50 Desain Ruang Makan Sempit

50 Desain Ruang Makan Sempit – Makan bersama adalah kegiatan yang paling disukai oleh banyak keluarga. Ini karena acara makan bersama adalah kegiatan menyenangkan yang akan membuat anda berkumpul dengan orang-orang yang dekat dengan anda. Dalam sebuah keluarga, saat makan pagi dan malam, adalah hal yang cukup ditunggu, karena saat itulah semua anggota keluarga berkumpul bersama, bukan hanya untuk menyantap beragam masakan enak, namun juga menjadi ajang untuk berkumpul dan membahas banyak hal. Dan secara tidak langsung hal ini akan mempererat hubungan antar anggota keluarga.


Sumber: creativedesign.tips


Dan agar suasana makan bersama menjadi lebih menyenangkan, tidak ada salahnya jika anda menata ruang makan menjadi lebih menarik. Well, banyak orang beranggapan ruang makan, atau rumah yang besar akan membuat suasana rumah jadi menyenangkan. Padahal hal itu tidak selalu benar lho! Yang terpenting, bukanlah seberapa luas ruang makan yang anda punya, namun sepandai apa anda bisa menata ruang makan menjadi nyaman. 

Selain itu ada banyak cara untuk membuat desain ruang makan sempit menjadi lebih nyaman. Salah satu caranya adalah dengan memilih warna-warna yang tepat untuk memberikan kesan bawa ruang makan anda lebih lega. Dan seperti yang dilansir oleh homify.co.id, berikut ini Warna-Warna Yang Akan Membuat Ruang Makan Lebih Luas!

Warna-Warna Yang Akan Membuat Ruang Makan Lebih Luas


1. Putih
Putih adalah salah satu warna yang menjadi favorit banyak orang. Warna putih akan memberikan kesan ruangan yang sempit jadi lebih luas, ditambah lagi warna putih juga akan membuat ruangan jadi lebih terang.

2. Krem (Warna Kayu)
Cara terbaik untuk memberikan efek luas pada ruang sempit adalah dengan menambahkan warna krem atau warna dengan tekstur kayu atau apa pun. Selain hasilnya natural, cara ini juga akan membuat ruangan jadi lebih luas.

3. Merah Menyala
Mungkin jarang ada orang yang menggunakan warna merah pada ruang makan, namun tahukah anda menurut penelitian warna merah atau makanan atau piring dengan dominasi warna merah akan membuat orang jadi nafsu makan. Sebaliknya hindari memilih warna biru karena warna ini akan membuat orang kehilangan nafsu makannya.

4. Warna Pastel
Pastel colour is one of the best colour for your minimalist room! Warna pastel adalah beragam warna yang terdiri dari warna-warna cerah dan lembut. Hal ini tentu akan memberikan suasana yang tenang dan ceria pada ruang makan anda.

5. Warna Hijau Lemon
Warna hijau lemon bisa jadi pilihan yang tepat untuk membuat ruang makan anda jadi lebih luas. Bukan hanya itu, sama seperti warna hijau lainnya, hijau lemon juga akan membuat suasana lebih segar dan terasa nyaman bagi acara makan anda.

Nah itu dia beberapa warna yang mampu membuat ruang makan sempit anda jadi lebih luas. Selain warna, desain juga menjadi hal penting untuk membuat ruang makan jadi lebih luas dan menyenangkan. Dan berikut ini 50 Desain Ruang Makan Sempit namun nyaman yang bisa anda lihat dibawah ini!


50 Desain Ruang Makan Sempit

Sumber: Pinterest

Sumber: otthon24.hu

Sumber: Houzz

Sumber: Houzz

Sumber: Pinterest

Sumber: vestainteriors.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: u-nizwa.net

Sumber: elledecor.com

Sumber: modern-homedesign.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: Pinterest

Sumber: forum.el-wlid.com

Sumber: Sunset Magazine

Sumber: thedesigndistrict.us

Sumber: pinterest.com

Sumber: drinkbaar.com

Sumber: Decoist

Sumber: cnreaders.com

Sumber: pinterest.com


Sumber: Home Designing

Sumber: stockholm-vitt.blogspot.com

Sumber: sojoob.com

Sumber: monfaso.info

Sumber: seolinksbuildings.com

Sumber: Decoist

Sumber: pinterest.com

Sumber: viendoraglass.com

Sumber: demouu1.livejournal.com

Sumber: freshome.com

Sumber: kitchendecorium.ru

Sumber: Better Homes and Gardens

Sumber: homeinto.com

Sumber: Collective Dwnm

Sumber: Pinterest

Sumber: lestnic.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: rentapressurewasher.com

Sumber: myaustinelite.com

Sumber: decorpad.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: homedit.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: Collective Dwnm

 Sumber: Pinterest

Sumber: America’s Divorce Coach

Sumber: rentapressurewasher.com

Sumber: House Beautiful

Sumber: ikea.com
Itu dia 50 Desain Ruang Makan Sempit yang bisa anda contoh untuk ruang makan anda. Dengan memilih salah satu desain diatas, percaya deh ruang makan sempit di rumah anda juga akan jadi lebih nyaman. Oh dan jangan lupa, pilih warna yang tepat ya! Semoga bermanfaat!50 Desain Ruang Makan Sempit

Share this on:

Related Post