60 Model Lemari Pakaian Minimalis

60 Model Lemari Pakaian Minimalis – Kamar tidur merupakan salah satu tempat favorit di dalam rumah. Dan seperti yang sudah kami katakan berkali-kali, jika sebuah rumah dapat mewakili sebuah keluarga, maka kamar tidur dapat mewakili setiap anggota keluarga atau seseorang.


Sumber: pinterest.com


Dan karena mewakili seseorang, kamar tidur biasanya ditata senyaman mungkin dan sesuai dengan selera orang yang tinggal di dalamnya. Untuk itu, tidak heran jika setiap kamar tidur dalam sebuah rumah memiliki suasana dan desain yang berbeda-beda, karena pada dasarnya setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam berbagai hal termasuk dalam menata kamarnya.

Namun terlepas dari seperti apa suasana di dalam kamar tidur, ruangan ini tidak bisa lepas dari dua furniture. Dan dua furniture inilah yang membuat kamar tidur terasa nyaman. Furniture yang pertama adalah tempat tidur. Sesuai namanya, kamar tidur berfungsi sebagai tempat beristirahat, dan tempat tidur adalah furniture yang wajib dimiliki.

Setelah tempat tidur, fruniture kedua yang harus ada di dalam kamar tidur adalah lemari pakaian. Mengingat selain sebagai tempat istirahat, kamar tidur juga berfungsi untuk menyimpan berbagai barang seperti baju, celana, hingga kaus kaki dan sepatu, maka keberadaan lemari pakaian sangat dibutuhkan. Untuk anda yang saat ini baru saja memiliki kamar baru, dan membutuhkan lemari pakaian minimalis, berikut ini Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis yang dilansir dari vemale.com!

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis


1. Ukuran dan Tata Letak


Sumber: Snap Pitch



Kebanyakan orang biasanya hanya akan memperhatikan desain lemari tersebut, apakah cocok dengan tema kamar yang diusung atau tidak. Padahal ini adalah langkah awal yang salah dalam memilih lemari. Memang desain lemari juga sangat penting, tapi menentukan ukuran dan tata letak adalah langkah awal yang harus anda fikirkan jika ingin membeli lemari. Sebelum membeli pastikan ukuran lemari sesuai dengan ukuran kamar anda, jangan terlalu besar atau kecil dan pastinya sesuai dengan tata letak yang anda inginkan.


2. Desain atau Model


Sumber: omborokko.com



Jika anda memilih konsep minimalis pada kamar tidur anda, secara otomatis semua barang yang anda pilih harus sesuai dengan konsep minimalis tersebut termasuk saat anda memilih lemari pakaian. Konsep minimalis sendiri selalu identik dengan kesan simpel, sederhana, sekaligus modern. Untuk itu saat membeli lemari pakaian, pilih lemari yang memiliki desain simpel dan modern. Hindari lemari dengan banyak ukiran karena hal tersebut tidak akan cocok sama sekali di kamar tidur minimalis anda.


3. Bahan Lemari Pakaian


Sumber: Desain Desain Rumah



Agar lemari pakaian minimalis anda tetap awet, kualitas bahan lemari pakaian adalah hal yang juga penting. Biasanya lemari pakaian baik yang memiliki desain minimalis atau klasik terbuat dari kayu. Dari sekian banyak jenis kayu, jenis kayu jati adalah yang terbaik dan tidak mudah rapuh dan dimakan rayap. Nah untuk memastikan, ada baiknya sebelum membeli, anda bisa bertanya pada penjual, jenis kayu yang jadi bahan utama lemari pakaian tersebut dan bagaimana kualitasnya.


4. Warna


Sumber: lesarumah.com



Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, konsep minimalis selalu identik dengan kesan dan model yang simple, sederhana, sekaligus modern. Dan hal ini berlaku juga untuk warnannya. Lemari minimalis biasanya memiliki warna yang netral dan kalem. Namun tentu saja warna yang anda pilih harus sesuai dengan tema kamar tidur. 


5. Harga


Sumber: isi good



Anda menyukai desain lemari pakaian minimalis yang akan anda beli, baik kualitas, ukuran maupun warnanya sudah sesuai dengan konsep kamar tidur anda, tapi ternyata harganya tidak sesuai dengan budget anda. Maka hal tersebut akan menggagalkan niat anda untuk memboyong lemari tersebut pulang. Jadi sebelum membeli, cari tahu harga lemari tersebut, atau minimal anda sudah mencari berbagai informasi mengenai harga pasaran lemari minimalis, sehingga saat anda pergi ke toko furniture, anda sudah memiliki budget yang sesuai.


Dulu, lemari biasanya hadir dengan desain yang biasa saja, bahkan bisa dibilang kuno dengan warna coklat yang itu-itu saja. Nah seiring dengan hadirnya konsep minimalis saat ini, lemari juga bertransformasi menjadi lebih simpel, dan lebih modern. Dan berikut ini 60 Lemari Pakaian Minimalis yang bisa jadi refrensi anda dalam memilih sebuah lemari pakaian!


Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain lemari pakaian minimalis kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal, selain itu juga interior desainer bahkan bisa mengubah keseluruhan kamar tidur anda menjadi lebih apik. Sekarang banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun  justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?
Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk  kamar tidur baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan kamar tidur untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us

60 Model Lemari Pakaian Minimalis

60 Model Lemari Pakaian Minimalis

Memilih lemari pakaian sebenarnya bukanlah hal yang sulit, yang terpenting adalah desain, warna, dan harganya sesuai dengan anda. Dan karena lemari adalah jenis perabot yang seharusnya dipakai dalam jangka waktu cukup lama, pastikan lemari terbuat dari bahan berkualitas baik sehingga tidak cepat rusak dan anda tidak perlu membeli lemari lagi dalam jangka waktu dekat.
Terima kasih sudah membaca artikel 60 Model Lemari Pakaian Minimalis. Selamat mencari!

Share this on:

Related Post