5 pilihan lantai kayu terbaik untuk rumah kamu

 Papan Lantai Kayu

Apa itu papan lantai kayu?

Seperti namanya, ini adalah lantai yang seluruhnya terbuat dari kayu, sebaiknya kayu keras. Kayu selalu digunakan sebagai bahan lantai favorit sebagian besar pemilik rumah karena keindahan, daya tahan dan keindahannya.

5 pilihan lantai kayu terbaik untuk rumah kamu
Ilustrasi lantai kayu.(Pexels.ACD)

Dan sekarang lantai kayu sedikit lebih terjangkau dari sebelumnya, banyak orang berpikir untuk mengganti lantai.

Mengapa mereka begitu populer?

Mudah dibersihkan – Tidak seperti karpet, lantai kayu keras mudah dibersihkan. Kamu tidak perlu menyedotnya setiap hari, cukup dengan menyapu ringan dan sesekali mengepel.

Partikel debu dan bulu hewan peliharaan tidak akan menempel di lantai kayu yang halus, yang merupakan berita bagus bagi penderita alergi. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan noda jika seseorang menumpahkan wine atau jus ke lantai, asalkan segera dibersihkan.

Semakin lama semakin indah. Hal yang hebat tentang menggunakan kayu sebagai bahan lantai adalah bisa menjadi lebih indah seiring bertambahnya usia.

Bahkan jika sesekali ada goresan atau goresan di permukaan papan lantai, itu akan menambah karakter pada rumah Kamu; dan jika Kamu mau, Kamu selalu dapat memoles lantai kayu Kamu untuk menghilangkan kerusakan dan mengembalikan lantai Kamu ke keindahan aslinya.

Sangat indah - lantai kayu hadir dalam berbagai corak dan warna, Kamu hanya perlu memilih salah satu yang sesuai dengan selera Kamu dan cocok dengan dekorasi ruangan; Apapun lantai kayu yang Kamu beli, Kamu dapat yakin bahwa itu hanya akan meningkatkan keindahan rumah Kamu.

Bagaimana mereka diinstal?

Beberapa metode pemasangan lantai kayu antara lain memaku, menstaples, menempel, atau mengambang.

Pro dan kontra dari lantai kayu

Kelebihan: investasi jangka panjang, variasi, kualitas abadi, higienis, kualitas udara rumah yang sehat, lebih baik untuk anak-anak, akustik yang bagus, nilai tambah untuk rumah Kamu, organik dan mudah dipasang.

Cons: Biaya, kerentanan terhadap serangan rayap, menghindari kontak dengan air, goresan, keserbagunaan/penggunaan terbatas, mis. tidak digunakan di kamar mandi, bekam, mahkota, jamur, kebisingan dan perawatan yang tinggi.
Jenis kayu apa yang terbaik dan paling tahan lama?

Dalam hal daya tahan, kayu keras seperti ek, maple, dan ceri adalah beberapa kayu yang paling tahan lama di luar sana, menjadikannya sempurna untuk tampilan tahan lama di rumah yang sibuk. Namun, mereka juga merupakan pilihan lantai kayu yang lebih mahal. Jika anggaran Kamu terbatas, pilih kayu yang lebih lembut seperti pinus. Lebih sering daripada tidak, lantai kayu keras adalah produk serbaguna, menjadikannya pilihan yang kompetitif dan lebih terjangkau.

Bisakah Kamu melakukannya sendiri atau apakah Kamu perlu menyewa profesional?

Sebagian besar proyek lantai dapat dilakukan dengan tangan, tetapi beberapa mungkin memerlukan bantuan seorang profesional dan memilih yang tepat dapat menghemat banyak waktu dan uang Kamu.

Pertama, menentukan bagaimana lantai akan diletakkan tergantung pada beberapa faktor. Jenis material, ukuran ruangan, penggunaan utama ruang adalah beberapa faktor penentu.

Kamu juga akan memastikan bahwa jenis lantai yang Kamu pasang akan cocok dengan furnitur, dinding, dan dekorasi Kamu, dan Kamu tidak akan berubah pikiran nanti.

Kemajuan luar biasa telah dibuat dalam konstruksi lantai kayu. Kemajuan teknologi ini telah mempermudah pemasangan berbagai jenis lantai kayu. Faktanya, sebagian besar pemasok lantai kayu dapat bekerja dengan klien untuk mengetahui berapa banyak pekerjaan yang benar-benar ingin mereka lakukan sendiri.

Misalnya, Kamu bisa memesan lantai kayu yang sudah jadi sehingga tidak perlu menyelesaikan atau menyegel lantai sebelum atau sesudah pemasangan. Atau, Kamu dapat menjelajahi berbagai metode pemasangan seperti lidah dan alur.

