21 Desain Partisi Ruang Tamu Dua Muka (Dua sisi)

Desain Partisi Ruang Tamu Dua Muka – Partisi atau sekat merupakan suatu bidang yang berfungsi sebagai pemisah antar ruangan dan dirancang tidak permanen. Partisi tentu saja berbeda dengan dinding walaupun sama-sama dapat berfungsi sebagai pemisah ruang, partisi memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Kelebihan dari partisi antara lain adalah ukuran ruang akan terasa lebih luas meski telah Anda bagi menjadi 2 bagian.
Selain fungsi dasarnya yang digunakan sebagai pemisah ruangan, seiring perkembangan interior desain, partisi sekarang memiliki fungsi lebih dari sekedar pemisah antar ruangan. Dalam dunia interior, partisi dapat berfungsi sebagai elemen dekoratif karena keunikannya.
Jika Anda memiliki konsep ruang tamu yang terbuka. penggunaan partisi da[at dijadikan solusi. Anda dapat memilih bentuk, jenis, dan kondisi ruang tamu. Anda pun perlu memperhatikan penggunaan warna dan desain perabotan di ruang tamu Anda agar tercipta keselarasan dan keindahan.

Apa Itu Partisi Dua Muka (Sisi) ?

Pertisi dua muka (sisi) adalah sekat antar ruangan yang dapat Anda akses dari kedua sisi. Kelebihan dari partisi dua muka adalah partisi akan tetap terlihat cantik baik dari sisi manapun. Hal unik lainnya dari partisi dua sisi adalah partisi dua muka seringkali semi transparan sehingga ruang tamu akan tetap terasa luas meskipun disekat. Partisi dua muka tidak hanya sebagai pembatas kok, seringkali partisi dua muka digungsikan sebagai rak pajangan, rak buku, atau rak televisi.

Tips Desain Partisi Ruang Tamu Dua Sisi 

1. Menetapkan Lokasi Partisi
Tips pertama dalam membuat partisi ruang tamu dua sisi adalah menetapkan lokasi partisi yang akan dipasang. Anda harus membayangkan terlebih dahulu peletakan partisi di sisi ruang tamu sebelah mana, dan apakah akan terlihat cantik dilihat dari kedua sisi baik dari sisi dalam maupun luar.


2. Pemilihan Model Partisi Dua Muka

Pemilihan model partisi muka juga penting. Pemilihan ditentukan dari kepentingan Anda. Misalkan saja jika Anda hanya menggunakan sementara waktu maka sebaiknya Anda menggunakan partisi yang mudah digerakkan, atau dipindahkan, atau bahkan dilipat. Ada juga partisi semi permanen yang mudah dibongkar pasang sehingga cahaya matahari dan udara bebas keluar masuk. Jika pilihan ada sudah mantap dan tidak mau diubah-ubah lagi, silahkan pilih partisi permanen.
3. Pemilihan Material
Material merupakan elemen yang penting. Ini ditentukan dari model desain ruang tamu Anda. Anda harus memikirkan apabila Anda menggunakan material tertentu akan harmonis, dan menambahkan nilai artistik dengan desain ruang tamu Anda?
Masing-masing material memiliki keunikannya masing-masing. Biasanya ada 4 jenis material bahan yang umum digunakan untuk partisi ruang tamu, yaitu kaca, kayu, kain, dan bambu.

4.  Harga Partisi Ruang Tamu Dua Muka

Banyak sekali orang yang meremehkan faktor harga untuk pembuatan partisi. Jangan dikira pembuatan partisi itu murah terlebih partisi dua sisi. Hal ini dikarenakan ukuran yang besar dan ketebalannya. Jenis kayu yang digunakan juga akan berpengaruh besar terhadap anggarannya. Penggunaan finishing yang mahal juga akan membengkakkan Anggaran Anda, jadi konsultasikan terlebih dahulu sebelum Anda membuat partisi.
Biasanya orang menghabiskan paling sedikit adalah 7 Juta untuk membuat partisi, untuk yang cukup cantik tanpa banyak finishing menghabiskan 12 – 17 Juta, sedangkan untuk desain super cantik dengan finishing aduhai bisa lebih dari 20 juta.
5. Finishing Partisi
Finishing adalah sesuatu yang menurut kami cukup penting karena dengan finishing yang baik, tentu akan membuat tampilannya semakin cantik dipandang mata. Pemilihan finishing biasanya disesuaikan dengan desain ruang tamu baik dari sisi karakter material, penyamaan warna, atau pencahayaan.
Finishing harganya berbeda-beda semakin jarang motif dan semakin glossy biasanya semakin mahal. Biasanya untuk pemilihan finishing, interior desain dari tim desainrumahnya.com memberikan Anda buku yang berisikan contoh finishing serta materialnya. Anda dapat memilih salah satu yang Anda suka untuk menyesuaikan dengan ruang tamu Anda, atau Anda dapat meminta pendapat kami.

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain partisi ruang tamu dua muka (sisi) kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun partisi ruang tamu dua muka (sisi) akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?


Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk partisi ruang tamu dua muka (dua sisi) baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembuatan partisi ruang tamu dua muka (dua sisi) untuk wilayah jabodetabek dan bandung. Informasi lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us










Contoh Model Partisi Ruang Tamu Dua Sisi Minimalis Modern Dari Kayu

Berikut ini adalah beberapa desain partisi ruang tamu dua sisi dengan konsep minimalis modern yang cantik dan indah untuk dipandang mata. Anda dapat melihatnya sebagai bahan referensi Anda jika berminta membuat partisi ruang tamu.
sumber: pinterest.com
sumber: furnituremind.co.uk
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com

Gambar Partisi Pembatas Ruang Tamu Dua Sisi Minimalis Modern Dari Kaca

Berikut ini adalah beberapa contoh partisi ruang tamu dia sisi minimalis dari kaca yang dapat Anda jadikan inspirasi.

sumber: elledecor
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com

Desain Sekat Ruang Tamu Dua Sisi Minimalis Modern Dari Besi

Berikut ini adalah beberapa contoh partisi ruang tamu dia sisi minimalis dari besi yang dapat Anda jadikan inspirasi.
sumber: pinterest.com
sumber: pinterest.com

Share this on:

Related Post