50 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil

50 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil – Dapur jadi salah satu ruangan tersibuk yang ada di dalam rumah. 


Sumber: pinterest.com

Ini karena dibandingkan dengan ruangan lain yang ada dirumah, dapur menjadi salah satu ruangan favorit para perempuan atau bagi mereka yang suka masak. Karena di dapur biasanya para perempuan menghabiskan waktu untuk memasak makanan untuk keluarga, atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba berbagai resep baru entah itu kue atau berbagai jenis masakan.

Dengan banyaknya aktifitas yang ada di dapur, tidak heran jika dibandingkan dengan ruangan lain, dapur kadang terlihat lebih berantakan. Apalagi jika mereka menggunakan rak piring biasa, dimana ada banyak piring, gelas, wajan, penggorengan, panci dan alat masak lainnya bertumpuk dimana-mana. Hal ini tentu akan membuat dapur jadi berantakan dan makin sempit. Dan untuk solusinya, anda bisa mengganti rak piring anda dengan kitchen set. 

Dulu kitchen set hanya digunakan pada rumah-rumah besar yang memiliki dapur luas. Namun kini, anda yang memiliki dapur kecil juga bisa menggunakan kitchen set. Dengan penggunaan kithcen set ini anda akan memiliki beberapa keuntungan. Dan berikut ini Keuntungan Menggunakan Kitchen Set Pada Dapur Kecil yang akan anda dapatkan!

Keuntungan Menggunakan Kitchen Set Pada Dapur Kecil


1. Banyak orang berfikir, penggunaan kitchen set pada dapur berukuran kecil akan membuat dapur terlihat semakin sempit. Padahal, hal ini tidak akan terjadi selama anda dapat memilih desain kitchen set untuk dapur kecil yang sesuai. Untuk dapur kecil sebaiknya pilih kitchen set dengan model L. Dengan pemilihan kitchen set yang pas, alih-alih jadi sempit dapur justru akan terlihat lebih lega karena tidak ada lagi panci atau penggorengan bertumpuk di dinding dapur.

2. Kitchen set memiliki banyak desain yang menarik dan modern. Sehingga penggunaan kitchen set di dapur juga akan memberikan kesan modern pada dapur anda. Dan tentu saja dapur akan jadi lebih rapi. Nah agar dapur terlihat bagus, anda bisa memilih kitchen set yang desainnya sesuai dengan tema dapur anda. Misalnya jika anda memiliki dapur dengan tema klassik, maka anda bisa memilih kitchen set kayu jati dengan banyak ornamen sehingga memberikan kesan antik. Sedangkan untuk dapur dengan desain minimalis, pilih kitchen set kayu atau alumunium dengan desain simpel tanpa banyak hiasan.

3. Berbeda dengan rak piring yang hanya berfungsi menyimpan piring, gelas, dan alat masak, kitchen set juga dilengkapi dengan peralatan seperti kompor, microwave, dan wastafel dalam satu tempat sehingga akan mempermudah kegiatan memasak anda. Dengan letak kompor, microwave dan wastafel yang berdekatan akan membuat anda tidak perlu berjalan kesana-kemari saat sedang memasak.

Nah itu dia beberapa keuntungan yang bisa anda perolah jika mengganti rak piring anda dengan kitchen set. Nah untuk anda yang memiliki dapur kecil, dan bingung saat memilih kitchen set, berikut ini 50 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil yang bisa jadi refrensi anda sebelum membeli!.


Harga Kitchen Set Minimalis Modern

Murah mahalnya kitchen set berkaitan erat dengan bahan dasar, finishing yang digunakan, serta ukuran dari kitchen set tersebut. Tidak ada kitchen set custom yang dipukul rata harganya per meter karena hal yang disebutkan tadi. Jika ada yang memukul rata harga maka Anda wajib mempertanyakannya khususnya untuk bahan yang digunakan dan finishing yang digunakan (apakah Anda yang menentukan atau pemilik jasa yang menentukan). Terakhir, apabila Anda ingin kitchen set dengan tinggi hingga menyentuh plafon maka sudah tentu penggunaan bahan material akan yang lebih banyak sehingga membuat harga lebih tinggi.


Harga kitchen set yang ditawarkan oleh desainrumahnya.com berkisar dari 1.9 sampai dengan 3 juta keatas (harga tersebut merupakan harga per meter) tergantung pemilihan dan selera Anda. Harga tersebut juga sudah termasuk dengan granite yang digunakan di top table.   Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us




Jika Anda melihat-lihat galeri desain yang ada di bawah, ada beberapa kitchen set yang terlihat glossy, hal tersebut dikarenakan menggunakan cat duco. Cat duco merupakan finishing yang cukup mahal. Jika Anda ingin menghemat budget kami tidak menyarankan Anda menggunakan cat duco sebagai finishing.

50 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil

desain kitchen set sederhana

desain kitchen set minimalis

desain kitchen set murah
desain kitchen set mungil

kitchen set mini bar minimalis

kitchen set minimalis untuk dapur kecil

desain kitchen set minimalis modern

desain kitchen set minimalis terbaru

Bagi anda yang bingung memilih desain kitchen set, 50 Desain Kitchen Set Untuk Dapur Kecil diatas bisa jadi inspirasi anda sebelum membuat kitchen set. Oh ya, sebaiknya sebelum membuat, anda mengukur terlebih dahulu luas dapur anda, dan sesuaikan ukuran kitchen set dengan luas dapur. Agar nantinya, kitchen set tidak terlalu besar di dapur anda. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post