50 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan

50 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan – Rumah minimalis sederhana memang menjadi salah satu hal yang populer saat ini. Banyak pembangun yang berlomba-lomba mencari lokasi strategis dan membangunnya menjadi komplek rumah minimalis. 

Sebenarnya sangat wajar jika banyak orang menyukai konsep rumah minimalis, pertama karena rumah minimalis sederhana memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan rumah lain, kedua lokasi rumah strategis biasanya masih berada di pusat kota, ketiga meski murah, rumah minimalis memiliki fasilitas yang memadai, keempat rumah minimalis juga tersedia dari banyak tipe sehingga anda bisa menyesuaikannya untuk anda dan keluarga anda, dan terakhir rumah minimalis memiliki desain modern dan terlihat bagus baik dari luar rumah maupun dibagian dalam rumah.

Namun sebanyak apa pun kelebihan rumah minimalis, tentu jenis rumah ini memiliki kekurangan. Sesuai dengan namanya, rumah ini biasanya memiliki luas terbatas dan ini berakibat pada luas setiap ruangan yang juga terbatas. Akibatnya, anda juga harus benar-benar pintar dalam menata ruangan, atau bahkan menyatukan kedua tempat dalam satu ruangan, salah satunya adalah dengan membuat desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Nah bagi anda yang berencana menyatukan kedua fungsi ruang jadi satu, seperti yang dilansir oleh rumah.com, berikut ini Tips Menyatukan Ruang Keluarga dan Ruang Makan!


Tips Menyatukan Ruang Keluarga dan Ruang Makan


1. Langkah pertama gunakan warna pastel untuk ruangan keluarga dan ruang makan. Warna pastel selain akan memberikan kesan ceria juga akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Hindari penggunaan warna gelap karena akan membuat ruangan terkesan suram dan sempit.

2. Pastikan anda mendekorasi ruangan dengan tema yang sama. Hindari menggunakan desain yang berbeda karena akan menghancurkan keindahan interior ruangan. Dengan menyamakan dekorasi ruangan akan membuat tampilan ruangan lebih serasi dan lebih luas. Namun hindari menggunakan dekorasi yang terlalu rumit atau terlalu banyak, karena akan memberikan ruangan terlalu sempit.

3. Meski berada dalam ruangan yang sama, anda bisa membatasinya dengan pencahayaan yang berbeda. Untuk ruang makan anda bisa menggunakan pendant lamp. Sedangkan untuk ruang keluarga, anda bisa menggunakan lampu meja atau standing lamp.

4. Selain menggunakan pencahayaan yang berbeda, anda juga bisa membatasi sebuah ruang dengan ruang lain dengan menggunakan sebuah partisi seperti folding screen. Penggunaan partisi ini cocok jika anda menginginkan privasi diruang masing-masing. Atau anda juga bisa memanfaatkan rak buku untuk membatasi setiap ruang.

Sebenarnya, menyatukan ruang makan dan keluarga bukan hal yang mudah, terutama jika ruang yang tersedia untuk keduanya terbatas. Anda harus pintar menatanya agar ruangan tidak jadi sempit, dan tidak sesak. Untuk membantu anda, selain beberapa tips diatas, berikut ini 50 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan yang bisa jadi inspirasi anda!

50 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan

Jika anda pandai dalam menata ruangan, sepertinya menyatukan kedua ruangan bukanlah hal yang sulit. Namun jika anda kehabisan akal dalam menata kedua ruangan dan tidak ingin ruangan terlihat sempit, anda bisa mengambil salah satu dari 50 Desain Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan diatas dan menerapkannya pada ruang keluarga sekaligus ruang makan anda. Jangan lupa gunakan beberapa tips diatas untuk menciptakan ruang makan dan ruang keluarga yang luas, nyaman dan menyenangkan bagi anda dan keluarga anda. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post