50 Pagar Tembok Minimalis Batu Alam

50 Pagar Tembok Minimalis Batu Alam - Memiliki halaman rumah jadi salah satu hal yang beruntung, apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, maka halaman atau ruang terbuka akan jadi hal yang cukup langka ditemukan.

Namun terkadang, banyak orang saat ini tidak terlalu peduli dengan orang lain atau fungsi sebuah tempat. Seperti banyak pengguna motor menggunakan trotoar saat macet, tanpa memperdulikan pejalan kaki yang ada disana. Hal ini juga banyak terjadi, bahkan dirumah kita sendiri karena jika anda memiliki halaman rumah, kadang ada saja orang yang menggunakannya tanpa izian anda untuk kepentingan pribadinya. 



Nah anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada anda atau halaman rumah anda bukan? Sangat tidak lucu jika tiba-tiba ada beberapa motor atau barang-barang miliki seseorang menumpuk di halaman rumah bahkan hingga mengganggu anda. Untuk menghindari ini ada baiknya anda memasang pagar rumah. 

Apalagi ada banyak jenis pagar yang bisa anda gunakan, salah satu yang terbaik adalah pagar tembok minimalis batu alam. Kenapa? Karena pagar tembok cukup kokoh dan batu alam adalah jenis terbaik yang sangat bagus dan dapat melindungi rumah anda, terakhir, desain minimalis akan sangat cocok untuk kebanyakan model rumah di perkotaan. Namun seperti apa pun jenis pagarnya, tidak perduli seberapa kokohnya, akan lebih baik jika anda merawatnya. Dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Cara Merawat Pagar Tembok Minimalis Batu Alam!

Cara Merawat Pagar Tembok Minimalis Batu Alam


1. Pertama, gunakan bahan yang lembut untuk menggunakan bahan yang lembut dalam membersihkan tembok batu alam. Anda bisa menggunakan spons dan membersihkannya dengan gerakan memutar.

2. Cairan yang baik untuk membersihkan batu alam adalah dengan menggunakan air yang dicampur dengan sabun ber PH netral, seperti yang digunakan untuk mencuci piring.

3. Kotoran pada dinding biasanya hanya melekat pada permukaan. Kotoran itu bisa rontok hanya dengan semprotan air yang keras. Jadi untuk mengusir debu atau kotoran yang tidak membandel cukup semprotkan dinding batu dari atas ke bawah.

4. Jika kotoran membandel gunakan alat bantu sikat dan kuas untuk merontokannya. Gunakan dengan sabun cuci bila perlu, biasanya kotoran terletak disekat-sekat batu, gunakan sikat lalu semprotkan air.

5. Ketika batu alam sudah kering, coba periksa coating batunya, Jika masih bagus, berarti langkah pembersihan sudah selesai, Jika coating terkelupas, lakukan proses coating ulang sebanyak tiga lapis kepada batu alam. Batu alam anda akan tampak lebih indah.

Nah beberapa cara diatas bisa anda gunakan untuk merawat pagar tembok dirumah anda. Selain cara merawat, akan lebih baik jika anda juga dapat memilih desain atau bentuk pagar tembok batu alam yang sesuai dengan rumah anda, dan berikut ini 50 Pagar Tembok Minimalis Batu Alam!

50 Pagar Tembok Minimalis Batu Alam

50 Pagar Tembok Minimalis Batu Alam diatas memiliki desain yang cukup bagus dan jelas terlihat cukup kokoh dan kuat untuk melindungi rumah anda dari segala hal yang tidak anda inginkan termasuk salah satunya dari gangguan tetangga yang menyebalkan. Untuk itu, pagar batu alam bisa jadi pilihan yang baik, dan jangan lupa rawat pagar anda agar tetap awet dan tahan lama melindungi rumah anda. Last, pilih pagar rumah dengan desain yang sesuai ya! Semoga bermanfaat!