50 Desain Rumah Kayu Modern

Desain Rumah Kayu Modern - Memiliki sebuah rumah adalah impian banyak orang terutama mereka yang sudah bekerja dan tentu ingin bisa membeli sebuah rumah sebagai pencapaian hasil kerja selama ini.


Sumber: dezeen.com

Selain belajar untuk lebih mandiri dan mengatur semuanya sendiri, kelebihan lainnya anda juga bisa memilih rumah sesuai dengan keinginan anda dan mengatur semua desain interior sesuai selera anda. Nah bagi anda yang bosan dengan model rumah yang biasa dan ingin mencoba suasana baru, anda mungkin harus mempertimbangkan mencoba membangun sebuah rumah kayu.

Jika biasanya rumah kayu identik dengan rumah pohon atau rumah mainan untuk anak-anak, ternyata anda juga bisa lho mengadaptasikan rumah kayu menjadi rumah yang nyaman dan layak dihuni. Namun tentu saja, karena berbahan utama kayu, salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah kualitas kayu yang akan anda gunakan. Agar tidak salah pilih, berikut ini Tips Memilih Kayu Untuk Rumah seperti yang dilansir oleh okezone.com dibawah ini!

Tips Memilih Kayu Untuk Rumah


1. Pilih jenis kayu
Meski sekilas sama, kayu terdiri dari banyak jenis. Dan yang terpenting tidak semuanya cocok untuk dijadikan bahan bangunan rumah. Untuk membangun rumah sebaiknya anda memilih kayu merbau, kayu besi atau kayu bayam dari Makassar. Kayu-kayu ini memiliki kualitas sangat baik. Namun akan lebih baik jika anda memilih kayu merbau karena selain kuat, kayu ini juga tahan rayap.

2. Perhatikan tekstur kayu
Selain memilih kayu tahan rayap, anda juga harus memperhatikan tekstur kayu. Sebaiknya pilih kayu bertekstur keras dan berwarna merah kecoklatan.

3. Hindari belang pada kayu
Sebelum membeli kayu, perhatikan apakah anda menemukan belang putih pada kayu? Jika iya, sebaiknya pilih kayu lain yang bebas dari belang. Ini karena meski kayu merupakan jenis yang bagus dan memiliki tekstur kuat, namun belang putih pada kayu bisa menjadi sasaran empuk bagi rayap sehingga kayu tidak akan tahan lama.

4. Gunakan obat anti rayap
Setelah memilih kayu, jangan lupa gunakan obat anti rayap. Obat ini bisa disemprotkan pada tanah sebelum fondasi rumah sebelum rumah dibangun dan pada permukaan kayu. Jangan lupa lakukan perawatan rutin agar terbebas dari rayap.

5. Konsultasikan dengan ahlinya
Apa pun pilihan anda, sebelum itu wajib hukumnya untuk selalu berkonsultasi dengan arsitek dan ahli kayu yang akan membangun rumah anda. Sebagai ahlinya, mereka tentu lebih mengerti dibanding anda. Menyerahkan semua hal pada ahlinya akan memberikan hasil terbaik pada rumah kayu impian anda.

Selain beberapa tips diatas, desain rumah kayu juga menjadi hal yang harus anda fikirkan. Jika dulu, rumah kayu identik dengan hal sederhana, kini sudah banyak desain rumah kayu modern yang memberikan suasana yang berbeda dengan desain yang jauh lebih keren. Nah agar dapat membantu anda memilih desian terbaik, berikut ini 50 Desain Rumah Kayu Modern yang bisa anda jadikan refrensi sebelum membangun rumah kayu!

50 Desain Rumah Kayu Modern

Sumber: YouTube

Sumber: YouTube

Sumber: Pinterest

Sumber: Houzz

Sumber: Houzz

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: World of Architecture

Sumber: AVSO.ORG

Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com

Sumber: Lushome

Sumber: usualhouse.com

Sumber: rumahmasadepan.com

Sumber: designslist.com

Sumber: Hyhightec.com

Sumber: designslist.com

Sumber: linkcrafter.com

Sumber: designslist.com

Sumber: indiamart.com

Sumber: Pinterest

Sumber: Dailyphotowall.net

Sumber: generva.com

Sumber: Hyhightec.com

Sumber: homemesh.com.tw

Sumber: Home and Landscaping Design

Sumber: fachadas-casas.com

Sumber: 2020 is Coming

Sumber: Dailyphotowall.net

Sumber: homedit.com

Sumber: myaustinelite.com

Sumber: Pinterest

Sumber: decoracaoeideias.com

Sumber: Decoist

Sumber: dezeen.com

Sumber: fr.pinterest.com

Sumber: zionstar.net

Sumber: World of Architecture

Sumber: jutarnji.hr

Sumber: YouTube

Sumber: Trendir

Sumber: pinterest.com

Sumber: xfasad.ru

Sumber: Trendir

Sumber: Pinterest

Sumber: Dekrisdesign.com

Sumber: Contemporist

Sumber: greendiary.com

Sumber: Freshnist

Sumber: thejacksonfiles.com

See, rumah kayu bukan hanya bisa dibuat untuk rumah pohon atau rumah mainan anak-anak. Jika anda menginginkan rumah dengan nuansa alam yang berbeda namun tetap kekinian, anda bisa memilih salah satu dari 50 Desain Rumah Kayu Modern diatas. Bukan hanya lebih hemat energi, rumah kayu anda pasti akan jadi terlihat unik. Selamat membangun!50 Desain Rumah Kayu Modern