkan yang paling sering, banyak orang beranggapan, rumah idaman adalah rumah besar dengan fasilitas mewah dan harganya mahal. 

Padahal, rumah idaman tidak harus selalu besar dan mewah. Yang terpenting adalah rumah tersebut sudah sesuai dengan selera dan kebutuhan anda dan keluarga. Selain itu ada banyak cara untuk membuat rumah yang anda tempati menjadi rumah idaman meski pun luasnya terbatas, dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Tips Membuat Rumah Idaman Minimalis Jadi Lebih Nyaman!

Tips Membuat Rumah Idaman Minimalis Jadi Lebih Nyaman

1. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis, namun ingin tetap nyaman anda harus pintar-pintar dalam menyortir barang. Pilih barang yang benar-benar perlu dan hindari menumpuk barang dimana-mana, karena akan membuat rumah anda terasa sempit dan sumpek.

2. Agar terlihat luas dan memberikan kesan terbuka, ada baiknya anda memilih lampu yang terang sehingga semua sudut dapat terkena cahaya dan tidak terlihat suram.

3. Salah satu ciri rumah minimalis adalah permainan warna pastel yang dominan. Selain warna putih anda bisa memilih warna-warna natural lainnya. Dan hindari sama sekali memilih warna yang gelap, baik itu untuk dinding, furniture bahkan hiasan sekalipun. Hindari juga memilih warna neon seperti shocking pink, atau kuning karena akan membuat rumah jadi terasa sempit.

4. Mengingat anda tidak bisa memasukkan semua furniture, ada baiknya jika anda memilih furniture yang mutifungsi. Seperti misalnya, pilih meja dengan laci dibawahnya untuk menyimpan majalah atau koran. Pilih meja tv dengan banyak laci atau rak untuk menaruh pajangan.

5. Untuk memberikan kesan luas, anda bisa bermain dengan cermin. Anda bisa memilih furniture dengan cermin untuk pintunya atau memilih berbagai pajangan cermin dan menempelkannya di dinding. 

Itu dia beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat rumah minimalis anda jadi rumah idaman yang nyaman untuk anda tempati bersama keluarga. Selain menata barang, bagi anda yang baru saja berencana membeli rumah, sebelum membeli anda bisa mencari berbagai gambar rumah idaman minimalis dari berbagai sumber seperti salah satunya, 50 Gambar Rumah Idaman Minimalis yang bisa anda lihat dibawah ini!

50 Gambar Rumah Idaman Minimalis

Itu dia 50 Gambar Rumah Idaman Minimalis yang bisa anda jadikan refrensi sebelum memutuskan membeli sebuah rumah. Oh sebelum membeli, pastikan rumah dalam kondisi baik dan berada di wilayah yang aman dan juga strategis. Pastikan juga rumah sudah sesuai dengan kebutuhan keluarga. Seperti jika anda memiliki dua anak, anda bisa mencari rumah minimalis dengan tiga atau empat kamar. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post