50 Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Untuk Remaja (Perempuan + Laki-laki)

50 Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Untuk Remaja (Perempuan + Laki-laki) – Memiliki seorang anak yang sudah beranjak remaja memang sedikit merepotkan. Apalagi jika anak anda perempuan. Karena biasanya anak laki-laki akan lebih pendiam, namun biasanya anak perempuan akan jadi lebih perasa saat mereka beranjak remaja. Rasanya seperti menginjak ranjau yang siap meledak kapan saja jika anda tidak berhai-hati.


Sumber: Pinterest

Selain perubahan sikap, biasanya anak yang sudah remaja juga mulai memilih semuanya sendiri. Mereka memiliki selera sendiri mengenai berbagai hal mulai dari pakaian, makanan, memilih teman dan berbagai hal lainnya. Biasanya setelah memilih sesuatu, akan sulit untuk mengubah pilihannya. Sayangnya, banyak orang tua yang justru salah memahami hal ini, kebanyakan dari orang tua malah akan bersikap keras dan banyak melarang karena menganggap mereka masih anak-anak. Banyak dari orang tua yang juga memaksakan seleranya termasuk dalam hal desain kamar tidur. 

Saat masih kecil, kamar tidur di desain dengan menggunakan tokoh kartun maupun warna favorit anak. Dan karena anak-anak menyukai warna cerah seperti biru, atau pink sehingga kamar akan terlihat ramai untuk memberikan kesan ceria pada anak. Namun seelah beranjak dewasa, anak-anak akan lebih suka warna-warna netral dan mulai meninggalkan kartun. Jadi tidak heran jika banyak anak yang meminta perubahan dekorasi kamar. Jika anda adalah salah satu orang tua yang memiliki anak yang mulai beranjak remaja, seperti yang dilansir oleh kompasiana.com, beriku ini Tips Menata Desain Kamar Tidur Remaja!


Tips Menata Desain Kamar Tidur Remaja

1. Jika anak-anak menyukai warna cerah, biasanya remaja mulai menyukai warna-warna simpel. Nah jika kamar anak berwarna cerah, anda tidak perlu merombak semuanya. Paling tidak anda hanya perlu mengecat ulang kamar anak anda dan menggantinya dengan warna yang lebih kalem serta mencopot wallpaper kartun favoritnya. 

2. Karena mereka mulai menyukai hal-hal simpel, desain kamar tidur remaja yang paling sesuai adalah desain minimalis. Desain ini sangat simpel dan salah satu cirinya adalah dengan penggunaan warna-warna netral pada dinding dan beragam furniture lainnya.

3. Ganti juga beberapa pajangan dan jika dibutuhkan anda bisa mengganti tempat tidur anak anda menjadi yang lebih besar dengan desain lebih simpel. Untuk meja belajar, kebanyakan tidak perlu diganti, namun jika anak anda perempuan, mungkin anda perlu menambahkan meja rias atau paling tidak kaca berukuran besar di kamarnya. Ini karena anak perempuan biasanya lebih perhatian pada penampilan saat mereka beranjak remaja.

Itu dia beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendesain kamar remaja. Seperti yang sudah disebutkan, anda tidak perlu mengganti keseluruhan, cukup cat ulang, mengganti dan menambahkan beberapa furniture sesuai kebutuhannya. Atau jika anda memang memiliki budget lebih, anda bisa mencekor ulang kamarnya. Nah sebagai refrensi, berikut ini 50 Desain Kamar Tidur Remaja yang mungkin bisa anda pilih sebagai kamar baru anak anda! 

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Remaja kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Kamar Tidur Minimalis Untuk Remaja justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?
Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk Kamar Tidur Minimalis Untuk Remaja baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembangunan. Untuk mengetahui lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us

50 Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Untuk Remaja (Perempuan + Laki-laki)

Sumber: Pinterest

Sumber: unicorniadistraida.blogspot.com

Sumber: carolina.for.me
desain kamar tidur anak remaja perempuan modern

Sumber: Pinterest
kamar tidur remaja minimalis sederhana

Sumber: photocritique.us

Sumber: HGTV.com
wallpaper kamar tidur minimalis remaja

Sumber: designdazzle.com

Sumber: How Does She
kamar tidur kecil minimalist untuk remaja

Sumber: Freshome.com

Sumber: bgfashionzone.com

Sumber: Home Designing

Sumber: totogame.tistory.com

Sumber: HGTV.com

Sumber: Freshome.com

Sumber: playbuzz.com
 Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Untuk Remaja 

Sumber: Freshome.com
desain kamar tidur unik remaja

Sumber: pinterest.com
desain interior kamar tidur remaja

Sumber: Pinterest

Sumber: majalahrumah.com

Sumber: jinhaexy.wordpress.com

Sumber: sosedi-online.ru

Sumber: greenvirals.com

Sumber: Home Design Lover

Sumber: benjaminmooretricity.com

Sumber: Pinterest
desain kamar tidur anak remaja perempuan modern warna biru

Sumber: Home Designing

Sumber: avnol.com

Sumber: Freshome.com

Sumber: colors.life

Sumber: Decoist

Sumber: socialfun.rozblog.com

Sumber: xn--12cfra9ebbh1dya8moa2e0n.com

Sumber: Pinterest

Sumber: dekorasyonbul.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Pinterest

Sumber: es.pinterest.com

Sumber: Pinterest
desain kamar tidur anak remaja perempuan modern warna pink

Sumber: Pinterest

Sumber: casaeconstrucao.org

Sumber: Pinterest

Sumber: Decoist

Sumber: freshome.com

Sumber: yorkavenueblog.com

Sumber: HGTV.com
50 Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Untuk Remaja (Perempuan + Laki-laki)
Sumber: bgfashionzone.com

Sumber: domfront.ru
desain kamar tidur minimalis modern remaja 

Sumber: alforiagy.blogspot.com

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest
dekorasi kamar tidur remaja sederhana




Selain menjadikan salah sau desain dari 50 Desain Kamar Tidur Remaja ini sebagai refrensi untuk dekorasi baru kamar tidur anak, anda juga bisa bertanya pada anak, desain seperi apa yang ia sukai. Meminta pendapat dan memperlakukan anak sebagai teman adalah salah satu hal yang tepat dilakukan untuk menghadapi anak yang beranjak dewasa. Hal iu akan membuat mereka nyaman dan merasa lebih dimengerti. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post