Opsi penginstalan ini juga dapat dijelajahi di tempat-tempat seperti Larangan. Bahkan, lantai pabrik dapat dipasang langsung dari kotaknya. Karena kemajuan ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk memasang lantai kayu keras sendiri.

Apa itu papan parket?

Lantai parket adalah lantai kayu yang telah dirancang dan diproduksi khusus untuk lantai, sehingga merupakan alternatif yang sangat stabil untuk lantai kayu solid.

Biasanya terbuat dari tiga lapisan - lapisan atas (biasanya kayu keras yang lebih mahal), lapisan dalam (kayu keras, kayu lapis atau HDF) dan lapisan bawah, yang ditekan ke arah yang berlawanan untuk membuat satu papan.

Ini adalah produk yang sangat serbaguna yang dapat diletakkan di semua jenis subfloor, menjadikannya pilihan yang sangat populer untuk lantai. Ini adalah produk yang kuat dan tahan lama dan lebih mudah dipasang daripada kayu solid.

Ini juga lebih terjangkau daripada parket kayu solid tetapi tetap dapat memberi Kamu tampilan dan nuansa yang sama. Lantai kayu yang direkayasa memungkinkan variasi papan lantai yang jauh lebih banyak daripada sebelumnya karena tampilan eksotis dan warna yang kaya dapat disimulasikan dengan minyak, panas, dan tekanan.

Apa itu laminasi?

Lantai vinil dan laminasi dapat memiliki tampilan dan nuansa lantai kayu, tetapi tanpa label harga kayu yang tepat. Namun tidak seperti kayu rekayasa yang menggunakan kayu asli sebagai lapisan atas, laminasi menggunakan foto kayu untuk lapisan atas, sedangkan vinil menggunakan plastik yang meniru kayu.

Lantai bambu adalah alternatif populer lainnya - secara teknis rumput, sangat kuat dan tahan lama dan sering disebut sebagai bahan kayu keras. Plus, ini ramah lingkungan karena bambu tumbuh sangat cepat.

Bisakah kayu diletakkan dalam gaya yang berbeda?

Ya, beberapa gaya ini termasuk herringbone, chevron, mosaik, parket, chevron dan banyak lagi.

5. Kayu besar

Kelebihan/Kekurangan: Jika cukup tebal, dapat digunakan sebagai lantai struktural sementara dek atas kayu yang lebih tipis diletakkan di atas subfloor struktural. Semua lantai kayu solid melekat pada subfloor dan sebagian besar diampelas dan selesai di lokasi.

4. Kayu yang direkayasa

Lantai rekayasa terdiri dari lapisan veneer kayu alami yang diletakkan di atas papan penyangga, biasanya kayu lapis. Ketebalan lapisan veneer bervariasi dari 1 hingga 6 milimeter.

Kelebihan/Kekurangan: Papan kayu yang direkayasa dapat dipasang ke subfloor dengan perekat atau mengapung di atas busa (yang terakhir dapat diletakkan di atas lantai yang ada seperti ubin). Sebagian besar kayu rekayasa sudah jadi, yang berarti lebih cepat dipasang daripada kayu solid.

3. Laminasi

Lantai laminasi terbuat dari beberapa lapisan kayu tekan, di atasnya diterapkan gambar kayu, yang kemudian ditutup dengan lapisan plastik melamin yang transparan dan tahan lama.

Kelebihan/Kekurangan: Laminasi sangat stabil dan dapat memberikan permukaan ketahanan aus yang tinggi. Gaya terbaru memiliki tekstur khusus yang meniru kayu asli.

Laminasi diletakkan sebagai lantai mengambang di atas lapisan busa. Tidak memerlukan pengamplasan atau pelapisan dan dipasang dengan cepat.

2. Lantai bambu

Bambu secara teknis merupakan jenis rumput tetapi sering dikelompokkan dengan lantai kayu. Ini tahan lama dan tersedia dalam berbagai warna.
Pilih dari lantai bambu "anyaman", di mana untaian atau potongan bambu digabungkan menjadi satu untuk membuat lantai papan atau laminasi atau rekayasa.

Pro dan kontra: Sebagian besar lantai bambu diletakkan di atas alas busa. Seringkali perlu memperhitungkan penyusutan dan pembengkakan musiman.

1. Parket

Parket terdiri dari potongan-potongan kecil kayu solid yang diletakkan sebagai lantai. Lebar produk adalah kelipatan dari panjangnya, yang memungkinkan Kamu membuat berbagai pola yang berbeda.

Pro / Kontra: Parket blok Australia biasanya berukuran 260 x 65mm, di mana panjangnya empat kali lebarnya. Potongan besar biasanya ditumpuk sepotong demi sepotong. Parket berjari lebih kecil sering disertakan pada lembar belakang untuk mempercepat waktu peletakan.

Posting Komentar