50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka – Memiliki rumah minimalis memang menjadi salah satu hal yang populer saat ini. 


Sumber: pinterest.com

Apalagi bagi mereka yang baru menikah, atau tinggal sendirian, rumah minimalis menjadi jawaban mereka dalam menemukan rumah modern dengan letak strategis. Ini karena, dibandingkan dengan rumah jenis lainnya, rumah minimalis memiliki banyak kelebihan seperti desain yang modern dan bagus, lokasi yang strategis karena berada di daerah perkotaan dan harganya yang jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan membangun rumah dari awal.

Disisi lain, rumah minimalis selalu identik dengan rumah kecil dengan luas yang terbatas. Padahal hal itu tidak sepenuhnya benar lho! Memang untuk beberapa rumah type tertentu seperti rumah minimalis type 21, 36, hingga 54 memiliki luas yang terbatas. Namun jika anda memiliki budget lebih, anda bisa membeli rumah minimali type 60 keatas. Rumah minimalis tpe 60, sampai 120 memiliki luas yang sangat besar, bahkan memiliki halaman yang dapat anda gunakan jadi berbagai tempat salah satuna menjadi ruang makan terbuka. Saat ini banyak orang memilih desain dapur dan ruang makan terbuka karena lebih nyaman dan menyenangkan. Selain bermodalkan ruangan yang luas, furniture yang anda pilih juga menjadi penentu tampilan ruang makan anda, salah satunya adalah meja. Dan seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini Tips Memilih Meja Makan Sesuai Kondisi Ruangan!

Tips Memilih Meja Makan Sesuai Kondisi Ruangan


1. Perhatikan material, untuk meja makan atau furniture lainnya yang terbuat dari kayu, usahakan untuk memilih meja makan yan terbuat dari kayu-kayu berkualitas seperti kayu jati, oak, mahoni, maple, besi atau walnut. Meski harga meja makan dari kayu berkualitas ini memiliki harga yang cukup mahal, namun meja makan akan tahan sangat lama dan awet. Selain itu kayu jenis ini juga biasanya tahan rayap sehingga tidak mudah rapuh.

2. Tentukan bentuk meja makan, bentuk meja makan juga jadi pertimbangan yang harus difikirkan. Sebaiknya pilih meja makan persegi atau persegi panjang. Biasanya bentuk ini disesuaikan dengan jumlah kursi yang akan anda butuhkan. Jika keluarga anda hanya terdiri dari 4 orang, pilih meja makan persegi untuk 4 orang. Namun jika lebih, sebaiknya pilih meja berbentuk lingkaran atau persegi panjang.

3. Ukur luas ruangan, meski konsepnya berada di ruang terbuka, sebelum membeli meja makan anda harus tetap mengukur luas tempat yang akan digunakan sebagai ruang makan. Biasanya ruang makan terbuka, dibuat dihalaman belakang dengan letak yang tidak jauh dari dapur. Pilih meja makan dan kursi-kuris yang tidak terlalu besar dengan desain yang simpel agar tidak memakan banyak tempat dan membuat ruang makan terasa sempit.

Nah itu dia beberapa tips dalam memilih meja makan. Bagi anda yang beruntung memiliki halaman belakang dan berniat memanfaatkannya sebagai ruang makan terbuka, berikut ini 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka yang mungkin bisa jadi refrensi anda! 

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Sumber:  Pinterest

Sumber: blog.hausmeister.bg

Sumber: Decoist

Sumber: freshome.com

Sumber: House Beautiful

Sumber: coggles.com

Sumber: inspiraciok.hu

Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: HGTV.com

Sumber: homeportfolio.com

Sumber: worldlux.pl

Sumber: stroyexpert.org

Sumber: HGTV.com

Sumber: mixworldnews.com

Sumber: backyard-garden.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Pinterest

Sumber: minimalisti.com

Sumber: landscapingnetwork.com

Sumber: jobbind.com

Sumber: HGTV.com

Sumber: design.kenwillmorton.com

Sumber: gaylerdesignbuild.com

Sumber: officialkod.com

Sumber: betterdecoratingbible.com

Sumber: freshideen.com

Sumber: gvmrb.limdns.com

Sumber: Pinterest

Sumber: tv-pros.us

Sumber: Freshome.com

Sumber: houzz.com

Sumber: californiahomedesign.com

Sumber: trendir.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: homeportfolio.com

Sumber: HGTV.com

Sumber: inspirationseek.com

Sumber: energyandutilityconference.org

Sumber: Pinterest

Sumber: pergolagazebos.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Pinterest

Sumber: Houzz

Sumber: pinterest.com

Sumber: funnpics.info

Sumber: Pinterest

Sumber: Design Trends

Sumber: Design Trends

Sumber: Decoist

Sumber: gtv.com


Setelah melihat 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka, apakah anda sudah menemukan desain ruang makan yang anda sukai? Sebaikna pilih desain yang minimalis, karena desain ini sangat cocok dengan konsep ruangan terbuka. Pilih furniture dengan warna natural seperti coklat atau coklat tua agar tampilan ruang makan anda semakin menarik. Semoga bermanfaat!50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka


Share this on:

Related Post