50 Desain Ruang Makan dan Dapur

50 Desain Ruang Makan dan Dapur – Ruang makan menjadi salah satu ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Sesuai dengan namanya, ruang makan berfungsi sebagai tempat untuk makan baik itu makan siang, sarapan atau makan malam. 

Selain itu, dihari-hari libur ruang makan juga bisa menjadi tempat untuk berkumpulnya seluruh keluarga entah itu untuk membahas suatu hal yang penting atau mungkin hanya untuk bercengkrama saja. Disisi lain, ruang keluarga juga sering menjadi tempat berkumpulnya seluruh keluarga besar, atau jadi tempat diadakannya acara keluarga baik sekedar makan malam, arisan atau acara ang sifatnya untuk seluruh anggota keluarga.


Dengan fungsinya yang cukup penting, tidak heran jika ruang makan harus ditata sebaik mungkin. Karena percaya atau tidak, suasana sebuah ruangan ikut mempengaruhi suasana pada sebuah keluarga. Khusus untuk ruang makan, ternyata pemilihan warna dan desain ruang makan, memiliki efek pada nafsu makan anggota keluarga. Dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Warna-Warna Penggugah Selera Pada Ruang Makan anda!

Warna-Warna Penggugah Selera Pada Ruang Makan


1. Warna pertama yang dipercaya dapat menambah selera makan adalah merah. Warna merah selalu mampu memberikan kesan semangat dan tegas. Dan ternyata hal ini dapat menambah nafsu makan seseorang. Dan agar hasilnya menarik, anda bisa menambahkan warna monokrom pada ruangan, dan juga tambahkan beberapa pajangan agar ruangan tidak jadi membosankan.

2. Biru selalu mampu memberikan suasana tenang pada suatu ruangan. Terlebih ada beberapa gradasi warna biru yang bisa anda pilih mulai dari biru gelap hingga terang. Padukan warna biru ini dengan perabotan putih atau krem untuk memberikan kesan klassik pada ruang makan anda.

3. Untuk anda yang suka hal-hal romantis, tidak ada salahnya menggunakan warna merah muda pada ruang makan anda. Agar lebih sempurna tambahkan lampu gantung kristal dan juga taplak meja atau tirai satin. Dua hal ini akan memberikan kesan mewah pada ruang makan anda.

4. Pengaplikasian warna cerah bisa membantu meningkatkan selera makan anda. Salah satu warna yang disarankan adalah orange. Namun jika anda takut ruangan jadi terlalu cerah atau terlalu ‘ramai’, maka anda bisa mengaplikasikan aksen orange ini pada furniture.

5. Selain biru, hijau pastel juga merupakan warna yang teduh dan memberikan kesan menenangkan. Selain itu penggunaan warna hijau juga akan memberikan kesan vintage pada ruang makan.


6.  Warna putih juga bisa jadi pilihan anda untuk ruang makan. Warna putih selalu dapat memberikan kesan terang dan terbuka. Agar tidak membosankan, gunakan aksen dengan warna tertentu untuk ruang makan anda.

Beberapa warna diatas bisa jadi pilihan untuk ruang makan anda. Sayangnya tidak semua orang seberuntung itu memiliki ruang makan dirumahnya. Apalagi rumah minimalis dengan type tertentu, yang biasanya hanya menyediakan ruang tamu, kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Untuk menyiasatinya, anda bisa menggabungkan desain ruang makan dengan dapur. Dan berikut ini 50 Desain Ruang Makan dan Dapur yang bisa anda jadikan inspirasi!

50 Desain Ruang Makan dan Dapur

Memang bukan hal yang mudah menyatukan dapur dan ruang makan anda, apalagi jika luas dapur terbatas. Anda harus pintar-pintar dalam menata ruangan. Atau jika anda kehabisan akal, anda bisa memilih salah satu dari 50 Desain Ruang Makan dan Dapur diatas untuk membantu anda menemukan desain yang sesuai untuk ruang makan dan dapur anda dirumah. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post