50 Desain Lemari Pakaian Anak

50 Desain Lemari Pakaian Anak – Memiliki sseorang anak memang jadi impian banyak pasangan, baik dari mereka yang baru saja menikah atau bahkan yang sudah lama menikah dan belum juga dikaruniai anak. Dan saat hal tersebut tiba, banyak orang tua melakukan banyak persiapan menjelang kelahiran si kecil termasuk menyiapkan pakaiannya.


Sumber: Pinterest


Saat anak masih bayi, pakaiannya mungkin kecil-kecil meski banyak namun masih muat di lemari pakaian anda. Namun saat anak sudah besar, pakaiannya semakin besar dan semakin banyak sehingga lemari anda pasti sudah tidak mungkin lagi menampungnya. Solusinya adalah dengan membeli lemari baru khusus untuk menampung baju anak anda, dan akan lebih baik jika bisa menyimpan barang-barangnya yang lain juga.

Biasanya para orang tua akan mulai memikirkan untuk membeli lemari saat anak sudah beranjak dewasa dan sudah waktunya tidur sendirian. Ini karena lemari adalah furniture terpenting kedua setelah tempat tidur. Nah membeli lemari atau memilih desain lemari pakaian anak sudah pasti berbeda dengan saat anda memilih lemari pakaian untuk dewasa. Dan agar tidak salah pilih, berikut ini Tips Memilih Lemari Pakaian Anak yang bisa anda baca sebelum membeli!


Tips Memilih Lemari Pakaian Anak

1. Biasanya kamar anak memiliki ukuran yang lebih kecil dari kamar utama. Untuk itu mungkin ada baiknya anda membeli lemari pakaian yang tidak terlalu besar agar kamar anak terasa lebih lega. Apalagi anak-anak biasanya suka berlari kesana-kemari, dan memilih furniture dengan ukuran besar hanya akan membatasi ruang geraknya.

2. Pilih lemari pakaian yang memiliki warna atau tokoh kartun favoritnya. Akan lebih baik jika saat anda membeli sebuah lemari, anda mengajak anak anda dan memintanya memilih lemari mana yang jadi favoritnya. Sebenarnya hal ini berlaku untuk semua barang yang ada di kamar tidurnya. Selalu libatkan anak dalam menentukan desain dan berbagai hal mengenai kamar tidurnya. Karena ini akan jadi kamarnya, dia memiliki hak untuk menentukan seperti apa yang diinginkannya. Dan karena ini kamarnya, dia harus merasa nyaman menempatinya.

3. Meski membebaskan anak memilih, sebisa mungkin pilih lemari pakaian yang harganya sesuai budget. Karena selain lemari ada banyak furniture lain seperti meja belajar yang harus anda beli. Apalagi jika anda memiliki budget pas-pasan, sebisa mungkin pilih yang sesuai budget atau mungkin dibawah budget anda.

4. Memilih yang low budget bukan berarti anda memilih yang tidak berkualitas. Untuk lemari anak, anda bisa memilih lemari plastik dimana lemari jenis ini memiliki model dan warna beragam yang disukai anak, selain awet, harganya juga lebih murah. Namun jika pilihan anda pada lemari kayu, sebisa mungkin pilih lemari kayu yang terbuat dari jati.

Nah itu dia beberapa tips memilih lemari kayu yang bisa anda terapkan sebelum membeli sebuah lemari. Dan sebagai bonus, selain tips diatas, berikut ini 50 Desain Lemari Pakaian Anak yang bisa jadi refrensi anda sebelum membeli!

50 Desain Lemari Pakaian Anak

Sumber: haiwai24.com

Sumber: 22ab.com

Sumber: Home Designing

Sumber: heimshow.com

Sumber: cubtab.com

Sumber: newpix.ru

Sumber: idee-co.net

Sumber: Pinterest

Sumber: mamasopinternet.nl

Sumber: homeplanning.me

Sumber: Pinterest

Sumber: aliexpress.com

Sumber: InteriorExteriorDoors.COM

Sumber: Alibaba

Sumber: hgtv.com

Sumber: keywordsuggest.org

Sumber: vizmini.com

Sumber: Exterior Design Ideas on 

Sumber: gumtree.com

Sumber: pizzafino.com

Sumber: fernwoodfurniture.com

Sumber: elsegundocoop.com

Sumber: bedrooms.com.tr

Sumber: Vintage Furniture and Decoration

Sumber: clasf.in

Sumber: Home Designing

Sumber: Pinterest

Sumber: ikea.com

Sumber: gumtree.com

Sumber: Pinterest

Sumber: lussoweb.com

Sumber: desainer.it

Sumber: Vintage Furniture and Decoration

Sumber: cutekitchenindia.com

Sumber: InteriorExteriorDoors.COM

Sumber: jazzaab.net

Sumber: nytexas.com

Sumber: burreedo.com

Sumber: Amazing Interior Design

Sumber: archiexpo.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: woodindia.com

Sumber: Pinterest

Sumber: uhome.us

Sumber: Houzz

Sumber: linkcrafter.com

Sumber: Pinterest

Sumber: housetodecor.com

Sumber: Vintage Furniture and Decoration

Sumber: HGTV.com
See, apakah anda sudah menemukan desain lemari pakaian anak mana yang anda sukai? Oh ya, saat memilih jangan lupa ajak anak untuk memilih satu dari 50 Desain Lemari Pakaian Anak diatas. We know it’s hard to choose one out of fifty design, but all the cupboard is really cute, isn’t it?50 Desain Lemari Pakaian Anak

Share this on:

Related Post