Pelapis Kaca Jendela Rumah Anti Panas (Kaca Film Solar Gard)

Pelapis Kaca Jendela Rumah Anti Panas (Kaca Film Solar Gard) - Rumah yang nyaman dengan sirkulasi udara yang baik dan sejuk merupakan impian setiap orang. Terutama mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat rumah Anda lebih sejuk. Mulai dari menanam pohon di pekarangan, memberikan ventilasi yang cukup agar sirkulasi udara lebih baik, meninggikan plafon rumah, memasang AC / pendingin ruangan, dan yang terakhir adalah memasang kaca film.

Memasang kaca film di rumah Anda sangat direkomendasikan apabila rumah Anda memiliki banyak jendela kaca di berbagai sisi. Seringkali untuk desain minimalis modern menggunaan kaca berukuran besar untuk menonjolkan sisi minimalis dan modern. Namun, apabila Anda tidak menggunakan kaca yang cukup tebal disertai dengan pemasangan kaca film, yang terjadi justru rumah Anda akan terasa sangat panas. Oleh karena itu kami merekomendasikan penggunaan kaca film di rumah Anda. Namun selain mengurangi panas, kira-kira apa sajakah manfaat dari penggunaan kaca film? Mari disimak

Manfaat Penggunaan Kaca Film Untuk Rumah Minimalis Modern


1. Hemat Listrik

Jika Anda menggunakan kaca film maka Anda akan berhemat listrik dari penggunaan AC yang terus menerus untuk menyejukkan ruangan.

2. Menjaga Privasi

Anda dapat melihat keluar namun dari luar tidak dapat melihat kedalam. Sama halnya seperti kaca mobil. Dengan begitu privasi Anda akan lebih terjaga.

3. Mengurangi Panas

Kaca film dapat menyerap panas dan sinar ultraviolet sehingga rumah Anda akan terasa lebih sejuk walaupun tanpa AC.

4. Glare Reduction (Mengurangi Silau)

Sinar matahari seringkali membuat silau, hal ini akan mengganggu Anda apalagi jika pantulannya mengenai layar komputer atau laptop Anda. Anda akan terganggu dalam bekerja. Penggunaan kaca film dapat mengurangi dampak ini.

5. Keamanan Dari Pecahan Kaca

Jika kaca di rumah Anda pecah saat menggunakan kaca film, maka Anda tidak perlu khawatir terkena pecahan kaca yang berserakan dimana-mana. Hal ini dikarenakan kaca film mampu menahan pecahan kaca tersenit sehingga serpihannya tidak terlempar kemana-mana.

Rekomendasi Merk Kaca Film


Terlepas dari manfaat kaca film, terdapat berbagai macam merk yang beredar. Salah satu merk kaca film yang bagus adalah merk Solar Gard. Merk ini sudah ada sejak tahun 1995, bisa dibilang merupakan pemain lama didunia kaca film. Perusahaan ini memproduksi kaca film untuk rumah/gedung, dan kaca film mobil. Dibuat di San Diego, California, Amerika oleh Saint Gobain (Salah satu dari 100 perusahaan terbesar didunia).

Produk kaca film Solar Gard memiliki tingkat gelap, dan daya tolak panas yang bervarasi jadi Anda memiliki keleluasaan dalam memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Kualitas oke dibandingkan dengan merk lain dengan harga diatasnya.

Desain Interior Menggunakan Kaca Film


Berikut ini adalah beberapa contoh desain interior yang menggunakan kaca film yang dapat Anda jadikan inspirasi