50 Pagar Kayu Minimalis

50 Pagar Kayu Minimalis - Pagar rumah jadi salah satu elemen rumah yang sangat penting. Meski sayangnya saat ini sudah jarang orang, terutama mereka yang tinggal di perumahan modern menggunakan pagar. Padahal, meski hanya berupa kayu, pagar memiliki banyak sekali fungsi.

Alasan pertama seseorang memasang pagar didepan rumahnya adalah untuk menjaga keamanan rumahnya. Apalagi jika anda tinggal di kota-kota besar, dimana setiap tahunnya tingkat kejahatan meningkat, dan itu sangat menghawatirkan bagi anda dan keluarga. Dengan memasang pagar, rumah akan lebih aman karena perampok akan lebih sulit masuk ke rumah anda, atau paling tidak hal itu dapat menghambatnya memasuki rumah anda sehingga anda jadi memiliki banyak waktu untuk menelpon polisi dan meminta bantuan.



Alasan kedua selain keamanan, pagar juga jadi pembatas antara halaman rumah anda dengan wilayah lain seperti jalan umum atau halaman tetangga. Dan terakhir sebuah pahar akan membuat tampilan rumah tampak semakin menarik. Ditambah lagi ada banyak jenis pagar yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah pagar kayu minimalis. Dan agar pagar kayu anda tetap menarik, dan taham lama, seperti yang dilansir oleh rumahpantura.com, berikut ini Tips Perawatan Pagar Kayu!

Tips Perawatan Pagar Kayu


1. Cara pertama untuk merawat pagar kayu adalah dengan menjaganya tetap aman dari jamur. Caranya adalah anda bisa melapisi pagar kayu dengan teak oil yang memiliki warna natural saat mengaplikasikan cat. Oleskan teak oil setelah kayu diamplas, selain menjaganya dari jamur, juga menjaga warnanya tetap menarik.

2. Selain jamur, musuh utama pagar kayu adalah rayap. Rayap akan membuat dapur jadi lapuk dan cepat rusak. Untuk mengatasinya, anda bisa menyemprotkan obat anti rayap pada tanah dan permukaan kayu. Dan semprotkan anti rayap secara rutin setiap nam bulan sekali.

3. Terakhir agar tampilan kayu tetap menarik anda perlu menjaga agar warnanya tetap bagus dan tidak pudar. Mengingat pagar berada diluar rumah dan terkena hujan dan panas, maka tidak heran jika warna cat juga akan cepat pudar. Untuk itu jadwalkan untuk mengecat ulang pagar setiap enam bulan sekali.

4. Pilih warna cat kayu yang sesuai dengan warna rumah. Umumnya warna putih adalah pilihan banyak orang, namun anda juga bisa mempertahankan warna asli kayu dengan memilih warna coklat untuk warna pagar rumah anda.

5. Agar pagar lebih awet, pilih pagar kayu berbahan dasar kayu jati yang awet dan tahan lama. Memang dibandingkan dengan jenis kayu lainnya, kayu jati jauh lebih mahal, namun hal itu sebanding dengan kualitasnya. Kayu jati dikenal sangat awet, anti rayap dan juga anti jamur.

Nah itu dia beberapa tips perawatan pagar kayu. Dengan beberapa trik simpel diatas, pagar rumah anda akan tetap cantik dan menarik untuk rumah anda. Selain itu pagar jadi lebih awet sehingga anda tidak perlu buru-buru mengganti pagar rumah. Selain tips perawatan berikut ini 50 Pagar Kayu Minimalis yang bisa anda lihat dibawah ini!

50 Pagar Kayu Minimalis

50 Pagar Kayu Minimalis diatas bisa anda jadikan refrensi sebelum membangun sebuah pagar dari kayu. Pagar kau memiliki banyak sekali kelebihan mulai dari desainnya yang simpel dan membuat rumah jadi asri, pagar kayu juga relatif lebih murah. Dan tentu saja untuk menjaganya tetap awet, anda perlu merawatnya dengan baik. Semoga bermanfaat!