50 Desain Interior Rumah Kayu

50 Desain Interior Rumah Kayu – Rumah menjadi salah satu tempat paling nyaman bagi setiap orang. Karena disana semua anggota keluarga anda berkumpul. Untuk itu, rasanya sangat tepat jika anda menata dan membangun rumah sesuai dengan selera anda dan keluarga dan membuatnya senyaman mungkin.
 
 


Anyway, bicara tentang rumah, kebanyakan rumah saat ini adalah rumah dengan desain modern dan juga terbuat dari susunan bata yang diubah menjadi tembok. Memang tidak ada yang salah dengan hal ini, karena bata merupakan material rumah yang sangat kuat untuk melindungi anda dan keluarga selama bertahun-tahun.

Namun kadang rumah tembok dengan desain modern membuat kita merasa bosan. Jika iya, mungkin tidak ada salahnya jika anda memilih sebuah rumah kayu untuk hunian. Dulu rumah kayu selalu identik dengan tampilan rumah sederhana bahkan terkesan kumuh. Padahal saat ini hal itu tidak berlaku lagi. Karena sudah banyak rumah kayu dengan desain modern dan cukup kuat untuk melindungi anda dan keluarga. Selain itu, rumah kayu juga selalu berhasil memberikan suasana yang berbeda pada rumah. Apalagi jika anda bisa menata interior pada rumah kayu.

Apalagi rumah kayu juga mudah sekali ditata dengan beragam tema. Umumnya rumah kayu dapat ditata dengan tema vintage, namun tidak menutup kemungkinan anda juga bisa menata rumah kayu anda dengan desain modern yang lebih simpel atau anda bisa menatanya sesuai dengan desain kesukaan anda dan keluarga. Nah bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah kayu, seperti yang dilansir oleh selarasdesain.com, berikut ini Tips Menata Interior Rumah Kayu yang bisa anda tiru!

Tips Menata Interior Rumah Kayu

1. Hal pertama yang dapat anda lakukan
sebelum menata rumah kayu adalah menggambarnya terlebih dahulu supaya anda
memiliki bayangan akan rumah yang akan anda buat. Kebanyakan orang biasanya
hanya akan mengira-ngira atau yang parah menata semua barangnya asal-asalan,
sehingga bukannya terlihat nyaman rumah akan jadi tampak seperti gudang.

2. Penataan desain interior rumah
kayu yang terlalu dekat akan menimbulkan kesan berantakan dan sempit,
usahakan tidak menaruh barang-barang besar berdekatan. Untuk itu berikan jarak
yang cukup untuk satu barang dengan barang lainnya.

3. Kedua berilah area kosong, itu akan
menimbulkan kesan luas dan nyaman. Hindari menyimpan terlalu banyak barang atau
menumpuk barang, karena akan memberikan kesan sesak pada rumah anda.

4. Ketiga, jangan terlalu banyak
furniture di tembok, kalaupun ada sesuaikan dengan ukuran dan warnanya. Pilih
furniture yang benar-benar bagus dan tempatkan dengan cermat di dinding.

5. Keempat adalah pencahayaan, gunakanlah
lampu warna kuning karena itu akan menambah kesan hangat pada rumah anda.
Letakkan lampu agak tersembunyi untuk menghindari kontak langsung dengan mata
karena itu akan lebih natural.

Dengan menata desain interior rumah kayu secara tepat akan membuat rumah kayu terasa makin nyaman dan unik. Dan untuk membantu anda mewujudkannya, berikut ini 50 Desain Interior Rumah Kayu yang bisa anda tiru!

50 Desain Interior Rumah Kayu

Nah apakah anda sudah mendapatkan inspirasi dari 50 Desain Interior Rumah Kayu diatas? Agar rumah anda terasa nyaman, anda bisa menata desain interior rumah sesuai dengan keinginan anda. Atau anda juga boleh kok mencuri salah satu interior diatas dan mengaplikasikannya pada rumah kayu anda! Semoga bermanfaat!

Tags

Share this on:

Related Post