50 Eksterior Rumah Minimalis

50 Eksterior Rumah Minimalis – Memiliki rumah yang nyaman pasti jadi keinginan banyak orang. Meski begitu ada banyak sekali faktor yang membuat rumah terasa nyaman dihuni. Biasanya selain suasana rumah atau keluarga yang juga menyenangkan, dekorasi rumah juga jadi salah satu yang menentukan hal tersebut.

Kebanyakan orang biasanya hanya fokus pada bagian dalam rumah, karena kita tinggal di dalam rumah. Sehingga nyaman tidaknya sebuah rumah secara otomatis bergantung pada desain interior rumah tersebut. Dengan penataan furniture yang baik, warna yang sesuai dan kondisi rumah yang bersih, akan membuat setiap ruangan dirumah jadi nyaman.


Namun nyatanya, bukan hanya desain interior yang harus jadi perhatian anda, namun juga desain eksterior rumah minimalis. Meski sekilas terlihat biasa saja, namun eksterior sebuah rumah mampu memberikan kesan pada siapa pun yang bertamu atau mungkin hanya sekedar melewati rumah anda. Jika eksterior rumah saja sudah terlihat kusam bahkan tidak terawat, orang akan berfikir anda bukanlah orang yang rajin atau bersih, bahkan mungkin orang akan berfikir rumah anda adalah rumah kosong karena dari luar terlihat tidak terawat. Anda tidak ingin bukan rumah anda mendapatkan julukan rumah hantu?

Jika iya, mungkin tidak ada salahnya sesekali merawat eksterior rumah anda. Dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Paduan Membuat Eksterior Rumah Minimalis Bersih dan Rapi!

Paduan Membuat Eksterior Rumah Minimalis Bersih dan Rapi


1. Sebelum memulai pembersihan, perhatikan sekeliling rumah, dan mulailah dari bagian rumah yang paling kotor karena bagian itulah yang akan lebih sulit dibersihkan. Dan sebaiknya bersihkan dinding rumah disaat cuaca sedang panas, agar dinding cepat kering.
 
2. Karena jarang dibersihkan, dinding bagian luar rumah selalu penuh debu dan kotoran yang menempel. Beberapa kotoran hanya bisa dihilangkan dengan sikat dan air bertekanan tinggi. Masalahnya adalah air bertekanan tinggi dapat merusak material seperti batu bata yang rapuh. Jadi sebaiknya mulai pekerjaan anda dengan membasahi tembok dengan tekanan kecil baru ke tekanan besar.

3. Terkadang untuk beberapa kotoran yang membandel, air saja tidak cukup untuk membersihkan dinding luar rumah anda. Jika anda menghadapi kotoran menempel di dinding dan sulit dibersihkan, maka anda bisa menggunakan cairan pembersih yang khusus untuk membersihkan kotoran dan jamur. Bersihkan dengan spons atau sikat kemudian basahi dengan air.

4. Ada beberapa kotoran yang sulit dan dibersihkan bahkan jika terkena kulit akan membuat gatal dan merah. Untuk itu, saat sedang membersihkan dinding, jauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari kegiatan anda.

5. Tanaman sangat sensitif terhadap air dan juga cairan pembersih. Untuk itu, jauhkan tanaman dari dinding agar terhindar dari cairan pembersih agar tanaman tdak layu.

Dengan rajin membersihkan dinding luar rumah, akan membuat tampilan rumah jadi bersih dan rumah terlihat menarik. Selain menjaga agar kebersihan, menata tampilan luar atau eksterior rumah akan membuat rumah semakin enak dilihat. Bagi anda yang ingin “mendandani” tampilan luar rumah, berikut ini 50 Eksterior Rumah Minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi!

50 Eksterior Rumah Minimalis

Anda bisa memilih salah satu dari 50 Eksterior Rumah Minimalis diatas dan menerapkannya pada rumah anda. Namun anda juga bisa menatanya sesuai dengan selera anda dan yang terpenting seperti apa pun tampilannya, jaga kebersihan rumah termasuk eksterior rumah sekalipun. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post