50 Warna Pagar Minimalis

50 Warna Pagar Minimalis – Pagar adalah salah satu hal penting yang bisa anda tambahkan pada rumah anda. Sekilas pagar ini terlihat sepele. Well, apa sih pentingnya deretan kayu atau dinding tebal dengan teralis didepan rumah kita? 

Sekilas, pagar rumah memang tidak terlihat penting, bahkan saat ini ada banyak rumah dengan konsep modern yang menghindari pemasangan pagar pada rumah. Padahal, dibalik barisan tembok atau besi tempa di depan rumah anda, tembok memiliki fungsi yang sangat penting. Terutama jika anda memiliki halaman yang cukup luas, atau jika anda memiliki anak kecil dan rumah anda berbatasan dengan jalan raya yang dilalui banyak motor dan mobil. Jika seperti ini situasinya, tentu saja, pagar adalah hal yang sangat penting untuk rumah dan keluarga anda.


Di sisi lain, tembok juga selain berfungsi sebagai pelindung memiliki fungsi lain yaitu mampu mempercantik tampilan rumah anda, bahkan memberikan kesan bagus bagi mereka yang melewati rumah anda. Ini karena pagar menjadi bagian rumah yang pertama dilihat orang, dan jika anda bisa memilih desain hingga warna pagar minimalis yang tepat, bukan tidak mungkin rumah anda akan semakin indah. Dan seperti yang dilansir oleh cvptm.com, berikut ini Tips Memilih Warna Pagar Minimalis Yang Tepat!

Tips Memilih Warna Pagar Minimalis Yang Tepat


1. Langkah pertama anda bisa lakukan untuk menemukan pilihan warna yang tepat, anda bisa memulai dengan menambil foto rumah beserta pagarnya. Kemudian masukkan ke komputer dan cobalah ganti warna pagar dengan menggunakan aplikasi yang tersedia seperti photoshop. Darisana, anda bisa melihat, kira-kira warna pagar minimalis yang tepat untuk pagar anda.

2. Sebelum memutuskan warna yang tepat, pilih beberapa warna pagar yang sudah anda buat di aplikasi komputer. Kemudian cetak, dan pilih warna gambar yang paling sesuai dengan pagar rumah anda.

3. Selain itu, sesuaikan warna pagar dengan warna dinding rumah anda. Pilih warna yang lebih gelap atau lebih terang dari warna rumah anda.

4. Setelah membeli cat, jangan terburu-buru mengecat pagar. Sebaiknya oleskan cat terlebih dahulu pada kayu atau besi untuk melihat warnanya. Jika anda fikir warna cat sudah cocok pada pagar anda, anda bisa mulai mengecat.

5. Cat ulang pagar rumah anda minimal satu tahun sekali. Dan jika pagar rumah anda terbuat dari besi, biasanya setelah satu tahun, pagar akan sedikit karatan. Jadi sebelum anda mengecat, bersihkan sisa cat yang sebelumnya kemudian bersihkan karat yang ada di pagar dan kemudian cat ulang pagar rumah anda. 

Nah itu dia beberapa tips memilih warna pagar minimalis yang tepat. Dengan memilih warna pagar yang sesuai, rumah anda akan terlihat bagus dan enak dilihat. Namun jika anda salah dalam memilih warna, meski desain baik dinding rumah terlihat bagus, pemilihan warna pagar yang tidak tepat, juga akan memuat rumah anda terlihat tidak bagus. Dan sebagai refrensi, berikut ini 50 Warna Pagar Minimalis yang bisa anda jadikan refrensi!

50 Warna Pagar Minimalis

Itu dia 50 Warna Pagar Minimalis yang mungkin bisa jadi pilihan anda. Oh ya jika pagar rumah anda terbuat dari kayu, sebelum mengecat tidak ada salahnya untuk menyemprotkan obat anti rayap pada tanah fondasi pagar atau pada permukaan pagar. Hal ini agar pagar rumah tidak cepat lapuk! 

Share this on:

Related Post